Pendhowo.com

Terbaru dan Terbaik 2013

deposit pulsa all operator, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Tujuan Wisata Seni Dan Budaya Di Jogjakarta

Tujuan Wisata Seni Dan Budaya Di Jogjakarta

Jika Anda tengah berlibur dan sedang bosan dengan hiruk pikuk ibukota, maka tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke kota gudeg Jogjakarta. Perjalanan yang ditempuh dari Jakarta menuju Jogja menggunakan alat transportasi umum seperti bus memang boleh dibilang sangat panjang. Namun jika dengan harga tiket bus dari Jakarta ke Jogja yang cukup terjangkau, maka tidak ada salahnya untuk dicoba.

Salah satu jenis wisata yang dapat Anda nikmati di Jogja ialah wisata seni dan budaya. Setelah mengeluarkan biaya tiket bus dari Jakarta ke Jogjakarta Anda dapat mengunjungi beberapa lokasi wisata seni dan budaya seperti:

Museum Affandi Yogyakarta

Museum Affandi Yogyakarta

· Museum Affandi. Museum Affandi merupakan tempat yang digunakan untuk menampung berbagai karya dan ilmu dari Affandi sang maestro seni lukis. Museum Affandi ini terletak di wilayah tepian Sungai Gajah Wong yang buka dari hari senin hingga sabtu.

· Ramayana Ballet. Ramayana Ballet merupakan sebuah pertunjukan yang menyajikan drama dalam tarian khas Jawa. Salah satu cerita yang populer dipertunjukkan yaitu kisah epos legendaris dari Ramayana. Pertunjukan ini dilakukan pada panggung terbuka yang diiringi dengan musik gamelan Jawa. Di Jogjakarta, ada dua tempat yang dapat Anda kunjungi untuk menyaksikan pertunjukan Ramayana Ballet. Antara lain di Purawisata yang terletak di sebelah timur Kraton Yogyakarta dan di Candi Prambanan Yogyakarta. Pertunjukan Ramayana Ballet ini mulai dipertunjukkan dari pukul 19.30-21.30 WIB.

· Sendratari Sugriwa Subali. Hampir serupa dengan pertunjukan Ramayana Ballet, Sendratari Sugriwa Subali merupakan pertunjukan tari yang memvisualisasikan legenda dari Gua Kiskendo. Pertunjukan ini membantu para wisatawan untuk mengenal lebih jelas lagi tentang legenda Gua Kiskendo, tidak hanya sekedar mengamatinya dari relief-relief yang ada di gua. Pertunjukan ini dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Gua Kiskendo di daerah Jatimulyo, Kulonprogo pada minggu ketiga setiap bulannya dengan membayar tiket pertunjukan sebesar Rp 3.000,-.

Murahnya biaya yang dikeluarkan untuk tiket bus Jakarta Jogja serta ragam wisata seni dan budaya yang dapat dinikmati saat berkunjung ke Jogjakarta, dapat menjadi obat ampuh untuk menghilangkan kepenatan akibat beban kerja dan pikiran saat di ibukota.

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.