free statistics

Bahan Dan Cara Membuat Lulur Bedda Lotong

Rate this post

Bahan Dan Cara Membuat Lulur Bedda Lotong – Sedang mencari cara membuat lulur lotong bedda atau lulur bedak hitam? Produk kecantikan alami ini banyak digunakan oleh para wanita khususnya masyarakat Sulawesi Selatan.

Mengaplikasikan bedak hitam ini memiliki banyak manfaat untuk kulit. Misalnya perawatan, pembersihan, pencerah dan pelembab kulit. Manfaat ini tidak hanya berlaku untuk wanita tetapi juga untuk pria.

Bahan Dan Cara Membuat Lulur Bedda Lotong

Bahan Dan Cara Membuat Lulur Bedda Lotong

Meski sangat populer, hanya sedikit orang yang tahu bagaimana melakukannya sendiri. Mengingat banyaknya manfaat dari benda-benda cantik tersebut, mari pelajari cara membuatnya di artikel ini.

Lulur Rempah Hitam Bedda Lotong Khas Bugis Original 100gr, Lulur Bedda Lotong, Harga Grosir Dan Eceran

Kecantikan ini adalah baju renang wanita Bugis yang sudah lama dikenal. Bahkan, konon pada zaman dahulu tsuka ini digunakan oleh para bangsawan dan bangsawan.

Hari ini, keindahan ini telah menyebar ke Indonesia. Dengan aktivitas digital, orang-orang dari berbagai tempat bisa mengenalnya. Jadi tidak hanya orang Bugis saja yang menggunakannya.

Awalnya lulur bedda lotong digunakan oleh para wanita suku Bugis saat menikah. Karena kecantikan ini dapat memunculkan aura dan keharuman pengantin.

Beginilah cara orang Bugis membuat pasir di atas bedda lotong sendiri. Saat ini, kosmetik ini sudah mulai digunakan untuk perawatan kulit sehari-hari.

Lulur Bedda Lotong By Camelia 250gr

Apa namanya bedda lotong? Namanya berasal dari produk pembersihnya yaitu beras ketan hitam. Oleh karena itu, wajar bagi Anda untuk melihat sesuatu dalam kegelapan. Tidak seperti kebanyakan sander, ini sangat ringan.

Dahulu, bedda lotong cendana masih digunakan untuk keperluan pribadi seperti keinginan pengantin. Sekarang sudah banyak grup yang dijual di seluruh Indonesia, jadi tidak perlu repot meraciknya sendiri.

Sebelum menggunakan cara membuat lulur lotong bedda, tentunya Anda perlu menyiapkan bahan-bahannya. Nyatanya, wanita cantik ini mudah ditemukan, terutama secara online.

Bahan Dan Cara Membuat Lulur Bedda Lotong

Jika Anda tidak tinggal di daerah asal orang Bugis, tidak masalah. Karena makanannya mudah di berbagai kota di Indonesia. Berikut beberapa bahannya.

Bedda Lotong Khas Bugis Erisha Ori/masker Atau Lulur Rempah Khas Bugis Bisa Buat Badan Dan Wajah / Memutihkan

Bahan yang disebut beras permainan hitam mudah ditemukan. Indonesia sendiri merupakan negara yang bisa menghasilkan beras hitam pekatnya. Jadi, tidak perlu khawatir jika ingin mendapatkan beras hitam.

Beras black sound dikenal juga dengan lulur lotong bedda karena menghasilkan warna hitam. Jangan salah, warna hitam itu berasal dari bahan kimia atau pewarna sintetis, karena warna yang dihasilkannya natural.

Bahan asam jawa mudah ditemukan. Asam Jawa sering digunakan sebagai bumbu. Bahan ini biasanya mudah ditemukan karena bisa didapatkan di toko kelontong tradisional atau penjual jamu.

Anda mungkin pernah menggunakan asam dalam memasak. Selain mudah ditemukan, asam jawa juga murah. Jadi, tidak perlu takut rugi dalam membeli asam jawa.

Bedda’ Lotong Dari Sulawesi Selatan

Sementara asam jawa paling dikenal sebagai bumbu, daun pandan digunakan untuk membuat makanan ringan. Misalnya membuat minuman, makanan ringan, dll.

Saat membuat lulur lotong bedda, potong daun pandan menjadi potongan-potongan kecil. Anda mungkin mencium aromanya saat membuat daun pandan.

Bahan terakhir adalah jahe. Belakangan temulawak ini digunakan sebagai alas tidur. Jangan dipotong begitu saja karena manfaatnya akan lebih terlihat saat Anda memakannya.

