free statistics

Cara Masak Nasi Beriani Guna Beras Basmati

Rate this post

Cara Masak Nasi Beriani Guna Beras Basmati – Kita mungkin tidak selalu menggunakan nasi basmathi karena nasi ini sering digunakan dalam menu spesial seperti nasi minyak atau nasi arab. Nasi ini panjang, keras dan enak. Tentu saja harganya lebih mahal.

Saat menggunakan nasi basmathi, cara memasaknya tidak sama dengan nasi yang selalu dimasak. Banyak orang mengeluh karena hasil percobaan pertama menggunakan nasi basmathi “kurang”.

Cara Masak Nasi Beriani Guna Beras Basmati

Cara Masak Nasi Beriani Guna Beras Basmati

Ini adalah bagian dari Puan Zulfa, sobat blogger kita yang ahli dalam bidang memasak. Mari kita ikuti dia lebih banyak.

Nasiarabalbayt Instagram Posts (photos And Videos)

Saya belajar cara memasak basmathi ini dari pengalaman memasaknya ratusan kali. Suatu kali saya memasak beberapa kilogram beras dan saya memasaknya di atas kompor karena tidak ada panci listrik yang cocok untuk memasak nasi ini.

Dari pengalaman, beras ini tahan lama, tidak mudah pecah saat dipindahkan, dan harganya bagus. Namun Anda juga bisa menggunakan jenis lain, asalkan mengikuti tips memasak nasi basmathi yang saya bagikan di bawah ini.

Jika Anda ingin nasi yang bagus dan memanjang dengan kecepatan tertinggi, nasi basmathi harus ditambahkan terlebih dahulu. Jika tidak ditulis, nasi tidak akan lembek dan keras saat dingin dan tidak lama seperti yang terlihat pada iklan produk.

Tips memasak nasi basmathi yang baik, harus diukur dengan benar berdasarkan jumlah beras dan air/cairan yang digunakan. Tidak bisa menggali sedikit.

Nak Buat Nasi Beriani Yang Simple Tapi Sedap Giler! Masak Pakai Rice Cooker Semua Boleh Cuba!

Kalau airnya kurang, nasinya akan keras, apalagi kalau sudah dingin, tapi kalau terlalu banyak nasinya jadi lembek dan lembek (tidak lumer).

Saya menggunakan perbandingan 1 gelas beras : 1 1/4 gelas air atau campuran air dan cairan lain seperti susu, santan.

Jika ingin menambahkan lebih banyak air, pastikan jumlahnya tidak lebih dari ini, yaitu 1 gelas beras: 1 1/2 gelas air.

Cara Masak Nasi Beriani Guna Beras Basmati

Hal lain: cara memasak nasi basmati, cara memasak nasi basmati faisan, cara memasak nasi basmati melati, cara memasak nasi basmati faisan, cara memasak nasi peroi basmati, cara memasak nasi pusa basmati, cara memasak nasi moghul basmati . , Cara masak nasi basmati, cara masak nasi basmati faiza, tips masak nasi basmati, tips masak nasi basmati, tips masak nasi basmati Nasi briyani, nasi arab, nasi tomat enak dan enak kalau pakai nasi basmati. Disini saya cukup beruntung mendapatkan Resep Nasi Basmathi yang tepat dari Blog LYDIA Q8 MATBAHNA AL ARABI

Resepi Nasi Minyak Mudah

Assalamualaikum dan salam sejahtera semua. Udah lama ga update blog soalnya akhir-akhir ini lagi males. Hari ini Lydia mau jawab sedikit tentang cara masak nasik arab dengan basmathi karena di FB banyak yang nanya ke FB pakai nasi apa, cara masaknya, dll.

Saya hanya belajar memasak nasi dari saudara ipar Suriah saya, tidak pernah di kelas mana pun.

Semua orang selalu bertanya pada Lydia Mielo..bagaimana cara memasak nasik agar nasinya panjang dan tidak pecah, ini jawaban jujur ??Lydia.

Dulu, Lydia tidak tahu cara memasak nasi, selalu lembut atau keras/mentah. .hehhehe.. akhirnya berkat Lydia dan usaha serta kesabarannya sekarang bisa masak tanpa banyak kendala, Alhamdulillah..

