free statistics

Cara Mendaftar Imei Online

Rate this post

Cara Mendaftar Imei Online – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Cominfo) menerapkan aturan IMEI hari ini, Senin, 20 April 2020.

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Cominfo) hari ini, Senin 20 April 2020, menerapkan dan memberlakukan International Mobile Equipment Identity (IMEI) untuk mencegah ponsel ilegal.

Cara Mendaftar Imei Online

Cara Mendaftar Imei Online

Administrasi Umum Bea dan Cukai Kementerian Keuangan telah mengumumkan tata cara pendaftaran IMEI untuk ponsel yang dibeli di luar negeri.

Bea Cukai Layani Registrasi Imei Untuk Pekerja Migran Dan Pelajar Dari Luar Negeri

Seperti dilansir laman Twitter resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai pada Senin, pada langkah pertama, pengguna harus mengunduh aplikasi “Mobile Customs” atau mengunjungi beacukai.go.id.

Selain itu, jika aplikasi diunduh, pengguna dapat mengambil formulir di aplikasi dan kemudian mengisi informasi formulir.

Pengguna juga diharuskan memasukkan nomor NPWP, maksimal 2 spesifikasi ponsel dan nomor penerbangan yang digunakan untuk membawa ponsel.

Setelah mendaftar dan menerima kode QR, pengguna dapat mengambil bagasi atau ponsel yang dibeli di luar negeri di stasiun bea cukai bandara.

Cara Cek Imei Realme Semua Tipe Terbaru Update

Akun Twitter Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menyebutkan, turis asing yang menggunakan SIM card asing tidak perlu melakukan registrasi IMEI.

Wisatawan asing yang ingin menggunakan SIM card domestik Indonesia dapat mengaktifkannya di titik-titik resmi operator seluler dengan masa berlaku maksimal 90 hari.[]

Selain mengikuti kegiatan yang masuk dalam agenda HUT DKI Jakarta, Anda juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.- Sudah cek IMEI di website Kementerian Perindustrian dan belum terdaftar? Jangan khawatir, data center masih dalam perbaikan, dan masih ada masa tenggang jika ponsel Anda ilegal.

Cara Mendaftar Imei Online

Karena informasi tentang pemblokiran smartphone secara ilegal baru-baru ini mulai menyebar, banyak pengguna khawatir bahwa smartphone yang mereka beli akan diblokir oleh pemerintah. Pasalnya IMEI smartphone tidak terdaftar setelah dilakukan verifikasi pada laman yang diarahkan ke https://imei.kemenperin.go.id/.

Cara Mendaftar Imei Untuk Ponsel Dan Tablet Yang Tidak Terdaftar, Hindari Pemblokiran

Sebenarnya, mereka tidak perlu khawatir tentang itu. Saat ini Kementerian Perindustrian atau yang lebih dikenal dengan Kementerian Perindustrian masih berupaya melengkapi database sistem manajemen, sehingga belum bisa mengunduh hampir semua IMEI resmi yang terdaftar.

Selain itu, akun Instagram Kementerian Perindustrian menuliskan bahwa smartphone ilegal yang dibeli sebelum 17 Agustus 2019 – tanggal pengesahan kebijakan terkait verifikasi IMEI – dapat dijernihkan, meski regulasinya sedang disiapkan.

Artinya, sistem yang akan diterapkan melalui kebijakan bersama tiga kementerian (Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Perindustrian), tidak akan memengaruhi smartphone lama ilegal yang digunakan sebelum kebijakan itu disahkan. tanggal.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai usulan prosedur pencerahan, apakah akan memerlukan registrasi IMEI dalam sistem yang dibuat Kementerian Perindustrian.

Cara Mengetahui Nomor Imei Saat Beli Ponsel

Namun, menurut Najamuddin, Deputi Direktur Alat Informasi dan Komunikasi, Perkantoran dan Profesional Industri Elektronika Kementerian Perindustrian, dalam laporan detikINET 9 Agustus 2019, yang disampaikan kemarin, 9 Agustus 2019, sepertinya tidak perlu.

“Hanya IMEI ponsel baru yang diaktifkan dengan kartu SIM lama atau baru yang akan diblokir ketika aturan Cominfo diikuti,” kata Najamuddin, “Ponsel lama yang aktif sebelumnya akan tetap hidup sampai rusak atau hancur”. lebih banyak digunakan”.

Namun, semuanya menjadi tanda tanya besar tentang bagaimana ketentuan ini akan diterapkan. Rupanya, kebijakan pemutihan ini muncul khusus untuk pembuatan kebijakan regulasi IMEI baru untuk smartphone lama ilegal.

