free statistics

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g

Rate this post

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g – Cara ganti kartu 3G ke 4G ini bisa dikatakan wajib bagi pengguna provider di tanah air. Pasalnya, seiring dengan perkembangan teknologi jaringan 4G, berbagai provider telekomunikasi di Indonesia berusaha meningkatkan layanan internetnya menjadi lebih cepat.

Bahkan, dunia teknologi juga heboh dengan periset di China yang sedang mengembangkan jaringan 6G yang tentunya lebih cepat dari jaringan 5G.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g

Meski mayoritas pengguna smartphone di Indonesia masih menggunakan jaringan 4G, bahkan beberapa di antaranya sudah menggunakan 3G lho. Oleh karena itu, tidak sedikit pengguna 3G yang kini berusaha untuk segera beralih ke 4G.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Hangus Secara Online Dan Offline

Ke 4G dengan mudah tanpa ganti nomor baru, kok. Langsung Jaka hadirkan cara ganti kartu 3G ke 4G all operator berikut ini!

Telkomsel merupakan provider terbesar di Indonesia dengan coverage area terluas. Telkomsel juga menawarkan jaringan 4G ke seluruh pelosok Indonesia.

Jika Anda pengguna provider ini, simak langkah-langkah berikut untuk mengetahui cara mengganti kartu Telkomsel 3G ke 4G selanjutnya.

Kalau kamu mau coba ganti kartu Telkomsel 3G ke 4G sendiri, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini gaes.

Cara Resmi Upgrade / Aktifkan 4g Telkomsel Tanpa Ke Grapari (online)

Berikut langkah-langkah cara upgrade kartu 3G ke 4G tanpa ganti kartu atau nomor. Anda masih bisa menggunakan nomor lama untuk mengakses jaringan 4G.

Sebelum mengikuti langkah ini, pastikan kartu Telkomsel Anda mendukung jaringan 4G. Jika tidak, Anda harus membelinya terlebih dahulu.

Permintaan ganti kartu 3G ke 4G tanpa ganti nomor sudah selesai. Kamu tinggal menunggu SMS konfirmasi dari Telkomsel, geng.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g

Jika Anda merasa langkah-langkah di atas cukup rumit, Anda bisa mengunjungi gerai Grapari atau MyGrapari terdekat di mana Anda berada. Sebelum datang, pastikan Anda membawa ponsel yang menggunakan kartu 3G Telkomsel dan kartu identitas seperti KTP.

Cara Ganti Kartu 3g Ke 4g Online Dan Offline, Bisa Untuk Telkomsel, Indosat, Dan 3

Jika berhasil, Anda akan mendapatkan kartu SIM baru yang mendukung jaringan 4G. Nomormu juga tidak akan berubah, kawan.

Langkah ini hanya berlaku melalui ponsel karena menggunakan verifikasi foto selfie. Pastikan ponsel Anda pada koneksi internet yang stabil ok? Cara upgrade kartu Telkomsel ke 4G online:

Pengguna e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan JD.ID juga dapat membeli layanan upgrade kartu 3G ke 4G. Untuk setiap pembelian layanan upgrade kartu 3G ke 4G, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000, belum termasuk ongkos kirim.

Oh iya, setelah dapat mapnya, kamu bisa instal mapnya menggunakan kode USSD yang sudah Jaka sajikan di atas ya.

Cara Mudah Mengubah Jaringan 3g Ke

Cakupan pemasok Indosat tidak kalah luasnya dengan Telkom. Indosat juga dikenal dengan paket internet Indosat yang ramah kantong.

Jika Anda pengguna provider ini, kurang lebih ada 2 cara ganti kartu Indosat 3G ke 4G yang bisa Anda ikuti.

Jika Anda ingin mencoba sendiri untuk mengganti kartu 3G Indosat Anda menjadi 4G, ikuti langkah-langkah di bawah ini, silakan!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g

Jika Anda kebetulan sedang berada di mall yang terdapat toko Indosat Ooredoo, Anda dapat langsung mengunjungi outlet tersebut dengan membawa dokumen yang diperlukan. Jangan lupa bawa kartu identitas resmi seperti SIM dan KTP ya. Berikut langkah-langkahnya:

Upgrade Xl 4g

Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima kartu SIM 4G Plus Indosat dengan nomor yang sama. Anda juga dapat meminta bantuan layanan pelanggan untuk mengaktifkan kartu 4G baru Anda.

Meski sama-sama menawarkan layanan yang berbeda, provider XL dan AXIS berada di bawah satu perusahaan yang sama, yaitu XL Axiata.

Makanya, cara upgrade kartu AXIS 3G ke 4G dan XL kurang lebih sama dengan XL, geng. Inilah prosedurnya.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini jika ingin mencoba upgrade kartu XL dan AXIS 3G secara mandiri. Nggak susah kok, guys. Sebelum mengikuti langkah ini, Anda perlu membeli kartu XL atau AXIS baru yang mendukung jaringan 4G.

