Tony Blair Bikin Heboh Tim Pemadam Kebakaran

Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, dan keluarga akhir pekan lalu membuat heboh suatu tim pemadam kebakaran. Gara-gara salah masak roti bakar, mereka didatangi tim pemadam setempat, yang mengira ada kebakaran.

Menurut stasiun televisi BBC, peristiwa itu berlangsung Sabtu pagi, 3 April 2010. Begitu mendeteksi alarm darurat, tim pemadam dengan sigap menuju rumah Blair, yang berlokasi di Wotton Underwood, Buckinghamshire.

Mereka sampai mengerahkan empat truk pemadam ke rumah mantan kepala pemerintahan Inggris itu. Ternyata bukan kobaran api yang mereka temui, melainkan kepulan asap kecil dari sebuah pemanggang di dapur.

“Keluarga Blair saat itu sedang memasak sarapan sehingga asapnya mengaktifkan alarm,” kata seorang juru bicara Blair

Rupanya, ada sebuah roti tawar yang lupa diangkat dari pemanggang hingga gosong. Asap dari pemanggang itu terdeteksi oleh alarm rumah Blair, yang otomatis mengirim sinyal darurat ke stasiun pemadam terdekat.

Sepuluh menit kemudian, setelah memberi penjelasan mengenai prosedur alarm darurat kepada keluarga Blair, tim pemadam pun pulang. Menurut juru bicara Blair, peristiwa itu “cukup memalukan” sehingga istri Blair, Cherie, berencana mengirim ucapan terima kasih secara tertulis kepada tim pemadam.

Rumah itu konon sudah berdiri sejak abad ke-17. Blair dan keluarga menempati rumah tujuh kamar itu sejak 2008 setelah membelinya dari Sir John Gielgud.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20100405/twl-gara-gara-roti-bakar-blair-bikin-heb-cfafc46.html

Comments