free statistics

Cara Mendaftar Edmodo Dikelompokkan Menjadi 3 Bagian Yaitu … *

Rate this post

Cara Mendaftar Edmodo Dikelompokkan Menjadi 3 Bagian Yaitu … * – Cara Daftar Edmodo Untuk Mahasiswa Penuh Berkat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, memudahkan masyarakat untuk melakukan berbagai hal yang sebelumnya dilakukan secara manual atau bisa dikatakan sulit. Proses belajar mengajar harus dilakukan secara tatap muka. tatap muka, sehingga saat ini dengan tersedianya internet dan teknologi komputer, proses belajar mengajar dapat dilakukan tanpa tatap muka, salah satu contohnya adalah dengan adanya situs Edmodo.

Edmodo adalah situs yang didedikasikan untuk pengajaran dan pembelajaran, jadi ketika Anda berada di situs dan bergabung dengan kelas, rasanya seperti Anda berada di ruang kelas yang sebenarnya, di mana Anda dapat menemukan guru dan teman sekelas dan bahkan mengumpulkan tugas. Selain itu pada artikel kali ini admin akan menjelaskan tata cara membuat akun Edmodo sebagai siswa, karena seperti yang kita ketahui, ada beberapa jenis akun di Edmodo yaitu akun siswa, akun guru, akun orang tua dan cara pendaftarannya. berbeda untuk ketiga akun tersebut, mungkin admin akan menjelaskannya di artikel lain.

Cara Mendaftar Edmodo Dikelompokkan Menjadi 3 Bagian Yaitu … *

Cara Mendaftar Edmodo Dikelompokkan Menjadi 3 Bagian Yaitu ... *

Karena tujuan kami dalam artikel ini adalah untuk membahas tutorial pendaftaran edmod siswa, berikut adalah tutorial dan panduannya.

Prosiding Semnas 2020

#1 Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka website edmodo, klik edmodo, jika sudah berhasil masuk ke website, selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah klik I am a student, karena kita akan mendaftar sebagai mahasiswa, maka akan muncul halaman form registrasi edmodo, lihat gambar kedua.

#2 Di bawah ini adalah halaman formulir pendaftaran siswa Edmodo, jangan lupa untuk mengisi kolom berdasarkan siapa Anda! Karena data-data dari form ini nantinya akan digunakan sebagai identitas Anda di Edmodo, mohon diisi dengan data aslinya terutama pada kolom first name, last name, group code dan password. Jika tidak bisa mengisi kolom di sini, admin akan menjelaskan satu per satu kolom yang harus diisi pada formulir pendaftaran siswa Edmodo.

Name : Isi dengan nama anda dan jangan lupa kolom ini harus sesuai dengan nama anda karena nama ini akan menjadi nama anda di Edmodo nantinya.

Last Name : Kolom ini hampir sama dengan nama depan, hanya saja anda harus memasukkan nama belakang anda pada kolom ini.

Cara Membuat Edmodo Akun

Kode grup: Kode grup adalah kode grup untuk kelas yang akan Anda masuki, jadi tanyakan dulu kode grup ini kepada guru Anda, yang akan menginstruksikan Anda untuk membuat akun Edmodo, sebelum Anda mendaftar di Edmodo sebagai siswa, karena jika Anda melakukannya tidak memiliki kode, maka Anda tidak akan dapat membuat akun edmodo sebagai siswa

Email: Kolom ini adalah kolom opsional di kolom ini Anda dapat memasukkan alamat email atau tidak tetapi saya sarankan Anda memasukkan alamat email Anda di sini karena jika Anda lupa kata sandi Edmodo Anda maka Anda dapat mengatur ulang kata sandi Edmodo Anda melalui email.

Username : Pada kolom ini anda tidak perlu mengisinya sesuai dengan nama anda, karena nantinya username ini hanya akan menjadi ID login anda dan bukan identitas utama anda di Edmodo. Nama pengguna tersedia, jika tidak ditampilkan dengan warna merah maka Anda perlu menggantinya atau setidaknya menambahkan nomor karena itu berarti pengguna lain menggunakan nama pengguna itu.

Cara Mendaftar Edmodo Dikelompokkan Menjadi 3 Bagian Yaitu ... *

Password : Pada kolom ini anda harus memasukkan password login akun Edmodo anda kemudian memasukan password atau password yang mudah anda ingat dan ingat, karena jika anda lupa maka anda tidak akan bisa login ke akun Edmodo anda, jika Anda tidak memasukkan alamat email Anda sebelumnya saat pendaftaran, Anda dapat mengatur ulang kata sandi Anda.

