free statistics

Cara Masak Tongkol Pindang Serani

Rate this post

Cara Masak Tongkol Pindang Serani – Resep Pindang Serani Segar – Waktu kecil, ibu saya sering membuat masakan pindang. Baik direbus dengan bumbu kuning atau cukup digoreng lalu diolah dengan sambal merah. Kemudian, ketika saya pindah ke Comal dan sering nongkrong bersama teman-teman komunitas blogger Pekalongan, saya jadi tahu menu pindang serani. Kak Noorma membuatnya di rumah, dan kami mencicipinya. Salah satu teman kami yang tidak datang, Mbak Ayi berkata, “Ini benar-benar segar dan enak.” Begitulah aku mengetahui namanya.

Menu pindang serani bisa disandingkan dengan ikan apa saja, tidak perlu dimasak. Bisa mackerel, lele, tongkol atau gurame dll. Katanya menu pindang serani dari Jepara. Karena Jepara memiliki banyak pantai dan banyak ikan maka menu ini akan muncul. Saya sendiri belum sempat mencoba memakannya secara langsung, pindang seran khas Jepara. Saya berharap suatu hari nanti Anda benar-benar dapat merasakan kesegarannya.

Cara Masak Tongkol Pindang Serani

Cara Masak Tongkol Pindang Serani

Karena sudah beberapa kali saya membuatnya, semoga resep yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi yang ingin membuat pindang seran. Ini sangat sederhana untuk dipraktikkan dan bumbunya mudah ditangani.

Amie’s Little Kitchen: Singgang Serani Ikan

Cuci bersih pindang atau ikan, iris bawang merah, bawang putih, cabai, tomat dan daun bawang. Lengkuas bisa dihaluskan, daun salam bisa disiapkan. Semuanya digoreng dengan minyak panas.

Setelah pewangi, bilas dengan air saja. Setelah matang masukkan pindang. Jangan lupa cicipi yang kurang. Jika kurang garam, taburkan sedikit gula di atasnya. Tunggu sup kedua, setelah itu Anda bisa mengangkat daging babi yang sudah matang.

Menu Pandang Serani sangat cocok dinikmati di siang hari yang terik karena kuahnya sangat nikmat dan menyegarkan. Saya tidak pernah bosan menikmatinya. Tapi sayang suami dan mertua saya kurang suka dengan pindang rebus hehehe…jadi tiap bikin pindang minimal 2 buah. Sisanya hanya dipanggang.

Aku suka membaca buku, terutama membaca hatimu. Mari bekerja sama dengan cinta. Jika mau, kirim email ke: @gmail.com Beranda » Pengayaan Hidangan Bekal dengan Resep Pindang Serani Jepara Perkaya Hidangan Bekal dengan Resep Pindang Serani Jepara

Just My Ordinary Kitchen…: Mujair Pesmol Acar Kuning

Memang Indonesia dikenal memiliki makanan yang sangat beragam dan makanan yang berbeda ini memiliki ciri khas rasa tersendiri.

Ada beberapa menu lezat dari berbagai daerah di Indonesia yang tak hanya layak untuk dilestarikan, tapi juga patut untuk dicoba.

Contohnya adalah Ikan Pindang Serani, hidangan khas Jepara. Makanan unik ini bisa memperkaya santapan keluarga Anda sehingga menunya tidak hanya itu.

Cara Masak Tongkol Pindang Serani

Pindang Serani sendiri merupakan masakan yang terbuat dari olahan ikan laut, biasanya ikan bandeng. Namun jika ingin menggunakan jenis ikan laut lain untuk membuat resep ini juga diperbolehkan seperti ikan tenggiri, lele, kakap, tenggiri dan tongkol.

Aneka Resep Olahan Ikan Sederhana Yang Mudah Dibuat Di Rumah

Selain itu, tidak hanya ikan laut yang bisa digunakan, tetapi Anda juga bisa menggunakan ikan sungai atau kolam. Beberapa tempat bahkan memiliki hidangan daging Pindang Serani.

Cita rasa masakan ini adalah perpaduan antara pedas, manis dan asam. Nah jika anda ingin membuat resep makanan ini di rumah agar menu anda lebih beragam, berikut resep ikan pindang serani yang bisa anda coba.

Masukkan daun kemangi pada urutan terakhir saat ikan sudah matang dan kuah masih panas, agar rasanya lebih nikmat dan daun tidak layu.

Resep dan cara penyajian ikan Pindang Serani khas Jepara bisa membuat bekal makan siang Anda menjadi lebih variatif. Bagaimana? Mudah bukan? Jadi jangan lupa untuk mempraktekkannya di rumah! Hidangan pindang bisa dibuat dari berbagai jenis daging ikan mulai dari ikan mujair, lele, bandeng, nila, ikan gagap hingga gurami.

Resep Pindang Serani Khas Jepara Yang Nikmat

Tak heran jika masakan pindang masih bertahan hingga saat ini, mungkin juga karena bahan dasarnya yang masih banyak.

Salah satu bahan dasar masakan pindang adalah ikan mas, seperti ikan mas pindan serani ini.

Sayang sekali jika tidak mencoba masakan pindang ini, dijamin masakan pindang ini bisa membuat nasi menjadi mewah.

Cara Masak Tongkol Pindang Serani

Dikutip .com dari akun Instagram @tips_masakenak pada 17 Oktober 2022, mengikuti resep dan membuat pindang serani gurami dijamin menghasilkan nasi yang mewah.

Pindang Daging Khas Kudus Istimewa Lezat

Baca juga: Cocok Sebagai Ide Jualan, Ini Resep Membuat Sosis Teriyaki Lezat yang Akan Menyatukan Pecinta Masak

1. Bersihkan ikan dari kotoran dan sisik, potong-potong dan cuci bersih, olesi dengan air jeruk nipis, diamkan selama 15 menit di dalam kulkas, cuci kembali dan tiriskan.

2. Tumis duo bawang hingga harum, masukkan serai, daun salam, daun jeruk, kunyit, jahe dan lengkuas, aduk rata, tuangi air dan biarkan mendidih.

3. Setelah matang, masukkan ikan dan cabai rawit utuh, bumbui dengan garam dan gula pasir, aduk rata, tambahkan belimbing wuluh, masak hingga matang.

Resep Telur Pindang Khas Yogyakarta Maknyus Top

Baca Juga : Membangkitkan Selera Ini Resep Dan Cara Membuat Bakso Bokchoy Super Lezat Untuk Ide Jualan

Persembahan untuk anak anda di sekolah, berikut resep dan cara membuat ayam saus lemon yang enak, simple dan mudah dibuat

Prediksi Piala Dunia Jepang dan Kosta Rika 2022

Cara Masak Tongkol Pindang Serani

Cara masak pindang tongkol suwir, cara masak pindang tongkol, cara masak pindang tongkol balado, cara masak ikan pindang tongkol, cara memasak pindang serani, resep pindang serani ikan tongkol, pindang serani tongkol, cara membuat pindang serani, cara masak pindang tongkol kecap, cara bikin pindang serani, cara masak pindang serani, cara membuat pindang serani bandeng

Comments

social bar