Resepi Nasi Beriani Ayam Azie Kitchen

Jika gagal sekali bukan berarti gagal selamanya.. coba dan coba karena cara memasaknya.. jumlah air dan jenis beras juga memegang peranan penting.

2) rendam beras (masukkan seluruhnya) dan tambahkan 1 garam selama minimal 30 menit, jika lebih ada baiknya, tiriskan dengan saringan dan siap untuk dimasak. Kadang-kadang, Lydia direndam selama 3-4 jam, tapi alhamduillah masih bagus, enak dan renyah, nasi Lydia kuat.

3) Jika Anda tidak sempat menggunakan hidung dalam waktu lama, maka cucilah hanya dengan air hangat + garam = saring dan masak.

Cara Masak Nasi Beriani Guna Beras Basmati

KENAPA minum dan tambah garam..gak tau..ketika saya tanya SIL dia bilang nasinya lembek, lengket dan garing. Perbandingan air dengan beras yang digunakan oleh Lydia adalah 1=1,5 (1c beras + 1,5c air)

Delima Zamrud: Nasi Briyani Daging

4) Saat memasak nasi, jangan diaduk, lebih baik ditusuk dengan garpu.

5) Tutup tutup panci dengan api besar. Saat air perlu mengering, kecilkan api serendah mungkin, panaskan sedikit dengan garpu, tutup panci dengan aluminium foil dan tutup panci. Oleskan seperti sebelumnya selama 10-15 menit. Jika Anda tidak memiliki aluminium foil, gunakan saja kompor untuk memasak kue.

6) Matikan api dan biarkan nasi dalam panci selama 5 menit, buka tutup/alumunium foil/handuk dapur dan kikis sedikit dengan garpu.

2) Dalam panci, panaskan air sampai mendidih. Ambil air yang banyak seperti terasi, tambahkan sedikit minyak goreng/ghee, jika ingin menambahkan bumbu tidak apa-apa.. bila benar-benar menggelembung.. tambahkan nasi yang sudah direbus sebelumnya seperti nasik masak 3/4. Hampir siap Ini seperti membuat nasik beryani India. Gunakan api sedang-tinggi, setelah masak 3/4, tuang/saring airnya dan biarkan sedikit, jangan kering, masih agak basah.

Cara Asas Masak Nasi Guna Beras Basmathi. Hasilnya Memang Lembut & Gebu!

3) Tambahkan 3/4 beras dengan sedikit air, tutup panci dan kecilkan api, rebus hingga matang dalam 10-15 menit. Bisakah Anda menggunakan aluminium foil/peralatan masak?

CATATAN:- Jika nasi keras atau mentah.. Taburkan air di atas nasi dan tutup panci, biarkan terendam lagi selama beberapa menit.

Beginilah cara Lydia memasak nasi selama ini tapi jika anda mencoba resep saya silahkan masak sesuai dengan bahan atau bahan yang diberikan oleh Lydia bukan memasak sesuai keinginan hati anda, jika tidak mendapatkan rasa yang anda inginkan. Jangan salahkan saya karena mengatakan itu tidak menyenangkan untuk dimakan. Tumis minyak nasik dalam bahasa melayu.. gak seburuk itu kok mau mempermalukan orang, Alhamdulillah.

Cara Masak Nasi Beriani Guna Beras Basmati

Sekedar informasi kawan, Lydia hanya menikahi 100% orang Arab, bukan hybrid..hehehhe. Sangat bangga. Teman saya dulu terlalu banyak bicara atau terlalu sedikit ketika Lydia sedang memasak, jadi Lydia belajar dari sana. Lydia mencari sesuatu sendiri, karena Lydia tidak bisa makan semua makanan Melayu yang Arab… Lydia memasak banyak makanan Arab tapi Lydia tidak memakannya, lho.

Cara Masak Nasi Putih, Beras Basmathi & Beras Perang Yang Gebu & Lembut

Alhamdulillah, sebagian besar penyumbang makanan saya adalah 100% ibu, nenek, atau saudara perempuan Arab yang resepnya diturunkan dari generasi ke generasi di keluarga mereka. Kalau ada yang bilang masakan Lydia tidak original atau campur-campur, mohon maaf karena Lydia tidak melakukannya karena suami saya selalu membutuhkan makanan. Mungkin Ua adalah metode campuran..hehhehee..pikirkan diri sendiri sebelum memberi tahu orang. Dia sangat sedih untuk belajar tetapi Lidia menerimanya Alhamdulillah karena saya tidak tahu mengapa dia mengatakan itu. Lydia berbagi pengetahuan secara gratis tanpa memungut biaya sepeser pun. Saya suka berbagi hanya dengan teman-teman saya yang ingin mencoba makanan buatan saya.