Bahan Dan Cara Membuat Lulur Bedda Lotong

Saat ini, ada banyak pilihan produk kecantikan. Namun, produk dengan bahan kimia tambahan dapat merusak kulit. Tak heran jika banyak orang yang mulai beralih ke cara alami.

Jual Lulur Bedda Lotong Bedak Lotong Beda Lotong Lottong Lulur Rempah Khas Bugis Masker Body Scrub Lotong

Salah satu produk Indonesia terindah adalah lulur bedda lotong. Membuat korong bedda sangat mudah seperti gambar di bawah ini.

Pertama, siapkan wajan untuk dipanaskan. Kemudian masukkan beras merah dan irisan daun pandan ke dalamnya. Anda harus menambahkan roti bakar sampai tertulis dan siap.

Jangan tertipu oleh gorengan. Memasak tidak membutuhkan minyak. Lalu, segera masukkan beras hitam dan daun pandan ke dalam wajan. Jadi bagian pertama selesai.

Setelah semuanya panas, keluarkan nasi hitam dan daun pandan goreng. Kemudian simpan dalam wadah terlebih dahulu. Tunggu sampai dingin.

Bedak Lotong Lulur Bugis

Setelah beras hitam dan daun pandan dingin, campurkan asam jawa dan temulawak parut ke dalamnya. Pastikan sudah dingin saat Anda mencampurnya.

Lanjutkan membuat korong bedda lotong dengan menambahkan air sambil dikorek agar semua bahan tercampur. Simpan dalam wadah dan biarkan semalaman. Setelah itu, dapat digunakan.

Cara menggunakan bedda lotong sederhana saja. Usapkan secara merata ke seluruh tubuh dan wajah.

Bahan Dan Cara Membuat Lulur Bedda Lotong

Bahan-bahan alami tidak hanya menutrisi kulit. Namun juga terhindar dari efek produk kecantikan yang mengandung bahan kimia.

Tutorial Membuat Lulur Bedda Lotong, Rahasia Cantik Khas Bugis

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Bedda Lotong Cream dapat mengatasinya. Kecantikan ini memiliki vitamin C yang membuat kulit bercahaya. Ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam yang merusak penampilan Anda.

Lulur Bedda lotong juga membantu menghilangkan kotoran, kotoran dan sel kulit mati. Sel kulit mati tidak terangkat dari kulit dan kulit tampak kusam akibat hiperpigmentasi.

Saat sel kulit mati diangkat, kulit beregenerasi lebih cepat. Sehingga kulit tampak lebih muda dan putih. Nilai ini ditentukan sebagai yang paling diinginkan, jadi pencucian ini sangat diminati.

Saat digunakan untuk membuat lulur lotong bedda, banyak bumbu berbeda yang digunakan. Beberapa bumbu tersebut dapat mengurangi keringat berlebih sehingga mengurangi bau badan.

Ketahui Cara Memakai Lulur Bedda Lotong Yang Benar

Jika tubuh berkeringat deras biasanya disertai dengan bau. Oleh karena itu, dapat mengurangi keringat dan dapat mencegah bau badan. Gunakan secara teratur untuk hasil terbaik.

Lulur bedda lotong juga bisa menyembunyikan bekas luka di kulit. Misalnya bekas luka berupa stretch mark. Setelah itu kulit akan terlihat lebih baik dan halus. Penting untuk menggunakannya secara teratur.

Ada banyak produk kecantikan di pasaran yang terbuat dari bahan alami seperti lulur bedda lotong.

Bahan Dan Cara Membuat Lulur Bedda Lotong

Karena produknya mudah ditemukan, ada baiknya menggunakan cara pembuatan lulur bedda lotong daripada membelinya.

Lulur Bedda Lotong Asil Bugis Kering 50g (1pcs)

Untuk hasil terbaik cobalah untuk menggunakannya secara teratur. Tapi jangan terlalu banyak, digunakan dengan benar 1-2 kali seminggu sangat baik.

Ia adalah seorang pecinta gaya hidup dan traveler Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari kita bicara di kolom komentar…

Sebuah buku online yang dengan cepat berbicara tentang kehidupan dan Pariwisata Indonesia. Apakah Anda ingin terhubung? beritahu kami melalui halaman ini.

Cara pakai lulur bedda lotong, lulur bedda lotong bubuk, lulur bedda lotong, bahan bahan membuat lulur bedda lotong, lulur rempah bedda lotong, lulur bedda lotong asli, lulur mabello bedda lotong, harga lulur bedda lotong, bahan lulur bedda lotong, kandungan lulur bedda lotong, manfaat lulur bedda lotong, lulur bedda lotong bpom

Comments

social bar