Tips Hamil Untuk Ibu Bekerja

Tips Hamil Untuk Ibu Bekerja

Bunda sedang hamil dan tetap bekerja? Tak perlu khawatir akan kesehatan bunda dan calon bayi yang sedang bunda kandung, karena dunia kesehatan sudah semakin canggih sehingga akan memudahkan bunda dalam menjaga kondisi bunda dan calon bayi bunda. Bekerja saat hamil memang bukan perkara mudah, apalagi di bulan-bulan awal bunda mengandung. Biasanya di bulan-bulan ini bunda akan mengalami mual bahkan muntah, namun ini adalah hal yang wajar dan harus bunda nikmati. Berikut adalah tips hamil agar unda tetap bugar dalam bekerja meskipun sedang hamil.

  1. Pertama, makanlah makanan yang bergizi tinggi. Ini merupakan tips hamil penting bagi bunda, karena asupan gizi yang baik akan sangat diperlukan untuk kesehatan bunda dan perkembangan janin yang sedang bunda kandung. Gizi yang baik akan memberi nutrisi yang baik pula untuk pertumbuhan janin bunda. Meskipun ketika bunda makan, bunda merasakan mual sekalipun, bunda harus tetap makan dengan nilai gizi yang tinggi.Tips Hamil Untuk Ibu Bekerja Tips Hamil Untuk Ibu Bekerja
  2. Kedua, jika bunda merasa tidak mampu memberi asupan gizi yang baik untuk tubuh bunda, minumlah susu untuk ibu hamil. Jangan khawatir bunda, kini sudah ada banyak produk susu untuk ibu hamil yang dapat menghilangkan mual yang bunda rasakan. Susu yang dibuat khusus untuk ibu hamil mengandung banyak gizi sesuai kebutuhan bunda dan janin yang sedang bunda kandung. Tips hamil kedua ini akan membuat bunda lebih bugar meski makanan yang bunda asup tak sesuai dengan standar gizi ibu hamil.
  3. Ketiga, jika bunda merasakan mual saat sedang bekerja maka alihkan konsentrasi bunda pada hal-hal yang menurut bunda menyenangkan. Setiap ibu hamil mempunyai kebiasaan yang terkadang berbeda dengan ketika sebelum hamil. Pengalihan konsentrasi ini akan membuat pikiran bunda tidak terfokus pada rasa mual semata, sehingga rasa mual yang bunda rasakan akan semakin berkurang.
  4. Keempat, membaurlah dengan rekan-rekan kerja bunda. Kesendirian akan membuat bunda terfokus kembali pada rasa mual dan muntah yang sedang bunda rasakan. Meski demikian, bunda harus tetap memperhatikan sekeliling bunda. Hindari asap rokok dan bau-bauan yang mungkin dapat memicu rasa mual bunda.

Tips hamil selanjutnya adalah istirahatlah yang cukup. Jangan memaksakan diri bunda untuk bekerja terlalu keras jika memang bunda tidak sanggup melakukannya. Istirahatlah sejenak jika bunda merasa terlalu lelah dengan aktifitas yang sedang bunda jalankan.

Dapatkan buku tips hamil disini

Tips Hamil Untuk Ibu Bekerja

Tips Hamil Untuk Ibu Bekerja Tips Hamil Untuk Ibu Bekerja5.054414

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Current ye@r *

CommentLuv badge
Hot Newsclose