free statistics

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed

Rate this post

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed – Setiap hari saya terpesona dengan produk desain Canva. Sebagai seseorang yang tidak terlalu tahu cara menggambar, dengan Canva saya mulai merasa bisa membuat desain meskipun sederhana. Tetap saja masih kurang bagus, tapi ya sudah lebih baik dari sebelumnya, hehe. Melanjutkan kelas Canva sebelumnya, kali ini tugasnya membuat desain untuk mempercantik tampilan media sosial di IG dengan feed puzzle.

Sebelumnya, saya sering melihat banyak IG yang memposting gambar bersambungan, misalnya 1 baris dari 3 gambar yang terhubung atau bahkan 3 baris x 3 kolom. Saya tidak pernah berpikir untuk mencoba membuatnya. Sebenarnya, seluruh tujuan mengikuti kelas adalah untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ketika ada pekerjaan dan merasa tidak ada ide untuk diposting di media sosial, kelas drakor sosial media menjadi target selanjutnya.

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed

Setelah mempelajari video tutorial, berbekal pengalaman menggunakan Canva untuk desain sebelumnya, saya merasa bisa melakukannya dengan mudah. Masalah yang membutuhkan waktu cukup lama untuk saya lakukan masih sama: masalah penyatuan dan pemilihan jenis font yang akan digunakan.

Cara Membuat Puzzle Feed Ig

Dalam prosesnya, saya menemukan semacam kelas untuk diikuti. Saya hanya perlu memasukkan gambar ke dalam bingkai dan menambahkan teks di bagian yang kosong. Sebelumnya, semuanya dilakukan dalam desain besar yang berukuran 3x ukuran foto Instagram standar.

Saya berpikir bahwa saya melakukan desain ini karena kebetulan setelah mengudara pada minggu lalu, saya tidak menulis tentang saran sageuk obrolan ini di awal. Jadi saya melihat ini untuk melengkapi postingan drakorclass nanti.

Ada beberapa cara untuk membagi gambar besar menjadi 9 gambar, tapi idealnya saya menggunakan fitur Split Image yang tersedia di pinetools.com. Saya hanya perlu memasukkan gambar png ke dalam desain Canva dan memotongnya menjadi 9 bagian. Setelah memotong 9 file, saya mengunduhnya satu per satu.

Yang perlu diperhatikan saat mengunggah 9 file ini ke Instagram adalah kita memasukkan file dengan benar agar hasil akhir sesuai dengan yang diharapkan. Dari urutan baris ke-3 kolom ke-3, bergerak ke kiri hingga akhirnya baris ke-1 kolom ke-1.

Tips Membuat Feed Instagram Jadi Lebih Aesthetic Agar Terlihat Cantik

Perlu juga dicatat bahwa ketika banyak file yang diposting di Instagram dalam waktu dekat ketika yang lain ditandai, terkadang akan ada peringatan dari Instagram.

Selanjutnya, jika Anda ingin Instagram Anda terlihat cantik, Anda harus selalu memposting beberapa foto 3. Jika tidak, teka-teki akan pecah. Namun, teka-teki yang saya gambar di atas, meskipun pecah, tidak terlihat buruk, karena setiap panel memiliki informasinya sendiri.

Ah ya, siapa saja yang ingin tahu lebih banyak tentang drakorclass dari awal obrolan sageuk, bisa dilihat di saluran YouTube Kelas Drakor (jangan lupa untuk berlangganan, suka, dan tinggalkan komentar, hehehe). Instagram adalah alat yang harus dimiliki yang harus digunakan untuk mendukung penjualan online Anda. Soalnya, Instagram sangat efektif dalam membangun brand toko online dan bisa membuat pelanggan percaya untuk membeli dari toko Anda. Untuk lebih jelasnya, klik tombol di bawah ini untuk mempelajari cara menggunakan Instagram di toko online Anda.

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed

Umpan teka-teki adalah salah satu teknik desain Instagram paling canggih bagi mereka yang telah menggunakan Instagram. Alih-alih menjelaskannya dengan kata-kata, ACI memberi Anda sebuah contoh:

Aplikasi Android Untuk Buat Feed Instagram Nyambung

Nah contoh feed puzzle terlihat seperti ini. Jadi, gambar dapat dihubungkan secara langsung. Alhasil, Umpan IG Anda akan lebih menarik bagi calon pelanggan.

