free statistics

Cara Menggosok Gigi Yang Baik Dan Benar

Rate this post

Cara Menggosok Gigi Yang Baik Dan Benar – Jakarta Pusat (27/7) – Mahasiswa Tim II UNDIP bernama Bilqis Anshori yang berlokasi di RT.009 RW.02, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, melakukan proyek monodisipliner on call untuk menunda kunjungan dokter gigi selama flu dan pencegahannya agar warga bisa mandiri menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut. Program ini dilatarbelakangi oleh keluhan keterlambatan kunjungan ke dokter gigi dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang kesehatan gigi dan mulut. Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) mengeluarkan Surat Edaran PDGI No. 2776/PB PDGI/III-3/2020 tentang Pedoman Pelayanan Kesehatan Gigi pada Masa Pandemi Virus Covid-19 Yang Memerlukan Penundaan Prosedur Perawatan Gigi Non Darurat selama Masa Pandemi. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran dan penularan Covid-19 karena prosedur gigi berkaitan erat dengan air liur yang merupakan faktor penularan paling berbahaya. Pengetahuan masyarakat tentang kesehatan gigi dan mulut juga masih minim. Hal ini terlihat dari hasil kuisioner yang telah diterbitkan sebelumnya, dan dikatakan bahwa masyarakat masih kurang pengetahuan dan masih terdapat beberapa miskonsepsi tentang perawatan kesehatan gigi dan mulut. Oleh karena itu, perlu ditingkatkan upaya pencegahan yang mandiri guna mencegah terjadinya masalah gigi dan mulut yang perlu dilakukan pada dokter gigi selama perjalanan penyakit.

Persiapan proyek ini dimulai dari minggu pertama dengan pembuatan dan pencetakan infografis sebagai sarana penyebaran pendidikan, pembuatan dan pencetakan buku saku yang dapat digunakan sebagai panduan bagi warga untuk mendapatkan gambaran rinci tentang pendidikan yang diberikan, dan penyiapan materi promosi program kerja berupa sikat gigi dan poster.

Cara Menggosok Gigi Yang Baik Dan Benar

Cara Menggosok Gigi Yang Baik Dan Benar

Karya yang merupakan rencana aksi kedua ini dilakukan dengan menjelaskan 3 (tiga) hal kepada warga yaitu himbauan untuk menunda kunjungan ke dokter gigi saat flu, cara menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut serta cara menyikat gigi. gigi gigi. . diperlukan. Selain itu, beberapa kesalahpahaman umum tentang menyikat gigi dijelaskan. Pekerjaan ini dilakukan dengan kepatuhan ketat terhadap protokol medis. Dalam tayangan ini, warga dengan senang hati mendengarkan penjelasan mengenai hal tersebut. Usai mendonasikan barang-barang tersebut, warga diberikan buku saku yang berisi penjelasan lebih lanjut mengenai barang-barang yang disumbangkan, dan warga mendapatkan hadiah berupa sikat gigi dan pasta gigi untuk mendukung proyek ini.

Cara Menyikat Gigi Yang Benar Untuk Menghindari Bau Mulut Saat Puasa

Berkaitan dengan benda-benda yang diberikan untuk menilai pengetahuan warga setelah pendidikan tentang benda tersebut. Berdasarkan hasil kuisioner, warga mendapat informasi dan kejelasan tentang materi yang disampaikan dan memberikan informasi tertentu.

Mahasiswa UNDIP, Bilqis Anshori, berharap dengan adanya proyek ini, masyarakat sadar akan kedaruratan gigi yang memerlukan tindakan segera, mengetahui cara menjaga kualitas dan integritas kesehatan gigi dan mulut, serta masyarakat mampu menerapkannya. langkah-langkah tersebut untuk meningkatkan kesehatan gigi dan rongga mulut. Jaga kesehatan gigi dan mulut Anda. Dengan menjaga kebersihan gigi, kita dapat mencegah apa yang disebut dengan bau mulut dan gigi yang kuat. Selain upaya menyikat gigi, yang kita perlukan adalah memastikan cara menyikat gigi yang benar dan benar.

Jika Anda salah menyikat gigi, tentu hal ini tidak akan memberikan kebersihan gigi yang terbaik, tetapi hanya akan melukai gigi Anda. Selain itu, kita perlu tahu kapan waktu terbaik untuk menyikat gigi?

