free statistics

Cara Membuat Dasi Menggunakan Kertas Lipat

Rate this post

Cara Membuat Dasi Menggunakan Kertas Lipat – Saat kita akan memberikan hadiah kepada seseorang, kita membutuhkan perhiasan yang membuat si penerima hadiah senang, agar hadiah tersebut terlihat lebih menarik dan istimewa. Misalnya kita bisa memberinya kaset. Untuk membuat pita kado, kita bisa dengan mudah membuatnya dari potongan kertas kado. Berikut cara membuat pita dari kertas kado

Langkah pertama dalam membuat pita dari kertas kado adalah memotong kertas tersebut menjadi kertas origami berukuran persegi. Anda bisa memotongnya dengan ukuran sekitar 15cm x 15cm. Hasilnya, hasil rekaman menjadi seimbang dan mudah untuk melanjutkan langkah produksi ke proses selanjutnya. Jika ingin ukuran yang lebih besar atau lebih kecil, Anda bisa melakukannya, tetapi pastikan panjang dan lebarnya sejajar.

Cara Membuat Dasi Menggunakan Kertas Lipat

Cara Membuat Dasi Menggunakan Kertas Lipat

Pertama, lipat kertas kado menjadi bentuk segitiga dengan cara menyambungkan ujung-ujung kertas, sehingga hasilnya sejajar. Setelah itu, buka lipatan kertas dan lakukan hal yang sama pada sisi kertas yang lain. Oleh karena itu, lipatan kertas dibentuk untuk memudahkan proses selanjutnya.

Cara Ikat Dasi Yang Sederhana Dan Mudah Dicoba, Pahami Langkahnya

Pada langkah ketiga ini, lipat kertas menjadi bentuk persegi panjang yang bertemu dengan sumbu tengah. Kemudian tekan dan buka kertas untuk membuat lipatan di tengah. Lakukan ini dua kali di sisi lain.

Setelah mengumpulkan lipatan di atas. Lipat ke dalam mengikuti pola dan lipat secara diagonal. Maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini

Lipat ujung runcing diagonal ke atas dan ke bawah sehingga membentuk sudut lancip. Lakukan hanya satu sisi. Setelah itu, buka lipatan kertas hingga membentuk lipatan persegi dengan tanda silang di tengahnya. Setelah itu, lipat kertas dengan pola persegi di tengahnya sehingga menjadi kombinasi bentuk jajar genjang dan segitiga.

Sudut atas yang akan dilipat adalah sudut kanan dan kiri, lalu sejajarkan dengan garis lipatan tengah. Lipat sedikit, kira-kira – lebar 1 cm – 2 cm. Lipat serapi mungkin agar hasilnya sempurna

Cara Membungkus Kado Bentuk Tas, Mudah Dipraktikkan

Buka perlahan keempat sisi yang terlipat sehingga kertas berbentuk seperti bunga dengan kelopak bunga di tengahnya.

Di sini Anda tinggal memotong lipatan kertas kanan, kiri, atas dan bawah di sepanjang lipatan yang Anda buat. Setelah itu, lipat sudut kertas dari atas ke bawah. Dan lanjutkan dengan membuat lipatan segitiga di sudut kanan dan kiri. Selanjutnya, potong bagian tengah bawah pita dan lipat sisi kanan dan kiri yang dipotong.

Balikkan kertas kado dan selipkan ujung kanan dan kiri kertas ke tengah kotak kecil dan hasilnya adalah pita dasi kupu-kupu. Pangkas ujung kaki dengan memotongnya untuk membentuk sudut siku-siku. Pada titik ini, pita kertas pembungkus siap digunakan. Hasilnya sama dengan gambar utama.

Cara Membuat Dasi Menggunakan Kertas Lipat

Tempelkan pada kertas kado yang Anda buat, dengan lem kertas. Selain direkatkan, kado juga bisa dililit dengan tali. Anda perlu memotong benang di sepanjang lingkar hadiah dan merekatkan kertas dengan hadiah dan pita. Tentu saja, sekitar 2 cm 3 cm adalah lebar yang wajar. Semoga berhasil dan semoga berhasil.