Apa Yang Dimaksud Dengan Kode Grup Pada Edmodo

Jika kolom-kolom tersebut sudah terisi dengan benar dan benar, maka langkah selanjutnya anda tinggal klik pendaftaran gratis yang ada di bagian bawah form, setelah itu proses pembuatan akun akan langsung dimulai, jika ada error, silahkan cek setiap kolom yang anda masukkan, pastikan semua kolom terisi dengan benar.

Jika Anda telah berhasil masuk ke halaman seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, Anda dapat memverifikasi bahwa Anda telah berhasil membuat akun Edmodo sebagai siswa. Anda dapat melihat pada gambar di bawah ini salam guru kelas ini.

Sampai tahap ini anda sudah berhasil mendaftar di Edmodo sebagai mahasiswa, sehingga anda bisa belajar tanpa bertemu dosen yang bersangkutan, dan anda juga bisa mengumpulkan tugas dalam bentuk copy elektronik disana, admin berharap artikel ini bermanfaat untuk sobat yang akan saya jelaskan bagaimana cara mendaftar edmodo sebagai mahasiswa di hp menggunakan aplikasi edmodo standar atau menggunakan web browser. Anda hanya perlu membukanya dengan browser Anda tanpa mengunduh aplikasi Edmodo jika Anda tidak memiliki cukup ruang di ponsel Anda.

Jika Anda menggunakan ponsel Android dan masih memiliki cukup ruang, unduh terlebih dahulu aplikasi Edmodo dari Playstore:

Cara Mendaftar Edmodo Dikelompokkan Menjadi Tiga Bagian Yaitu

Edmodo adalah sebuah platform yang bisa Anda gunakan untuk membuat ruang kelas virtual yang gratis untuk guru dan siswa, Anda bisa menyebutnya begitu. Padahal, Edmodo hanyalah salah satu dari beberapa alternatif kelas virtual yang tersedia di dunia maya.

Edmodo adalah salah satu dari beberapa jenis Social Learning Networks (SLN) yang beredar di World Wide Web. (Direktorat Pengembangan Profesi Kemendikbud R.I., 2017. Pemodelan Materi Pendidikan dan Komunikasi Digital. Jakarta.)

Anda juga dapat membuat ruang kelas virtual menggunakan Moodle, Google Classroom, Chamilo, Haiku LMS, dll. Dibandingkan dengan yang lain, Edmodo adalah salah satu yang termudah.

Cara Mendaftar Edmodo Dikelompokkan Menjadi 3 Bagian Yaitu ... *

Penggunaannya sangat mirip dengan Facebook. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan jejaring sosial seperti Facebook, saya yakin Anda tidak akan kesulitan menggunakannya. Omong-omong, generasi milenial sebenarnya tidak perlu diajari hal-hal ini.

Cara Mendaftar Edmodo Untuk Peserta Pelatihan Dengan

Anda dapat menonton video berikut untuk mendaftar Edmodo sebagai siswa. Atau, jika Anda lebih suka panduan berbasis teks, ikuti langkah-langkah yang saya tulis di bawah ini.

Bagi yang menggunakan browser sebenarnya hampir sama, hanya tampilannya saja yang berbeda. Bagi Anda yang menggunakan browser web, ikuti langkah-langkah berikut:

Berikut cara daftar Edmodo sebagai mahasiswa yang saya tulis dalam dua bagian yaitu menggunakan aplikasi Android dan menggunakan browser. Cara ini sangat sederhana, terutama bagi Anda yang terbiasa menggunakan jejaring sosial. Mungkin istilahnya sudah tidak asing lagi.

Jadi, jika Anda seorang siswa yang mendaftar ke Edmodo, yang Anda butuhkan hanyalah kode grup yang Anda terima dari guru yang membuat kelas virtual. Anda tidak perlu memiliki alamat email untuk mendaftar Edmodo sebagai pelajar.

Cara Mendaftar Edmodo Sebagai Siswa

Jika Anda memiliki email dan tidak memiliki masalah untuk masuk, lebih baik untuk memasukkannya. Jika Anda lupa kata sandi Anda, Anda dapat meminta bantuan guru Anda untuk mengubah kata sandi Anda. Jika Anda lupa nama pengguna Anda, Anda dapat meminta teman sekelas atau guru untuk membantu Anda menunjukkan nama pengguna Anda.