Muncul pertanyaan kapan kita harus menyikat gigi dan berapa kali sehari kita harus menyikat gigi? Jawabannya adalah kita harus menyikat gigi dua kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur.

Lakukan 6 Kebiasaan Rutin Ini Untuk Melatih Otak Si Buah Hati

Lalu, pertanyaan lain, bukankah banyak orang berharap untuk menyikat gigi terlebih dahulu sebelum sarapan? Jawabannya mungkin salah, tetapi itu benar di satu sisi, di pagi hari kita makan buah asam, atau anggur, jus buah, dan berbagai jenis asam.

Ini karena Anda harus menunggu setidaknya 30 menit setelah makan makanan asam sebelum menyikat gigi karena asam dapat menyerang email gigi, sehingga gigi menjadi lunak dan keropos.

Jadi kalau sarapannya masam, usahakan gosok gigi dulu agar tidak perlu menunggu 30 menit sebelum menyikat gigi. Kalau kita mau buru-buru ke kantor, bisa serius. Namun, jika Anda rutin mengonsumsi sarapan non-asam, sebaiknya sarapan terlebih dahulu lalu gosok gigi, sehingga sisa sarapan akan menjaga kebersihan gigi.

Cara Menggosok Gigi Yang Baik Dan Benar

Setelah melakukan salah satu di atas, gunakan metode menyikat yang benar seperti yang ditunjukkan di atas.

Awas Malah Jadi Sarang Bakteri, Ini 4 Cara Membersihkan Sikat Gigi Setelah Digunakan

Selanjutnya, beberapa hal yang harus dihindari saat menyikat gigi, jangan terburu-buru menyikat gigi, karena menyikat gigi dengan tergesa-gesa akan melukai leher. Selain itu, dapat merusak email gigi dengan kurangnya perlindungan gigi.

Beberapa hal yang harus kita perhatikan adalah memilih sikat gigi dengan bulu lembut yang tidak melukai leher, sehingga tidak melukai leher. Bagi mereka yang sudah berusaha menyikat gigi, tetapi setelah selesai menyikat, darah mengalir, yang berarti sikat tersebut akan merusak gigi.

Nah untuk langkah terakhir yang perlu diperhatikan, jangan lupa untuk membersihkan lidah dengan bagian belakang sikat gigi atau biasa disebut. Masalah gigi yang umum adalah gigi berlubang. Menurut hasil survei kesehatan dasar (Riskesdas) tahun 2018, sekitar 88,8% penduduk Indonesia mengalami kerusakan gigi. Dalam hal menyikat gigi, rata-rata mereka tidak menyikat gigi. Hal ini menunjukkan kurangnya pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan sikat gigi.

Oleh karena itu, Home Village melaksanakan program kerja dalam hal pencegahan melalui edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut. Ada edukasi tentang cara menyikat gigi yang benar dua kali sehari di pagi hari setelah makan dan di malam hari sebelum tidur.

Inilah Cara Merawat Gigi Anak Yang Terlanjur Gigis Dan Rusak

Siswa memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut pada anak-anak di desa Welahan dengan menggunakan poster. Edukasi tersebut menjelaskan langkah-langkah menggosok gigi yang benar, waktu yang tepat untuk menggosok gigi dan bahaya tidak menggosok gigi. Tidak hanya memberikan edukasi, siswa juga mempraktekkan langkah-langkah menggosok gigi dengan model yang mudah dipahami anak. Semua anak-anak yang mengikuti pelatihan berusaha untuk berlatih menggosok gigi dengan benar. Setelah itu, sikat gigi dan pasta gigi dibagikan kepada anak-anak. Konseling dilakukan sesuai dengan protokol medis.

Diharapkan setelah proyek ini selesai, masyarakat dan anak-anak dapat menggunakan metode untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut yang baik.

Langkah menggosok gigi yang benar, cara menggosok gigi yang benar, menggosok gigi yang baik dan benar, video cara menggosok gigi yang benar, cara menggosok gigi dengan baik dan benar, cara menggosok gigi dengan benar, tata cara menggosok gigi yang baik dan benar, gambar cara menggosok gigi yang benar, video cara menggosok gigi yang baik dan benar, menggosok gigi yang benar, waktu menggosok gigi yang benar, cara menggosok gigi yang baik dan benar beserta gambarnya

Comments

social bar