free statistics

Cara Masak Tumis Okra

Rate this post

Cara Masak Tumis Okra – Brilio.net – Okra adalah sayuran dari Esir. Ternyata selain rasanya yang enak, juga memiliki beberapa manfaat fisik yang sangat baik. Okra sudah ditemukan di kawasan Asia. Di Indonesia, kebanyakan dijual di pasar tradisional.

Ada dua jenis okra, ada yang hijau dan ada yang ungu. Jika Anda mengolahnya dengan benar, okra akan bersih dan kering. Banyak yang mengeluhkan cara memasak okra agar tidak lengket. Salah satu cara memasak okra adalah dengan merebusnya untuk dijadikan sup atau saus.

Cara Masak Tumis Okra

Cara Masak Tumis Okra

Okra paling baik dimasak dengan cepat di atas api besar. Okra dapat direndam dalam cuka selama 30 menit hingga satu jam sebelum dimasak untuk mengurangi kadar airnya.

Cara Mengolah Okra Agar Lendirnya Hilang

Apakah kamu mau mencoba? Berikut beberapa resep yang bisa Anda gunakan di rumah, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/10).

Siapkan bawang putih, bawang merah dan cabai, masukkan ke dalam okra, tambahkan air, tambahkan gula dan garam dan masak sebentar.

Rebus air, tambahkan okra yang sudah dicuci, rebus selama lima menit, tuangkan air dingin hingga berwarna hijau.

Masukkan okra potong-potong dan tumbuk sebentar agar sarinya tidak keluar terlalu banyak, tambahkan garam dan bubu lalu angkat tes rasa.

Resep Ikan Pesmol

Masukkan bubu hingga halus, masukkan okra, aduk rata, tambahkan air, garam, jus dan tes rasa.

Tumis kedua bawang bombay hingga empuk, lalu masukkan teri, cabai dan terasi, aduk lalu tambahkan okra dan aduk kembali.

Panaskan minyak dan tumis bawang putih sebentar, lalu masukkan bawang bombay cincang, cabai dan terasi. Okra rebus segar adalah favorit orang Selatan kuno yang cocok dipadukan dengan hidangan utama lainnya atau dengan sendirinya. Inilah cara memperbaikinya.

Cara Masak Tumis Okra

1. Pilih buah okra yang berukuran kecil, lunak, karena banyak panggilan untuk memasak atau memasak. Polong okra besar keras dan tidak berasa tidak peduli seberapa banyak mereka dimasak. Okra segar adalah yang terbaik, tapi beku baik-baik saja. Okra beku dari toko biasanya dipetik kecil dan segar.

Resepokra Instagram Posts (photos And Videos)

2. Cuci okra segar dengan air dingin dan tempatkan dalam mangkuk. Tambahkan air secukupnya untuk menutupi okra dan bumbui dengan garam dan merica secukupnya. Jangan menambahkan terlalu banyak garam, jika perlu, tambahkan lagi setelah memasak.

3. Bawa air perlahan dan kecilkan api untuk memasak dalam panci tertutup. Panaskan terus, aduk perlahan, hingga okra matang dan empuk. Sajikan panas dengan tomat cincang, mentimun, dan hidangan utama lainnya. Cocok dengan Marsh Chicken, Ribs & Rice, Tenderloin & Rice, Beans and Rice.

1. Potong bawang bombay, merica, bawang putih atau masukkan semuanya ke dalam chopper dan potong menjadi satu.

3. Tambahkan bubuk kunyit, bubuk ketumbar, bubuk jintan, bubuk cabai, garam, dan jus lemon ke dalam campuran, lalu tambahkan okra.

Dapur Greget: Resep Tumis Kacang Okra (okra With Bonito Stir Fry)

Okra, lady’s finger, kacang bengkok, gumbo, jamu misterius tidak pernah masuk dalam leksikon kuliner saya. Ditanya tapi tidak pernah makan.

Sampai terlihat di pasar sayur. Lalu seperti biasa saya mencari okra ini. Akibatnya, okra menjadi populer. Bahkan, itu adalah hidangan khas untuk beberapa daerah.

Hidangan ini adalah Sambal Okra Cumi, resepnya mirip dengan Sambal Terong / Palato. Udang, udang bisa diganti dengan cumi.

Cara Masak Tumis Okra

Okra terlihat berlendir. Saya tidak punya masalah dengan kotoran. Tapi lain kali, saya akan benar-benar mencoba mengurangi lendirnya. Misalnya merebus okra terlebih dahulu atau membiarkannya utuh atau merendamnya sebentar.

Okra Sambal Protena Resep Vegetarian

Campur bawang merah + putih + terasi. Tumis hingga harum dengan perasan jeruk lemon. Tambahkan garam, gula hitam, kecap ikan. Tambahkan cumi goreng. Terakhir, tambahkan okra dan goreng dengan cepat.

Resep tumis okra, cara masak tumis pepaya, tumis okra, cara masak tumis buncis, cara masak sayuran okra, cara masak sayur okra, cara masak okra, cara masak kangkung tumis, cara memasak tumis okra, cara masak sambal tumis, tumis sayur okra, cara masak tumis kacang panjang

Comments

social bar