Anti Biasa! Begini Cara Bungkus Kado Unik Untuk Acara Akhir Tahun Kantor

Cara membuat pita dengan kertas kado. Jika Anda membutuhkan bahan pengolahan kertas yang berbeda. Anda bisa mengunjungi UD Sregep. Pabrik pengumpul kertas dengan visi dan misi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dengan mengurangi pencemaran lingkungan dari limbah kertas. Tidak perlu karena mereka sudah percaya selama 26 tahun. Membuat bunga kertas bisa menjadi hobi yang menyenangkan bagi siapa saja yang ingin mengisi waktu luang, kapan saja. Selain karena ada cara mudah membuat bunga dari kertas, Anda juga bisa memanfaatkan hasilnya untuk menghias sudut ruangan dengan lebih indah.

Belum lagi jika Anda memiliki anak atau adik, mengajari mereka cara membuat bunga kertas bisa menjadi kegiatan yang menarik. Hal ini juga berguna untuk melatih keterampilan dan kreativitas. Salah satu cara mengajarkannya adalah teknik melipat kertas atau origami.

Cara membuat bunga kertas dengan mudah menggunakan teknik origami merupakan kegiatan yang cukup populer. Selain itu, bahannya tidak harus mahal. Anda dapat menggunakan kertas bekas untuk mencoba berbagai metode membuat bunga kertas dari sumber berikut.

Ada teknik atau cara membuat bunga kertas yang mudah dan cocok untuk diajarkan pada anak. Jika Anda ingin mencobanya, ikuti langkah-langkah ini.

Cara Membuat Bingkai Foto Dari Kardus Bekas, Cocok Untuk Hadiah

Setiap kelopak memiliki dua lipatan, bagian depan yang kecil dan bagian belakang yang besar, usahakan untuk memiliki warna yang berbeda untuk setiap lipatannya. Jumlah kelopaknya bisa disesuaikan dengan selera, misalnya empat atau lima kelopak.

Kombinasikan bunga kecil dan bunga besar dengan posisi bunga kecil di depan dan bunga besar di belakang.

Selanjutnya, siapkan batang dan masukkan ke tengah bunga. Jangan lupa untuk menutupi batangnya dengan selotip berwarna atau kertas berwarna.

Cara Membuat Dasi Menggunakan Kertas Lipat

Lipat kertas origami menggunakan teknik melipat mirip dengan membuat kipas kertas. Kemudian blok bagian tengah kertas origami menggunakan strip.

Cara Membuat Kincir Angin Dari Kertas Origami, Mudah Dan Menyenangkan

Setelah diblokir, Anda bisa menggunakan gunting untuk membentuk kertas origami menyerupai kelopak bunga. Jangan lupa merekatkan ujungnya.

Lipat salah satu sudut bawah kertas untuk membuat segitiga, bagian ini akan menjadi kelopak bunga sakura. Ulangi langkah ini untuk bagian belakang kertas origami yang terlipat.

Potong segitiga kecil melalui semua lipatan atau lipatan yang Anda buat sebelumnya. Simpan potongan segitiga kecil yang diperlukan untuk langkah selanjutnya membuat origami bunga sakura ini.

Kemudian tempelkan lem di satu sisi lalu rekatkan kedua sisinya. Jadi bentuknya seperti es krim cone. Biasanya untuk membuat bunga dibutuhkan 5 buah bunga. Kerucut umumnya dikenal sebagai “kelopak” bunga.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju Kemeja Berdasi [+gambar]

Kemudian ambil kelopak bunga dan rekatkan dengan double edge atau lem. Kemudian ambil satu kelopak lagi dan tempelkan ke kelopak yang ditunjukkan di ujung ganda.

Kemudian aplikasikan double tip pada kelopak yang menempel hingga total 5 kelopak yang menempel dan membentuk satu kesatuan.

Pada kertas yang menghubungkan 2 segitiga, potong kertas menjadi kurva. Pisahkan lima kelopak bunga sakura origami ini.

Cara Membuat Dasi Menggunakan Kertas Lipat

Selanjutnya, gabungkan dan gabungkan kelopak bunga sakura dan tekan kelopaknya bersama-sama. Tambahkan segitiga kecil dari langkah 4 hingga bagian tengahnya menonjol. Anda akan mendapatkan bunga sakura yang indah.

Cara Membuat Kotak Dari Kertas: 12 Langkah (dengan Gambar)

Siapkan kertas hijau ukuran 9 x 30 cm dan 7 x 8 cm, serta kertas warna pink atau ungu ukuran 8 x 30 cm.

Gulung kertas hijau 9 x 30 cm hingga membentuk batang, tempelkan sisa kertas ke ujung gulungan dengan lem. Kemudian gunakan gunting untuk memotong kedua ujungnya dengan ringan dan memotong ujung batangnya.