Cara Upgrade Kartu Xl 3g Ke 4g Tanpa Ganti Kartu

Jika Anda ingin mengunjungi outlet XL Center terdekat, pastikan membawa ponsel yang menggunakan kartu XL/AXIS 3G dan kartu identitas seperti KTP. Yuk, langsung simak panduannya di bawah ini:

Tunggu prosesnya selesai. Anda akan mendapatkan kartu SIM XL/AXIS baru yang sudah mendukung jaringan 4G. Nomormu juga tidak akan berubah, kawan.

Selain menggunakan kode panggilan, Anda juga bisa mengunjungi website XL. Metode ini tidak memerlukan pembelian kartu 4G baru. Nanti kartu 4G akan dikirimkan ke alamat Anda.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g

Syaratnya, siapkan detail NIK, nomor KK, dan nomor lama XL. Selain itu, pastikan koneksi internet kamu lancar ya! Cara upgrade kartu ke 4G melalui laman XL adalah sebagai berikut.

Cara Upgrade Kartu Xl 3g Ke 4g Mudah Dicoba, Pengguna Wajib Tahu!

Setelah proses penggantian tervalidasi, kartu 4G XL baru dapat diambil di XL center terdekat atau dikirim langsung ke alamat Anda.

Nah untuk menggantinya, kamu tinggal melakukan langkah upgrade kartu 4G menggunakan kode USSD yang sudah Jaka sajikan di atas.

Upgrade kartu 3G lama ke kartu 4G di toko online resmi yang bekerja sama dengan XL. Berapa biayanya? Harga mulai dari Rp 100 sampai Rp 5000 dan gratis ongkos kirim, geng!

Setelah mendapatkan kartunya, kamu bisa memasang kartu tersebut menggunakan cara yang tidak kalah simpel, yaitu melalui kode USSD yang sudah Jaka sajikan di atas.

Cara Setting Apn Telkomsel 4g Stabil [tercepat 2022 ]

Sama seperti langkah di atas, ada dua cara untuk mengganti kartu 3G menjadi 4G untuk provider Tri. Namun, metodenya sedikit berbeda dari penyedia lain.

Ikuti langkah-langkah ini jika Anda ingin mengubah kartu Tri 3G ke 4G Anda sendiri. Ini sangat sederhana, Anda tahu.

Pertama, Anda perlu membeli kartu 4G Tri. Kemudian temukan kode ICCID 20 digit di bagian belakang kartu 4G LTE Tri SIM. Oh ya, pastikan Anda tidak berpindah lokasi. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya!

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g

Pastikan pengaturan 4G sudah diaktifkan di ponsel Anda, lalu tunggu notifikasi SMS dan Anda sudah bisa menikmati layanan 4G dari Tri.

Jaringan 3g Bakal Dihapus, Ini Cara Ganti Kartu Telkomsel Ke 4g Secara Online Dan Offline

Seperti Grapari dan provider lainnya, 3Store dapat mengupgrade kartu 3G Anda ke 4G dengan nyaman dan mudah.

Layanan ini gratis, hanya saja Anda perlu mengisi pulsa kartu Tri sebesar Rp 20.000 setelah upgrade. Jangan lupa membawa kartu tanda pengenal resmi seperti SIM dan KTP. Berikut langkah-langkahnya:

Terakhir Jaka kasih tahu cara ganti kartu 3G ke 4G tanpa ganti nomor Smartfren.

Pertama, Anda perlu membeli kartu Smartfren Volte 4G terlebih dahulu. Selain itu, disarankan untuk menggunakan HP Andromax. Berikut tampilan tutorialnya dibawah ini :

Cara Ganti Kartu 3g Ke 4g Telkomsel Tanpa Ke Grapari

Cara mengganti kartu 3G ke 4G bisa kamu lakukan jika kebetulan berada di tempat yang terdapat galeri Smartfren.

Kunjungi gerai Galeri Smartfren terdekat dengan membawa ponsel dengan kartu Smartfren 3G dan kartu identitas seperti KTP. Ini panduannya!

Tunggu prosesnya selesai. Anda akan mendapatkan kartu SIM Smartfren baru yang sudah mendukung jaringan 4G. Nomor Anda juga tidak akan berubah.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g

Bagaimana, sangat sederhana bukan? Dengan mengikuti cara ganti kartu 3G ke 4G semua operator seperti yang Jaka jelaskan di atas, sekarang kamu bisa melakukannya sendiri lho. Jadi Anda tidak perlu berdiri dalam antrian

Syarat Upgrade Kartu Telkomsel Di Grapari Dari 3g Ke 4g

Kartu Telkomsel 3G to 4G ini sudah tidak asing lagi bagi semua pengguna provider manapun. Hal ini dikarenakan layanan 4G memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan jaringan layanan 3G sehingga bebas dari hambatan. Sayang sekali jika Anda masih hilang. Cara Cek Kartu Telkomsel 4G atau Tidak, Berikut Cara Ganti Upgrade Kartu 3G ke 4G dari Rumah

Ilustrasi – Cara cek kartu Telkomsel 4G atau tidak, cara ganti atau ganti kartu 3G ke 4G, upgrade dari rumah. /Tangkap layar instagram.com/@telkomsel

BERITA DIY – Simak cara cek kartu telkomsel kamu 4G atau tidak, berikut cara ganti atau ganti kartu 3G ke 4G, upgrade dari rumah tanpa ke GraPARI.