Cara Mendaftar Imei Online

Jadi, kita tunggu saja hingga 17 Agustus 2019. Setelah itu kita tunggu dia teliti cek IMEI di website Kemenperin untuk memastikan smartphone kita legit. Merupakan kewajiban hukum untuk mengetahui pendaftaran IMEI bagi mereka yang membeli ponsel atau tablet dari luar negeri atau melalui Pasar Gelap (BM). Pemerintah serius memblokir IMEI yang tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian. Biarkan itu menjadi kode IMEI ponsel atau tablet.

Cek Imei Iphone, Android Dan Operator Seluler Lengkap Beserta Pengertian, Faq Dan Penjelasan Lainnya

Akibat paling serius dari pemblokiran IMEI adalah ponsel atau tablet tidak dapat menggunakan jaringan seluler Indonesia. Oleh karena itu, sangat penting bagi siapa saja yang membeli ponsel atau tablet dari luar negeri atau melalui BM untuk mengetahui cara mendaftar IMEI.

. Biasanya berupa angka 15 digit. Global System for Mobile Communications Association, atau GSMA, mengeluarkan nomor IMEI sebagai nomor identifikasi unik untuk setiap negara kartu GSM.

Saat ini tidak ada persyaratan khusus untuk pendaftaran IMEI. Kondisi saat ini biasanya terkait dengan banyaknya pembelian ponsel atau tablet dari luar negeri. Selain itu, kondisi saat ini biasanya terkait dengan harga masing-masing ponsel atau tablet. Ini tidak terkait langsung dengan IMEI.

Sederhananya, dalam formulir pendaftaran IMEI di situs resmi Kementerian Keuangan, Administrasi Umum Bea dan Cukai, yang bisa didaftarkan hanya 2 perangkat. Selain itu, ada juga formulir data diri yang wajib diisi dengan nomor pribadi (NIK atau Paspor).

Syarat Dan Cara Mendaftar Menjadi Anggota Perpustakaan Nasional Secara Online

Metode pendaftaran IMEI dapat dilakukan melalui aplikasi dan website. Baik melalui aplikasi atau situs web, keduanya mudah. Cukup siapkan e-KTP atau KTP dan informasi terkait ponsel atau tablet yang bersangkutan. Misalnya nomor IMEI dan kapasitas penyimpanan. Berikut langkah-langkah mendaftar IMEI;

Tidak ada salahnya untuk mengecek IMEI sebelum mendaftar IMEI. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengunjungi https://www.beacukai.go.id/register-imei.html atau https://imei.kemenperin.go.id dan mengecek apakah IMEI sudah terdaftar atau belum.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi Mobile Customs. Pengguna Android dapat menginstal aplikasi ini di Play Store. Sedangkan untuk pengguna Apple, bisa ditemukan di App Store. Pastikan aplikasi yang Anda instal dibuat oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Cara Mendaftar Imei Online

Setelah menginstal aplikasi bea cukai seluler, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi. Lewati saja halaman pertama yang muncul saat Anda membuka aplikasi. Kemudian Anda akan masuk ke halaman utama aplikasi Mobile Customs dan Anda hanya perlu memilih IMEI.

Pendaftaran Imei Handphone Dari Luar Negeri

Setelah memilih IMEI di halaman utama, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya yaitu halaman detail pribadi. Halaman informasi pribadi memiliki 7 kolom yang harus diisi yaitu kolom nomor penerbangan, waktu kedatangan diisi dengan waktu kedatangan.

Selain itu, ada kolom untuk nomor ID, nama lengkap, NPWP (opsional) dan email. Pada kolom nomor ID, Anda dapat memilih untuk menggunakan paspor atau Nomor Induk Kependudukan (NIK). Anda dapat melewati bidang TIN sendiri. Setelah semua informasi diisi, klik “Next”.

Setelah menyelesaikan proses pengisian data pribadi, Anda akan diminta untuk melengkapi atau memasukkan elemen data. Pastikan Anda mengisi informasi dengan benar. Halaman entri data item ini memiliki 8 kolom yang harus diisi. Dari Merk, Type, RAM, Storage, IMEI dll.

Setelah Anda menyelesaikan atau memasukkan detail item Anda, cukup klik Simpan. Setelah itu akan muncul halaman preview. Cukup klik “Finish” untuk melanjutkan proses pendaftaran IMEI. Anda akan menerima kode QR dan ID pendaftaran untuk dikirim ke bea cukai.