Nah, membuat feed puzzle tidak harus sulit. Anda tidak harus menjadi seorang desainer hebat. Anda dapat menggunakan situs web gratis seperti Canva. Sangat mudah ACI jelaskan satu persatu ya.

Pertama, buka situs web Canva dan masuk ke akun Canva Anda. Jika Anda tidak memiliki akun, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu. Sekarang, setelah masuk ke dasbor Anda, klik BUAT SALIN.

Kemudian isikan ukuran gambar seperti gambar dibawah ini. 3240×1080 piksel. Nah ini digunakan untuk membuat feed puzzle 3 gambar. Jika Anda ingin 9 gambar, cukup ubah dimensi kedua menjadi 3240. Jadi dimensinya adalah 3240 x 3240. Namun dalam tutorial ini, ACI akan mengajari Anda cara melakukan umpan 3 puzzle terlebih dahulu.

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed Menggunakan Canva

Nah, ini adalah halaman di mana Anda akan membuat desain Anda. Pertama, klik UPLOAD di pojok kiri bawah.

Setelah itu, klik pada bagian Unggah GAMBAR ATAU VIDEO. Ini untuk mengunggah gambar produk yang akan Anda gunakan untuk membuat umpan teka-teki Canva. Setelah itu, akan terlihat seperti ini:

Pilih semua gambar yang akan Anda gunakan di umpan teka-teki Instagram Anda dan klik BUKA. Gambar Anda akan diunggah, jika diunggah akan muncul di bawah gambar ini:

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed

Sekarang, setelah foto Anda diunggah, Anda dapat mulai membuat umpan teka-teki Instagram Anda. Setelah itu klik pada bagian ELEMEN di sisi kiri seperti gambar.

Instagram Puzzle Template For Canva Instagram Template

Setelah itu, cari baris yang berjudul GRIDS. Klik LIHAT SEMUA untuk melihat semua opsi web yang tersedia. Pilih kisi 3-bagian seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Setelah itu, klik tautan yang disediakan oleh ACI di kotak gambar di atas. Setelah itu, tampilan akan berubah seperti ini:

Pertama klik SATU kotak dengan gambar video, atau GRID yang Anda buat. Kemudian klik pada kotak warna yang ditunjukkan di bawah ini:

Di kisi paling kiri, pilih hitam. Setelah dipilih, grid akan berubah warna. Ulangi langkah ini untuk setiap kisi, tetapi ganti warna. Atur warna string agar terlihat seperti ini:

Jual Desain Feed Instagram Puzzle Harga Terjangkau

Jadi kotak pertama berwarna hitam, kotak kedua berwarna abu-abu, dan kotak ketiga berwarna hitam lagi. Ini untuk menyederhanakan proses desain Anda.

Langkah selanjutnya SANGAT PENTING. Anda harus mengunci grid terlebih dahulu dengan menekan ikon kunci seperti yang ditunjukkan pada ACI di bawah ini:

Nah, tujuan dari kunci ini adalah untuk mencegah agar gambar Anda tidak otomatis ditambahkan ke situs Canva. Jadi Anda dapat dengan bebas memposting gambar di desain kisi.

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed

Nah, setelah itu, kamu bisa mulai mendesain puzzle untuk feed IG-mu. Buka UPLOADS terlebih dahulu dan klik gambar yang Anda unggah pada langkah sebelumnya untuk menambahkannya ke kisi Contoh seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Feed Ig Bisnis

Setelah itu, Anda dapat mengatur dan menghias feed Anda. Anda dapat menambahkan ELEMEN dengan mengklik ELEMEN di sebelah kiri, atau mungkin menambahkan teks dengan mengklik TEKS di sebelah kiri. Anda dapat menyesuaikan desain sesuai dengan selera Anda. Nah, apa yang dirancang ACI seperti ini:

Setelah desain Anda selesai, Anda dapat membuka GRID dengan mengklik ikon kunci seperti sebelumnya. Sekarang, segera setelah Anda mengklik ikon kunci, tekan tombol DEL atau DELETE pada keyboard Anda untuk menghapus grid.

Nah, setelah itu, kamu bisa mengganti warna background, atau mungkin mengubah desain teks, dan lain sebagainya. Pada bagian ini, yang perlu Anda lakukan adalah menyelesaikan. Misalnya, apa yang dilakukan ACI adalah seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Proyek Anda selesai! Sekarang, unggah proyek Anda! Klik tombol download di pojok kanan atas yang sudah ada di kotak ACI.