Sebagai guru, saya mengajak Anda untuk menggunakan artikel ini sebagai referensi untuk membimbing siswa tentang cara bergabung dengan Edmodo. Tolong bagikan…

“Tidak perlu menjelaskan kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak akan percaya.” (Ali bin Abi Thalib) Ketika siswa menggunakan Edmod untuk pertama kalinya, mereka perlu mengatur informasi profil, notifikasi/peringatan dan mengatur keamanan (kata sandi). Untuk membuat pengaturan ini, pilih ikon Akun/Saya yang terletak di sudut kanan atas halaman beranda Edmodo. Kemudian pilih Pengaturan. Dalam menu “Pengaturan”, siswa akan menerima fungsi-fungsi berikut:

Cara Mendaftar Edmodo Dikelompokkan Menjadi 3 Bagian Yaitu ... *

1) Ubah Foto Profil: Pilih foto dari komputer Anda, unggah menggunakan tombol “Unggah Foto Baru” atau pilih foto menggunakan ikon yang disediakan oleh Edmodo.

Bahan Ajar Simulasi Dan Komunikasi Digital Sem. 2

2) Ubah Informasi Pribadi: Siswa dapat mengubah nama, termasuk nama depan/belakang, alamat email, dan zona waktu. Pastikan zona waktu diatur ke zona waktu yang sama dengan guru.

Cara mengatur profil untuk halaman siswa sama dengan untuk halaman guru, yaitu dengan mengklik ikon Akun/Saya di bilah navigasi lalu memilih menu profil. Di halaman ini, siswa diharapkan untuk mengubah foto mereka, mengidentifikasi diri mereka dan mengatur pemberitahuan ke alamat email yang sesuai. Di menu profil siswa, Anda akan mendapatkan fungsi-fungsi berikut:

7) Ikon lencana menunjukkan jumlah lencana yang diterima siswa. Klik Tampilkan Semua untuk melihat detail ikon.

8) Kutipan favorit, klik ikon pensil untuk memilih atau mengubah kutipan favorit siswa. Siswa juga dapat memilih kutipan favorit mereka dari saran dan mencari berdasarkan kata kunci atau nama untuk menemukan kutipan tertentu.

Siapa Sajakah Yang Dapat Bergabung Di Aplikasi Edmodo?

9) Bagaimana Saya Suka Belajar Klik ikon pensil untuk memilih atau mengubah cara siswa belajar. Pilih untuk menulis (Handson), mendengarkan (Listen) atau melihat (Visual) untuk mempelajari setiap gaya belajar. Kemudian klik tombol “Pilih”.

10) Tujuan Karir, klik ikon pensil untuk memilih atau mengubah karir. Klik pada bidang karir di sebelah kiri dan lihat deskripsi setiap karir di sebelah kanan. Pilih tujuan karir dengan mengklik nama karir tertentu.

11) Guru, klik Tampilkan Semua Guru untuk melihat guru dan guru lain terhubung sebagai anggota grup.

Cara Mendaftar Edmodo Dikelompokkan Menjadi 3 Bagian Yaitu ... *

12) Teman sekelas, klik “Tampilkan semua teman sekelas” untuk melihat semua teman sekelas. Meskipun mereka dapat melihat profil teman sekelas mereka, mereka tidak dapat mengirim pesan langsung satu sama lain.

Media Pembelajaran Berbasis Internet Media Online

Ransel seperti penyimpanan virtual yang berfungsi sebagai perpustakaan guru. Siswa dapat menyimpan file tanpa batas, tautan, dan dapat berintegrasi dengan Google Drive di perpustakaan. Siswa dapat melampirkan item dari ransel ke

Telinga kita terbagi menjadi tiga bagian yaitu, cara mendaftar menjadi youtuber, telinga dibagi menjadi tiga bagian yaitu, cara mendaftar menjadi driver maxim, cara mendaftar menjadi reseller, cara mendaftar edmodo, cara mendaftar edmodo sebagai siswa, jenis iklan online dikelompokkan menjadi tiga yaitu, mendaftar akun edmodo, mendaftar edmodo, limbah dapat dikelompokkan menjadi 3 bagian sebutkan, cara mendaftar di edmodo

Comments

social bar