free website stats program

3 Langkah Perencanaan Keuangan Cerdas untuk Masa Depan Cerah

3 Langkah Perencanaan Keuangan Cerdas untuk Masa Depan Cerah

Dalam hidup ini, manusia selalu berpikir bagaimana cara agar dapat meraih impian dan mencapai tujuan hidupnya. Berbicara mengenai impian, sudah seharusnya anda bukan hanya berpikir bagaimana meraihnya, tapi juga mulai menyusun perencanaan keuangan agar hidup anda bisa lebih terarah dan bertahan dari segala kesulitan. Dengan demikian, anda bisa lebih mudah mencapai kemapanan, kebahagiaan, dan kesuksesan yang selalu diidam-idamkan banyak orang.

Menyusun Perencanaan Keuangan

Setiap orang pastinya ingin sukses dalam segala hal yang dikerjakan, termasuk dari segi finansial atau keuangan. Itu artinya mengelola keuangan dengan baik jika semakin mendekatkan anda pada tujuan hidup berupa kesuksesan.

Dalam hal ini, untuk memudahkan anda dalam meraih kesuksesan dari segi keuangan, maka anda dapat memperhatikan bagaimana perencanaan keuangan pribadi yang tepat untuk hidup anda.

3 Langkah Perencanaan Keuangan Cerdas untuk Masa Depan Cerah

1. Wealth Education

Bersama dengan HSBC, maka anda bisa mengoptimalkan keuangan dengan bantuan dan juga edukasi dari pakar pakar yang sudah ahli. Memahami kebutuhan pribadi anda merupakan hal yang penting dan mendukung anda lewat edukasi yang disampaikan lewat seminar wealth management.

HSBC juga berkomitmen mendampingi anda melakukan perencanaan keuangan jangka panjang, serta menyiapkan masa depan. Anda bisa mengoptimalkan strategi keuangan dengan berbagai fitur yang memudahkan pemantauan serta analisa portofolio.

2. Strategic Financial Planner

Bersama dengan HSBC, anda bisa memanfaatkan analisa kebutuhan finansial yang komprehensif. Tujuannya agar anda bisa memastikan kebutuhan keuangan masa depan anda terpenuhi. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk menganalisa keuangan pribadi, perencanaan pensiun, dana pendidikan anak, kebutuhan pemilihan rumah, dan perlindungan untuk keluarga. Selain itu, anda juga bisa menunjang perkembangan pencapaian target financial lewat wealth dashboard.

3. Wealth Dashboard

Anda bisa melakukan perencanaan keuangan dengan menganalisis dan mengelola kekayaan mulai dengan login ke HSBC Wealth Dashboard. Saat anda login ke dashboard pribadi anda, maka anda bisa memantau semua aset.

Mulai dari dana dan juga obligasi, sampai dengan tabungan dan deposito berjangka hanya dalam satu tampilan. Dengan demikian, hal ini akan memberikan kemudahan bagi anda ketika akan mengambil keputusan masalah keuangan.

Dengan menggunakan wealth dashboard, anda bisa memantau kinerja portofolio kapanpun, dimanapun, serta membandingkannya dengan kinerja pasar. Anda bisa juga memanfaatkan informasi pasar terkini lengkap dengan berbagai tips tentang peluang baru.

Anda bisa dengan mudah mengakses riwayat transaksi dalam 2 tahun terakhir di dalam tabel yang mudah untuk dipahami. Dilengkapi dengan rincian transaksi yang bisa dilihat hanya dengan menekan satu tombol saja.

Cara Kerja Wealth Dashboard

Dalam membantu perencanaan keuangan anda, wealth dashboard didesain dengan penggunaan yang mudah. Wealth dashboard ini terdiri dari 5 bagian.

Pertama adalah My portfolio. Disini anda bisa mendapatkan rangkuman semua produk yang anda miliki di dalam satu tempat. Selain itu, anda juga bisa menemukan informasi setiap produk dengan detail.

Selanjutnya ada Transaction. Di bagian ini anda bisa melihat rincian transaksi selama 2 tahun terakhir. Pada My watch list, anda bisa memantau harga reksadana atau nilai tukar mata uang asing serta membandingkannya dengan tolak ukur pasar.

Bagian keempat adalah Analyze and compare. Disini tersedia grafik interaktif yang akan memudahkan pengamatan kinerja produk yang dimiliki dalam kurun waktu tertentu. Terakhir adalah Market news and insight. Anda bisa mendapatkan berita terkini dan juga pendapat dari Thomson Reuters serta Morningstar.

Perencanaan keuangan ini bisa membantu anda untuk memahami pengaruh kondisi pasar terhadap portfolio anda serta bagaimana anda mengambil keputusan investasi.

Comments

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.