Wisata Pantai Di Malang Yang Paling Tenang Dengan Ombak Menakjubkan

Untuk wisata pantai biasanya lebih banyak dicari karena sangat cocok untuk tempat menenangkan diri. Wisata pantai di Malang tentu dapat menjadi jawaban yang paling jitu. Pantai di sana selalu menjadi idola karena pantai selatan kerap menyajikan panorama yang sangat menarik dengan landscape yang asri dan bersih kehijauan. Ada beberapa pantai yang sangat cocok untuk anda kunjungi dengan tema pantai yang tenang. Mari kita cek kebenarannya dengan berkunjung kesana.

  1. Pantai Ngliyep

pantai ngliyepJalan-jalan ke kota Malang tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi beberapa objek wisata yang cukup terkenal di daerah tersebut. salah satu objek wisata yang kini banyak di kunjungi oleh para wisatawan adalah pantai Ngliyep yang berlokasi di Desa kedungsalam, Donomulyo, Malang. Objek wisata malang pantai ngliyep ini di buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00. pantai ini sangat cocok untuk anda kunjungi beserta keluarga pada saat liburan tiba.

Pantai ngliyep terletak di selatan jawa, maka tak heran jika pantai ini menyimpan sebuah cerita mistis yang berkaitan dengan ratu pantai selatan. namun terlepas dari itu semua, pantai ngliyep memiliki panorama alam yang cukup mengagumkan, di pinggiran pantai terdapat tebing-tebing yang lumayan curam selain itu terdapat hutan lindung yang cukup memberikan aroma kesejukan bagi para wisatawan yang datang.

Setiap harinya pantai ngliyep tak pernah sepi dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, para wisatawan yang datang biasanya akan betah berlama-lama di kawasan pantai ini terlebih saat sore tiap menjelang matahari terbenam. keindahan sunset yang begitu mempesona banyak menarik wisatawan untuk datang menyaksikannya.

Di pantai ngliyep sering diadakan beberapa acara tradisi yang masih dilestarikan hingga saat ini. upacara tersebut sering di laksanakan pada saat maulid nabi, tradisi tersebut rutin dilakukan sebagai wujud doa masyarakat setempat agar wilayah tersebut selalu aman sejahtera. dalam setiap upacara tradisi warga memberikan sesaji berupa kepala sapi, kerbau dan kambing untuk dilarung ke laut lepas.

Banyak wisatawan yang sengaja datang pada saat upacara ini untuk menyaksikan secara langsung proses upacara tradisi yang telah dilakukan secara turun temurun, pada saat upacara di mulai selalu di iringi dengan musik tradisional serta kesenian reog. para warga mengenakan pakaian adat jawa selama proses upacara berlangsung.

bagi para wisatawan yang masuk kawasan pantai ngliyep akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp.15.000/orang. dan untuk para wisatawan yang ingin menginap di kawasan pantai telah disediakan beberapa fasilitas penginapan dengan tarif mulai Rp.50.000 hingga Rp.100.000/malam.

  1. Pantai Goa China

Patai Goa ChinaPantai yang kerap disandingkan dengan Goa Nyonya ini sangat menjadi idaman bagi para pengunjung. Lokasinya berada di dusun Tampak Ayu, Desa Sitiarjo, Malang. Ombak yag mengisi panorama itu berasal dari tiga arah yakni selatan, timur , dan barat. Ini menjadikan kobinasi yang sangat sejuk dengan gemuruh pantai yang sangat indah.

Pengunjungnya tidak terlalu banyak karena masih tergoloing baru. Inilah yang menjadi cocok bagi anda untuk menenangkan diri. Silahkan kunjungi untuk membuktikan ketakjuban panorama ciptaan yang kuasa tersebut.

  1. Pantai Celeng

Pantai CelengPantai yang tergolong baru ini cukup memberikan sensasi ketenangan bagi pengunjungnya. Pantai yang berlokasi di Banjarejo, kecamatan Dinoyo, Malang. Pesonanya sangat menarik hati hingga banyak yang tertarik mencobanya. Namun karena jaraknya cukup memerlukan waktu tempuh cukup lama, jadi wisata pantai di Malang ini agak sepi. Tetapi pemandangan hijau asri cukup menjadi teman berfoto dan selfie anda. Rata-rata pengunjung kaula muda yang mengunjungi tempat ini.

  1. Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu AnjlokWisata pantai di Malang yang satu ini tidak kalah cantiknya dengan jenis pantai di atas. Paket wisata Malang dengan segmen pantai yang anda dapatkan akan terasa cukup lengkap dengan berkunjung ke rekreasi pantai yang terbilang cukup baru ini. Tempatnya terletak di Desa Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang.

Sesampainya di sana dijamin anda akan ketagihan melihat surga pantai yang sangat indah itu. Di sisi pantai terdapat lereng bebatuan yang mengalirkan air seakan air terjun kecil. Ini benar-benar terlihat sangat indah. Kapan lagi bisa berfoto dengan pemandangan yang luar biasa ini, segera kunjungi dan rasakan betapa serunya.

Comments