Tips Mudah dan Sederhana Pilih Susu Bayi Terbaik

Susu formula merupakan bubuk atau pun cairan yang memiliki formula tertentu untuk mendukung asupan gizi bayi dan anak. Susu ini berguna sebagai pengganti ASI, karena seperti yang kita ketahui tidak semua ibu dapat memproduksi susu yang cukup untuk buah hati mereka, ada pula ibu yang sibuk bekerja dan susu bayi terbaik pun mengambil tugas tersebut. susu ini memiliki peranan yang begitu penting untuk makanan bayi, karena seringkali ia juga bertindak sebagai sumber gizi untuk bayi.

Karena susu ini sangat penting untuk bayi, komposisi susu formula yang diperdagangkan sangat dikontrol dengan hati-hati oleh FDA dan mensyaratkan produk ini harus memenuhi standar tertentu. Setiap merk susu memiliki kandungan yang berbeda. Susu formula dengan harga yang mahal belum tentu sosok untuk semua bayi. Pada dasarnya komposisi dari susu dibuat agar sama seperti ASI dari ibu, walaupun tidak dapat sebaik ASI.

Berikut tips memilih susu formula paling baik, antara lain:

  • Pilih susu yang memiliki kandungan nutrisi yang baik,
  • Pilih susu yang sesuai dengan buah hati Anda, contohnya bila Anda memiliki buah hati yang lebih aktif, pilih susu yang paling cocok dan kandungannya sesuai untuk bayi hiperaktif,
  • Saat Anda diberi rekomendasi dari teman Anda, jangan langsung percaya, karena belum tentu susu tersebut cocok untuk buah hati Anda.

Tips Mudah dan Sederhana Pilih Susu Bayi Terbaik

Setelah mengetahui tips untuk memilih susu bayi terbaik, berikut kandungan yang harus ada dalam susu formula, antara lain:

  1. AA. AA ini juga disebut dengan AHA. AA adalah unsur yang mempunyai peran penting sebagai pembentuk jaringan otak sehingga sangat kondusif untuk perkembangan otak buah hati Anda,
  2. DHA. DHA juga berguna untuk membantu perkembangan otak serta penglihatan,
  3. Kolin. Kolin adalah bagian dari vitamin B. Fungsi dari kolin sebagai pencegah membran sel agar tidak mudah rapuh dan bocor sehingga proses peremajaan sel akan berjalan dengan baik,
  4. Prebiotik. Prebiotik adalah unsur penting di dalam susu pertumbuhan anak yang berfungsi dari prebiotik ini sebagai penyempurna sistem pencernaan bayi agar terhindar dari sembelit.