Setelah itu, lipat kertas merah muda secara horizontal dan potong bagian yang terlipat membentuk rumbai. Buka lipatan kertas, lalu lipat sisi sebaliknya. Jangan lupa untuk merekatkan lipatannya.

Gulung kertas merah muda dari batangnya, rekatkan dengan lem. Selanjutnya, tutupi bagian bawah gulungan dengan kertas hijau berukuran 7×8 cm, yang sebelumnya telah dipotong secara zig-zag seperti rumput.

Diy Aksesoris Kucing Dari Kain Perca Untuk Lebaran

Perhatikan bahwa membuat bunga kertas tidak memerlukan bahan khusus. Anda dapat mengganti kertas origami dengan kertas yang Anda gunakan di rumah. Untuk membuat kerajinan yang indah, lihat di bawah ini cara membuat bunga dari kertas lipat.

Ambil satu sisi dari keempat sudut aslinya, lalu lipat secara simetris hingga bertemu dengan sudut berpotongan lainnya.

Lipat tepi bawah layang-layang ke arah tengah lalu buka. Lipat sudut atas ke bawah, lalu buka lipatannya.

Cara Membuat Dasi Menggunakan Kertas Lipat

Letakkan jari Anda di bawah ujung bawah layang-layang dan lipat kertas ke atas, sehingga menyerupai kelopak bunga bakung.

Cara Menciptakan Boneka Kertas: 13 Langkah (dengan Gambar)

Untuk membuatnya lebih realistis, yang terbaik adalah membuat efek lengkung yang bagus pada kelopak bunga dengan memegang pangkal kelopak dengan jari kiri Anda, lalu gerakkan ibu jari kanan Anda di atas penjepit dengan pena atau pensil, gerakkan dan ulangi. Hingga tiga bagian kelopak lainnya terlihat seperti bunga bakung.

Gunakan selembar kertas persegi panjang dengan ukuran 9,5X9.5 (ukurannya akan menyesuaikan dengan ukuran bunga yang ingin Anda buat).

Selembar kertas origami dibagi menjadi empat bagian. Jika Anda ingin kelopak bunga berwarna berbeda, Anda dapat memotong kertas origami dengan warna berbeda.

Ambil selembar kertas origami kecil, bagi menjadi dua untuk membentuk segitiga. Buka segitiga dan lipat satu sisi kertas ke arah tengah. Putar dan lipat sisi lainnya ke tengah.

Tutorial Origami Kuda

Siapkan kertas origami berukuran 20cm x 20cm yang memiliki warna berbeda di setiap sisinya. Biru sebagai depan, putih sebagai belakang.

Lapisi kertas menjadi 16 kotak, tandai empat kotak di tengah untuk memudahkan melipat.

Origami adalah seni melipat kertas yang berasal dari Jepang. Kesenian ini bisa dijadikan sebagai hobi untuk mengisi waktu luang. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, ikuti tutorial bunga kertas origami untuk pemula di bawah ini.

Cara Membuat Dasi Menggunakan Kertas Lipat

Selanjutnya, rekatkan kerucut ke lingkaran karton, lapisi secara horizontal sehingga terlihat penuh. Warna kertas bisa diatur sesuai selera. Pertama, tambahkan dua baris kerucut hitam, lalu 3 baris kerucut oranye dan tujuh kerucut kuning di antaranya.

Cara Membuat Origami Burung Yang Sederhana Dan Mudah, Simak Tutorialnya

Tempelkan double tape atau selotip di bagian belakang untuk menempel pada dinding atau media lainnya. Pita dapat diberikan untuk membuatnya lebih indah.

Siapkan kertas origami warna putih, orange dan hijau (bisa ditambah warna lain sesuai selera), siapkan stik panjang atau tusuk sate untuk dijadikan tangkai bunga.

Potong kertas origami untuk membuat mahkota bunga, lingkaran atau benang sari bunga dan batang bunga.

Ambil kertas origami hijau

Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Kertas Koran, Keren Dan Mudah Dipraktikkan

Cara membuat dasi, tutorial cara membuat dasi, cara membuat simpul dasi, cara membuat dasi kupu, cara membuat dasi segitiga, cara membuat dasi pita, lipat dasi, cara membuat ikatan dasi, cara menggunakan dasi, kertas lipat, cara membuat dasi kantor, cara membuat pola dasi

Comments

social bar