Cara Membuat Puzzle Feed Instagram Jadi Keren Di Pixellab Hp Android

Simpan gambar Anda ke komputer Anda. Pastikan gambar mudah diakses. Oke, desain Anda sudah siap dan diunduh. Langkah selanjutnya adalah memotong gambar menjadi 3 kotak yang sama.

Untuk memotong gambar, Anda harus pergi ke situs web tertentu. Situs pilihan ACI untuk ini adalah PINE Tools. Klik di sini untuk mengakses situs ini

Kemudian pilih file yang Anda download tadi. Jika benar maka gambarnya akan seperti ini:

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed

Setelah gambar muncul, Anda harus melakukan pengaturan. Pada tab OPSI, pilih SECARA HORIZONTAL. Dan untuk jumlah BLOK isikan dengan angka 3.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung (untuk Pemula)

Nah, setelah itu, klik SPLIT IMAGE seperti pada gambar di atas. Setelah di klik maka tampilannya akan seperti ini :

Sekarang klik pada gambar apa saja untuk mengunduh. Nah, foto kamu terbagi menjadi 3, kamu tinggal mengunggahnya ke Instagram kamu.

Nah itu dia, jika Anda melihat Instagram, itu sudah diunggah dan selesai. Lihat, gambar dapat ditautkan, bukan?

Membuat umpan Instagram teka-teki tidak terlalu membutuhkan banyak pengetahuan desain. ACI yang pengetahuan desainnya biasa-biasa saja, bagaimana kita bisa membuat feed Instagram yang menarik! Dengan begitu, pelanggan Anda akan semakin mempercayai Anda! Jika diperhatikan, makanan yang dipilih oleh sebagian besar perayaan di Indonesia terlihat rapi dan teratur. Biasanya terlihat sederhana karena cenderung dihiasi dengan satu atau dua warna. Umpan terstruktur pasti akan menarik perhatian orang-orang yang melihat akun baru Anda.

Instagram Puzzle Template Menggunakan Canva

Tidak biasanya gambar di feed Anda juga dilampirkan ke gambar. Untuk membuat umpan otomatis, mereka membutuhkan aplikasi pembantu yang selalu mereka percayai. Cara membuat feed instagram tertaut sangat mudah. Anda dapat menggunakan salah satu dari 6 aplikasi yang direkomendasikan ini.

Aplikasi di bawah ini bisa menjadi cara untuk menghubungkan 3 feed Instagram sekaligus. Tidak hanya 3, situs web lain juga tersedia di beberapa aplikasi. Untuk mulai bertingkah seperti selebritas, Anda perlu mempelajari cara mengedit foto dengan aplikasi ini agar mereka tidak ketinggalan umpan tertaut Anda.

Cara pertama membuat 3 feed Instagram tertaut adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Grid Maker. Aplikasi ini dapat membuat foto yang ingin Anda posting di Instagram lebih menarik dengan umpan tautan.

Cara Membuat Instagram Puzzle Feed

Grid Maker untuk Instagram telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 2.000 pengguna. Aplikasi ini tersedia gratis di Google PlayStore.

Cara Membuat Puzzle Feed Instagram Mudah Banget

Selain gratis, kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat memposting foto di Instagram dalam skala besar. Aplikasi ini juga memudahkan untuk memotong foto ke berbagai ukuran sesuai keinginan Anda.

Untuk menggunakannya, cukup unduh dan instal aplikasinya. Kemudian pilih foto yang ingin Anda bagikan dan pilih jumlah stiker. Putuskan berapa banyak untuk membagi foto dan simpan saja. Setelah itu, Anda bebas mengunggah gambar untuk menyesuaikan umpan Anda.

InstaGrid memungkinkan pengguna untuk memotong gambar untuk dibagi 3 dan

Cara membuat puzzle feed instagram di canva, cara membuat puzzle feed, cara bikin puzzle feed instagram, cara membuat puzzle feed instagram canva, cara membuat puzzle feed instagram, membuat puzzle feed instagram, ukuran puzzle feed instagram, cara membuat puzzle feed instagram di hp, cara buat puzzle feed instagram, cara membuat puzzle feed instagram tanpa aplikasi, cara membuat template puzzle feed instagram, cara memotong puzzle feed instagram

Comments

social bar