Saat ini banyak pengguna smartphone yang sudah menggunakan jaringan 4G, bahkan ada juga yang menggunakan jaringan 4G. Tetapi beberapa kartu sebenarnya hanya mendukung jaringan 3G.

Cara Upgrade Kartu Telkomsel Ke 4g Tanpa Kartu Upgrade (update)

Anda dapat menikmati kualitas dan kecepatan internet yang lebih cepat saat menggunakan jaringan 4G dibandingkan dengan jaringan 3G.

Mengecek apakah kartu Telkomsel Anda mendukung 4G atau masih 3G bisa dilakukan dengan mudah dan akan dijelaskan pada artikel ini.

Baca juga: Cara Upgrade Kartu 3G Tri ke 4G Tanpa Ganti Nomor Online Lewat SMS Jika Jaringan Tri Sudah Normal Hari Ini

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g

Selain kartu harus mendukung jaringan 4G, Anda juga perlu menggunakan smartphone yang mendukung jaringan 4G agar bisa menikmati jaringan 4G.

Cara Setting Apn Telkomsel 3g/4g Tercepat 2020

Anda dapat menggunakan kode panggilan *888*47# untuk mengetahui apakah kartu Telkomsel Anda mendukung 4G atau masih 3G.

Caranya buka aplikasi pemanggil, lalu masukan kode *888*47#, lalu pilih call. Pilih ‘1’ untuk mengecek jaringan 4G pada kartu Telkomsel.

Halaman tersebut akan langsung menunjukkan apakah kartu Telkomsel Anda sudah 4G atau masih 3G. Kemudian kamu juga bisa mengecek apakah smartphone kamu mendukung jaringan 4G atau tidak dengan menggunakan kode dialog yang sama.

Baca juga: 10 Fakta Jaringan Internet 5G Telkomsel Diluncurkan Hari Ini, Pengguna Bisa Akses dengan Kartu SIM 4G

Cara Upgrade Kartu Telkomsel Ke 4g, Dijamin Berhasil!

Pilih ‘2’ setelah menekan kode panggilan *888*47#. Kemudian pilih ‘3’ untuk memeriksa apakah jaringan 4G tersedia di wilayah Anda atau tidak.

Jika ternyata kartu Telkomsel Anda belum 4G atau 3G, segera upgrade ke 4G. Anda dapat mengubah kartu 3G Anda menjadi 5G online atau offline.

Upgrade online dapat dilakukan jika nomor Anda tidak terhubung dengan m-Banking. Anda dapat memeriksanya dengan menggunakan kode dialek *888*47# dan memilih ‘4’.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel 3g Ke 4g

Anda dapat dengan mudah upgrade online dari rumah tanpa harus ke My GraPARI, ke counter atau ke GraPARI dengan cara yang akan dijelaskan di bawah ini.

Jual Kartu 4g Harga Terbaik & Termurah Desember 2022

Baca Juga: Isi SKB 3 Menteri Terakhir Idul Adha 2022, Libur Nasional Kecuali Hasil Sidang Isbat di Pemerintah?

Jika nomor kartu Telkomsel Anda terhubung ke m-Banking, Anda harus mengubah kartu 3G menjadi 4G melalui kantor GraPARI terdekat.

2. Tunggu kartu Telkomsel upgrade 4G tiba di rumah Anda. Anda akan dikenakan biaya kartu sebesar Rp 5000 dan biaya pengiriman.

Cara mengecek apakah kartu Telkomsel Anda 4G atau tidak dan cara mengganti atau mengganti kartu 3G

Cara Upgrade Kartu 4g Telkomsel Secara Online

Cara mengaktifkan kartu 3g ke 4g indosat, cara mengaktifkan kartu xl 3g ke 4g, cara mengaktifkan kartu 3g ke 4g, cara mengaktifkan kartu dari 3g ke 4g, cara mengaktifkan 3g ke 4g telkomsel, 3g ke 4g telkomsel, cara mengaktifkan 3g ke 4g, cara mengaktifkan kartu 3g ke 4g telkomsel, cara mengupgrade kartu telkomsel 3g ke 4g, cara mengaktifkan kartu simpati 3g ke 4g, cara mengaktifkan kartu telkomsel dari 3g ke 4g, ganti kartu 3g ke 4g telkomsel

Comments

social bar