Twestival 2010 Digelar di Jakarta

Komunitas pengguna twitter se-Jakarta, Kamis (25/3/2010), menggelar acara Twestival 2010 di FX, Jakarta. Twestival merupakan acara tahunan yang digelar serempak oleh komunitas pengguna twitter yang ada di seluruh dunia, dan Indonesia sebagai negara dengan jumlah pengguna twitter terbanyak di Asia turut meramaikan acara tahunan tersebut.

Dipaparkan Ramya Prajna Sahisnu, ketua panitia penyelenggara Twestival 2010 Jakarta, Twestival 2010 ini merupakan acara Twestival yang kedua yang digelar secara global dan lokal.

“Twestival tahun ini adalah yang kedua, baik global maupun lokal. Untuk Twestival global atau dunia yang pertama dilaksanakan pada 12 Februari 2009. Waktu itu temanya charity clean water. Tapi, waktu Twestival global pertama Indonesia belum bergabung. Indonesia mendaftar Twestival baru-baru ini aja. Dua Kota yang terdaftar baru Jakarta dan Bali. Untuk sekarang sendiri, Twestival yang kedua tema, yang diangkat “Indonesia untuk Dunia”,” ujar Ramya.

Tema “Indonesia untuk Dunia” dipilih untuk menunjukkan konstribusi Indonesia terhadap dunia. Dalam acara Twestival 2010 di Jakarta diadakan acara pengumpulan dana. Dana hasil pengumpulan dalam Twestival kemudian akan disumbangkan ke sebuah yayasan yang sudah disepakati secara global, yakni yayasan Concern World Wide.

Melalui Concern World Wide, seluruh dana hasil donasi pengguna twitter di berbagai negara akan disalurkan untuk pendidikan di seluruh dunia. Dari Twestival di Jakarta sendiri dalam semalam telah berhasil dikumpulkan dana sebesar lebih dari Rp 6 juta, yang diperoleh dari donasi tiket pengunjung, pelelangan netbook, dan pengumpulan dana dari para volunter.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/03/25/23091086/Twestival.2010.Digelar.di.Jakarta

Comments