Cara Melembutkan Rambut yang Mudah dengan Kebiasaan Baru

Cara membuat rambut lembut dan mudah diatur tidaklah sulit. Menggunakan bahan alami adalah cara melembutkan rambut yang paling mudah. Tak hanya itu, menggunakan bahan alami juga pilihan yang tepat agar rambut tidak terlalu kebanyakan bahan kimia.

Cara Melembutkan Rambut dengan Bahan Alami

Memiliki rambut yang lembut dan mudah diatur adalah impian setiap wanita. Bahkan segala cara dilakukan untuk mendapatkan rambut yang diinginkan. Selain menggunakan bahan alami, untuk bisa mendapatkan rambut yang lembut bisa melalui kebiasaan sehari-hari.

Cara Melembutkan Rambut yang Mudah dengan Kebiasaan Baru

Melakukan perawatan rambut harus dilakukan secara rutin. Mengingat banyak aktivitas kita yang membuat rambut menjadi ikal. Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan:

Keramas dengan Air Dingin

Cara yang pertama adalah dengan keramas menggunakan air dingin. Keramas dengan air dingin adalah cara yang paling mudah. Hal ini mampu mengurangi resiko rambut rontok pada seseorang.

Sebab suhu dari air hangat bisa menyebabkan kutikula pada rambut terbuka. Sehingga bagian inti rambut akan terekspos. Inilah yang menyebabkan rambut seseorang menjadi rontok. Cara melembutkan rambut dan mencegah kerontokan bisa dengan menggunakan air dingin.

Suhu air dingin yang menyejukkan juga bisa memperlancar peredaran darah seseorang. Sehingga mampu mendistribusikan nutrisi secara lebih merata. Rambut akan halus dan terlihat berkilau.

Mengurangi Penggunaan Catok Rambut

Sering mendapatkan suhu yang panas akan membuat rambut menjadi kering dan kasar. Mengingat catokan rambut memberikan suhu yang panas untuk bisa menciptakan gaya rambut yang diinginkan. Nah, suhu pada catokan inilah yang membuat rambut tidak halus dan lembut.

Menggunakan Shampo dan Conditioner Sesuai Kebutuhan

Cara melembutkan rambut berikutnya adalah dengan rutin menggunakan shampo dan conditioner sesuai kebutuhan rambut. Dalam hal ini misalnya rambut kamu rontok berarti harus menggunakan shampo anti rontok. Jika rambutmu kering dan susah diatur, bisa menggunakan Dove Nourishing Oil Care Shampoo.

Sebab produk tersebut memiliki kandungan yang bisa melembabkan tanpa harus membuat rambut menjadi lepek. Bahkan, produk ini juga bisa digunakan oleh orang yang memiliki rambut tipis.

Rajin Menggunakan Hair Mist/Minyak Alami

Untuk melengkapi nutrisi pada rambut, caranya dengan rajin menggunakan hair mist atau minyak alami. Hal ini akan memberikan vitamin pada rambut.

Cara melembutkan rambut dan membuatnya mudah diatur bisa dengan menyemprotkan hair mist. Menggunakan hair mist ini lebih simpel dan tidak ribet. Sehingga memudahkan kamu yang sibuk.

Bisa juga kamu menggunakan minyak alami untuk melembutkan rambut. Misalnya,kamu menggunakan minyak zaitun, minyak kemiri, minyak kelapa, dan minyak urang-aring.

Menjaga Rambut Dari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan mudah diatur, kamu bisa menjaganya dari paparan sinar matahari langsung. Caranya kamu bisa menggunakan topi atau alat penutup lainnya.

Hindari berdiri atau berada di tempat yang terpapar sinar matahari terlalu lama. Sehingga rambutmu bisa lebih sehat dan tidak rusak. Jika dari bepergian, usahakan untuk keramas agar rambut bebas dari kotoran yang membandel.

Menggunakan Hair Mask

Cara melembutkan rambut yang terakhir adalah dengan menggunakan hair mask. Hal ini sekaligus kamu memanjakan sang rambut. Menggunakan masker rambut bisa memberikan kelembutan dan kelembaban.

Kandungan nutrisi yang ada pada hair mask akan berguna untuk pertumbuhan rambut. Sehingga rambut bisa tumbuh dengan sehat.

Aroma dari hair mask juga akan membuat rambut wangi. Rambut juga akan lebih segar dan tidak kasar. Sehingga kamu bisa lebih percaya diri ketika akan keluar rumah dengan rambut yang wangi.

Itulah cara melembutkan rambut agar tetap mudah diatur. Lakukan secara rutin dan perhatikan baik-baik larangannya agar rambut tetap sehat.

Comments