Ponsel Beli Dari Luar Negeri Masih Bisa Registrasi Imei, Begini Caranya

Sekarang setelah Anda memiliki kode QR dan ID pendaftaran, langkah selanjutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran IMEI adalah mengunjungi kantor bea cukai. Nyatakan tujuan datang ke kantor. Karyawan tersebut kemudian akan memindai kode QR yang Anda miliki.

Menjadi penulis konten (CW) sejak Desember 2021. Penulisan berdasarkan perintah dan instruksi dari Project Manager atau PM.

Terkadang kita ingin mengetahui lokasi keluarga dan pasangan kita. Untuk mengeceknya, banyak orang mencari cara untuk mengecek lokasi melalui email. Dengan email Google yang terdaftar di ponsel, lokasi orang tersebut dapat dilacak dengan GPS. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui apakah pasangan Anda jujur ??atau bermain di tempat lain. Ini juga berguna ketika kita bepergian bersama […]

Cara Mendaftar Imei Online

Apakah Anda harus membayar untuk menerima paket di luar negeri? Jika Anda berpikir Anda membeli paket dari luar negeri, tentu saja Anda harus membayar. Tapi jika Anda merasa tidak membeli, jangan langsung mengaku, Sobat! Banyak penipuan dengan dalih mengirim hadiah. Ini adalah ciri khas penipuan pengiriman paket luar negeri yang sangat populer di media sosial. Faktanya, […]

Tutorial: Cara Daftar Imei Untuk Mengaktifkan Smartphone Yang Terblokir

Pernahkah Anda menelepon dari luar negeri dan ingin menerima hadiah? Awasi mod ini dan beri tahu saya segera, oke? Untuk itu, yuk kenali ciri-ciri penipuan paket luar negeri dan cara melaporkannya di postingan ini. Pengiriman paket barang atau uang dari luar negeri harus diperhatikan. Hal ini karena data kita seperti nomor telepon, alamat email, alamat, cara daftar IMEI di Kementerian Perindustrian menjadi hal penting yang harus dilakukan di era ini. Merujuk pada situs resmi Kementerian Pariwisata, pemerintah telah resmi meluncurkan aturan pengawasan atau metode pendaftaran IMEI mulai 18 April 2020.

Peraturan tersebut bertujuan untuk mencegah penggunaan telepon seluler ilegal di Indonesia yang dapat merugikan negara dan masyarakat.

Jika Anda membeli ponsel dari luar negeri dan tidak mendaftarkannya ke Kementerian Perindustrian, nomor IMEI akan otomatis diblokir oleh pemerintah.

Jadi Anda perlu tahu cara mendaftarkan nomor IMEI yang tidak terdaftar ke Kementerian Perindustrian. Lihat penjelasan di bawah ini.

Cara Daftar Imei Ponsel Yang Dibeli Di Luar Negeri

Untuk mengecek ulang nomor IMEI dan memverifikasi bahwa sudah terdaftar di Kementerian Perindustrian, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengecek IMEI:

Selain mengakses website Kemenperin, pengguna Android dan iPhone bisa mengeceknya langsung melalui menu setting. Berikut cara cek IMEI untuk pengguna Android dan iPhone:

Pendaftaran IMEI Indonesia di Kementerian Perindustrian harus dilakukan melalui aplikasi resmi Bea Cukai yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini secara resmi diluncurkan oleh Administrasi Umum Bea dan Cukai Indonesia.

Cara Mendaftar Imei Online

Pada dasarnya, nomor IMEI terdiri dari 14 digit dan digunakan untuk memverifikasi berbagai informasi dari setiap ponsel. Mulai dari negara produsen, pabrikan, dan nomor model HP.

Cara Melacak Hp Hilang Dengan Imei Tanpa Email, Aplikasi Dan Online: Android Vivo, Samsung Hingga Xiaomi Bisa!

Selain itu, Anda juga dapat mengakses situs resminya melalui browser. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

Selain mengisi data diri, Anda juga akan diminta mengisi detail penerbangan dan detail barang yang dibeli di luar negeri. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk memeriksa ulang nomor IMEI Anda dan memastikannya terdaftar di Kementerian Perindustrian:

Pada dasarnya, nomor IMEI terdiri dari 14 digit dan digunakan untuk memverifikasi berbagai informasi

Cara mendaftar imei di kemenperin, cara mendaftar kan imei, cara mendaftar imei hp, mendaftar imei, cara mendaftar imei samsung, cara mendaftar imei iphone, cara mendaftar nomor imei, cara mendaftar imei ke kemenperin, mendaftar imei ke kemenperin, mendaftar imei hp, cara mendaftar imei di kominfo, cara mendaftar imei

Comments

social bar