free statistics

Cara Memasak Ikan Salai Santan

Rate this post

Cara Memasak Ikan Salai Santan – Brilio.net – Cara pengasapan merupakan salah satu cara yang paling populer untuk mengawetkan ikan. Cara pengasapan ini dapat membuat ikan lebih renyah dan tidak terlalu tengik, sehingga dapat bertahan lebih lama. Namun, tidak hanya ikan yang dapat bertahan lebih lama, proses pengasapan juga dapat menambah cita rasa yang khas pada daging ikan.

Ikan asap pada prinsipnya dapat dimakan langsung. Namun, ikan asap juga bisa diolah kembali menjadi menu gurih dengan berbagai macam bumbu. Nah, salah satu olahan ikan asap yang paling populer dimasak dengan santan.

Cara Memasak Ikan Salai Santan

Cara Memasak Ikan Salai Santan

Santan dapat menambah rasa gurih dan nikmat pada olahan ikan asap. Apalagi jika disantap dengan nasi putih panas, kerupuk dan sambal, Olahan Ikan Santan Asap bisa menjadi menu makan yang dijamin bikin ketagihan dan menggugah selera.

Toko Sedap Bakat Online

Meski saat ini olahan ikan asap banyak dijual di pasaran, tidak ada salahnya mencoba membuat dan mengkreasikannya sendiri di rumah. Tahu kan olahan ikan asap yang dimasak dengan santan bisa menjadi pilihan yang sangat cocok.

Yuk langsung simak beberapa olahan ikan asap yang dimasak dengan santan, serta beberapa resep yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (10/6).

2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan cabai utuh, daun salam dan gangajal, aduk hingga bumbu matang, tuangi santan, didihkan.

4. Setelah mendidih masukkan ikan asap dan tahu goreng, bumbui dengan garam, gula merah dan kaldu bubuk, masak dengan api kecil hingga bumbu meresap, koreksi rasa, angkat dan sajikan.

Mangut Ikan Asap Lezat Dan Sederhana

1. Bersihkan ikan pe, lalu goreng setelah matang 1/2 bagian. Sementara itu sangrai bumbu halus, lalu ulek dan haluskan Gangajal, daun jeruk dan serai, goreng hingga harum.

2. Tuang air dan tambahkan lada hitam bubuk, ketumbar bubuk, MSG, gula pasir, garam dan kaldu jamur. Tunggu hingga mendidih lalu masukkan ikan pe dan tahu goreng. Masukkan kantong santan. Aduk rata dan tunggu hingga mendidih. Terakhir, tambahkan tomat cincang dan cabai hijau, serta cabai merah.

1. Panaskan minyak dalam wajan, goreng bumbu halus hingga harum. Masukkan biji adas, tomat dan daun jeruk, masak sebentar.

Cara Memasak Ikan Salai Santan

2. Masak santan dengan menambahkan bumbu halus ke dalam panci. Didihkan sambil diaduk, lalu masukkan daun singkong, ikan asap, masak hingga ikan matang dan daun singkong empuk.

Resep Masakan Melayu Dan Minang: Gulai Ikan Salai

1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan serai, lengkuas, daun salam, tumis hingga bumbu matang.

5. Tambahkan lengkuas, tomat cincang, cabai hijau cincang, dan cabai rawit (cabai rawit juga bisa dipotong kecil-kecil atau dibiarkan utuh).

4. Masukkan ikan asap, masak hingga mendidih. Jika dirasa sudah matang dan bumbu sudah meresap, tambahkan cabai dan tomat. siap dihidangkan.

1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan serai, daun jeruk, daun salam dan gangajal. Masukkan cabai rawit, aduk hingga layu.

Resep Olahan Ikan Asap, Enak, Sederhana Dan Mudah Dibuat

2. Celupkan santan ke dalam ikan sambil diaduk sedikit demi sedikit. Beri garam, kaldu dan gula, tes rasa.

Cara memasak daun singkong santan, cara memasak ikan salai lele, ikan salai santan, cara memasak pindang ikan salai, cara memasak terong santan, cara memasak ayam santan, cara masak ikan salai santan, cara memasak ikan salai asap, cara memasak gulai ikan salai, masak ikan salai santan, resep ikan salai santan, cara memasak ikan salai

Comments

social bar