WTC Ke 2? Pilot Tabrakkan Pesawat Ke Gedung Federal Austin

Austin – Lagi-lagi peristiwa mengerikan terjadi di Amerika Serikat (AS). Di Austin, Texas, seorang pilot menabrakkan pesawatnya ke gedung tempat berkantor pemerintah Federal, termasuk kantor pajak.

Seperti dikutip dari AFP, serangan ini terjadi sekitar pukul 09.50 waktu setempat, Kamis (18/2/2010). Gedung yang jadi serangan mengalami kerusakan parah. Hingga saat ini, dua orang mengalami kritis dan 11 orang lainnya terluka.

Pesawat itu ditabrakkan ke lantai dua gedung itu. Salah satu saksi mata menceritakan penabrakan pesawat kecil ke gedung itu mengakibatkan ledakan yang sangat keras.

Beberapa detik kemudian, debu langsung menyeruak di sekitar gedung. “Banyak karyawan yang akhirnya melompat keluar dari jendela,” kata saksi mata itu.

Aksi ini diduga sebagai aksi bunuh diri yang dilakukan sang pilot sebagai ancaman terhadap pemerintah AS. Sang pilot diidentifikasi bernama Joseph A Stack (53), warga Texas. Hingga sekarang, aparat belum menemukan tubuh Joseph.

Polisi menduga serangan ini dilakukan secara individual oleh Josep A Stack. Target yang dibidik adalah kantor-kantor federal di gedung itu.

Kejadian ini mengingatkan kembali atas serangan WTC di New York pada 11 September 2001 lalu. “Sekarang di kota Austin, kami melihat serangan terhadap gedung federal. Ini sesuatu yang memperlihatkan kelemahan setelah serangan 11 September,” kata anggota kongres, Michael MC Caul.


Hasil Pencarian Populer:

pesawat tabrak gedung WTC.