free website stats program

Alasan Ribuan Investor Borong Reksadana Meski Covid-19

Alasan Ribuan Investor Borong Reksadana Meski Covid-19

Covid-19 yang masih menghantui pasar, tidak membuat semangat para investor padam dalam berinvestasi. Selama 2 bulan terakhir, puluhan ribu investor masih membeli reksa dana. Kenapa sih mereka mau, apa mereka tidak takut investasinya turun akibat Covid-19? Ini dia rahasianya.

Tidak dapat dipungkiri kalau ekonomi Indonesia emang tertekan akibat pembatasan social di tengah Covid-19. Begitu pula dengan dunia investasi yang ikut tertekan. Banyak orang yang ketakutan, seolah – olah pandemi Covid-19 ini akan terjadi selamanya. Akibatnya, tidak sedikit yang melakukan penjualan hingga membuat harga pasar jatuh secara drastis dalam waktu cepat.

Sekilas, buat orang kamu yang masih awam, pastinya ada rasa takut. Kamu merasa takut akan rugi, jika berinvestasi saat ini. Ya, perasaan kamu ada benarnya. Tapi, tunggu dulu…

Ternyata masih ada banyak investor yang memulai investasinya justru saat Covid-19 ini berlangsung, bahkan tidak sedikit juga yang menambah pembeliannya lagi. Bibit mencatat bahwa dalam 60 hari terakhir, lebih dari 50 ribu investor masih melakukan pembelian reksa dana. Kok masih ada yang berani invest meski kondisinya belum kondusif?

Mereka tidak mau kehilangan kesempatan yang langka untuk berinvestasi di harga yang murah.

Dengan melakukan pembelian secara rutin semasa pasar turun, para investor ini mendapatkan harga  rata – rata yang semakin murah. Mereka ngerti kalau ga mungkin efek pandemi akan menghantui ekonomi terus dalam jangka panjang. Ada saatnya, pasar naik kembali di masa depan. Dan memang itulah yang terjadi setelah krisis ekonomi yang pernah terjadi puluhan tahun yang lalu (1998, 2008). Pasar melanjutkan tren kenaikannya, setelah semua hal buruk usai.

Sekarang, kamu udah tau kalau ada kesempatan yang langka ini dan juga udah tau kalau ada investor yang memanfaatkannya. Kira – kira, apakah kamu akan diam saja, atau kamu juga mau ikut ambil bagian di kesempatan ini?

Jangan sampai kamu hanya bisa melihat keberhasilan orang lain yang sudah take action dan meraup keuntungan di masa depan nanti. Sedangkan kamu ga dapat apa – apa, dan kondisi keuanganmu juga begitu – gitu aja.

Yuk, ambil kesempatan ini sekarang, dan jadikan hidupmu lebih baik di masa depan.

Dapatkan cashback reksadana dari Bibit senilai Rp. 25.000. Masukkan kode referral ini saat pendaftaran: *hadiahbibit50*

Download Aplikasinya di GooglePlay / AppStore

Sumber: bibit.id

Comments

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.