Tips Menjaga Kebersihan Tangan Dari Kuman

Tangan merupakan salahsatu organ tubuh yang berfungsi untuk memegang atau menyentuh, mengambil, dan membawa sesuatu. Setiap waktu tangan memegang benda-benda tertentu, sehingga kita tidak tahu apakah benda tersebut steril atau tidak, maka dari itu kebersihan tangan harus selalu dijaga, karena sumber penyakit berasal dari tangan, seperti virus, kuman yang menyebabkan penyakit diare, flu dan penyakit lainnya. Untuk menjaga kebersihan tangan bisa dengan mencuci tangan dengan sabun atau cairan pembersih antiseptic khusus tangan. Saat ini banyak sekali di pasaran yang menjual cairan pembersih tangan dari kuman yang efektif dan praktis digunakan pada saat Anda berada di luar rumah dan tidak sempat untuk mencuci tangan. Ada beberpa tips untuk menjaga kebersihan tangan dari kuman:

Tips Menjaga Kebersihan Tangan Dari Kuman

  1. Jangan menyentuh barang-barang atau benda-benda yang terlihat kotor atau tidak bersih, karena kuman akan menempel di tangan dan apabila kita makan dan lupa mencuci tangan, maka penyakit atau virus akan mudah masuk kedalam tubuh.
  2. Selalu jaga kebersihan tangan, selalu mencuci tangan saat akan makan, jika tangan bersih makan pun akan terasa nikmat dan terjauh dari sumber penyakit.
  3. Apabila tangan sudah tidak nyaman dan terasa lengket atau bau, maka secepatnya cuci tangan dengan sabun dan bilas dengan air bersih.
  4. Biasakan mencuci tangan dengan baik dan benar, mulai dari telapak tangan, punggung tangan dan sela-sela jari, sampai dengan pergelangan tangan dengan menggunakan air yang mengalir.
  5. Jika Anda berada di luar rumah dan susah untuk mencari tempat cuci tangan, maka sediakan selalu Antis antiseptic yang ampuh membunuh kuman di tangan, karena antis antiseptic sangat praktis digunakan dan mudah dibawa kemanapun Anda pergi. Ukurannya yang simple dan harganya yang cukup terjangkau.

Selalu gunkan Antis antiseptic pembersih kuman yang memiliki kandungan moisturizer yang membuat tangan Anda tetap lembut dan tidk mudah kering, Antis juga memiliki kandungan ethanol 62% yang ampuh membasmi kuman, virus, dan bakteri salmonella di tangan Anda. Gunakan Antis setiap hari untuk menjaga tangan Anda tetap sehat.