Saya sudah memikirkan ini sejak sebelum ada FB dan blog ini, saya sangat ingin membuka restoran Arab lagi. Kami dulu memiliki restoran Arab di BB KL, ada empat koki dari empat negara berbeda: –

Semua orang haus akan ilmu, tapi saat itu mereka tidak suka bertanya karena sibuk dengan pelanggan yang lari kesana kemari, istri bos sedang memasak, kalau mau bertanya. Membosankan di hotel ini.. kalau dipikir-pikir, lebih baik pergi… yah, mari wujudkan mimpi memanjat pohon kurma di sini. Pemilik saya menyemangati tetapi dia harus lari sendiri jadi dia malas karena dia sudah ada di sini. Jika cam tidak mungkin benar-benar karena kita tidak bisa menangkap.. Kelihatannya mudah tapi Tuhan tahu betapa sulitnya untuk menginjakkan kaki dan tidak mudah untuk tetap baik jika seseorang kepala kita tidak meninggalkan lapangan karena takut. orang mengirim produk yang buruk..

Waaaa.. terus-terusan, segitu aja dulu, malas ngomongin kecemasan, orang bakal baca dan begitulah ilmu dan rahasia cara Lydia.

Resepi Nasi Beriani Mamak, Ini Cara Masakan Yang Paling Mudah!

Waktu saya belajar masak, Lidia pakai cara 1/2 masak nasi, lalu bagus dan ditingkatkan pakai aluminium foil, tapi tidak sekarang alhamdulillah untungnya pakai aluminium foil sedikit. kalo masak nasi sekilo, Lidia kadang pake aluminium foil, soalnya takut duit banyak.

Catatan:- Jika tidak menggunakan aluminium foil, sebaiknya pastikan tidak ada aluminium foil di dalam ruangan, ambil kain/handuk bersih, tutup panci dengan baik dan tutup dengan tutup toples rapat untuk mengawetkannya . untuk membersihkan Uap panas tidak muncul (seperti remah roti) dan insya Allah nasi akan matang dengan baik dan matang..

Satu lagi kalo masak nasik pake santan/susu/pasta tomat kurangi air@stok karena mudah empuk..hanya nasik melayu pakai susu@santan..hehhe

Cara Masak Nasi Beriani Guna Beras Basmati

Mmmm.. ada satu lagi (masih banyak lagi..), kalau bisa beli nasi basmathi yang agak kuning karena nasinya tidak mudah pecah. Ini akan lama.. ini nasi yang selalu Lidia makan, terima kasih dan selamat pagi semuanya. Saya biasanya berbagi resep, tetapi karena saya tidak memasak apa pun hari ini, saya tidak punya resep untuk dibagikan. Saya ingin menulis sesuatu di blog ini….???.

Cara Masak Nasi Beriani Johor Sedap Senang Dan Puas Hati

Nah kali ini saya akan berbagi tip….bahwa orang selalu bertanya kapan mau masak nasi dengan basmathi. Ketika orang melihat nasi yang saya siapkan, pertanyaannya adalah bagaimana … “Saya memasak dengan nasi ini, tidak panjang atau renyah…..apsal bla bla bla …apsal seperti itu..apsal itu seperti itu. ini… …”Saya bosan bercerita dan kadang-kadang saya mengetik di WhatsApp ketika saya mendapatkan pertanyaan-pertanyaan itu.

Saya ingin memudahkan saya untuk menjawab, alangkah baiknya jika saya melakukannya dalam bentuk posting di blog ini…. kemudian orang bertanya kepada saya tentang tautannya ….

Saya belajar memasak menggunakan basmathi

Cara masak beras basmati dengan rice cooker, cara memasak nasi beras basmati, cara masak nasi briyani beras basmati, nasi kebuli beras basmati, nasi briyani beras basmati, cara masak nasi kebuli beras basmati, cara masak nasi beriani, cara menanam beras basmati, cara menanak beras basmati, cara masak beras basmati, nasi beras basmati, masak beras basmati

Comments

social bar