Teror Bom Bayangi Piala Dunia 2010

Piala Dunia 2010 yang akan digelar di Afrika Selatan mendapat ancaman dari kelompok teroris yang berafiliasi kepada Al Qaeda. Demikian sinyalemen yang diberitakan beberapa media barat. Amerika Serikat (AS) dan Inggris menjadi target utama.

“Betapa mengagumkannya jika sebuah pertandingan antara Amerika Serikat dan Inggris yang disiarkan langsung dan ditonton ribuan orang di stadion, kemudian diselingi suara ledakan. Tribun berantakan dan seluruh stadion berubah menjadi kepedihan dengan puluhan bahkan ratusan mayat bergelimpangan, puji Tuhan,” demikian pernyataan dari grup teroris lewat majalah online Mushtawun Lel Jannah (Rindu Surga) yang disitir sumber berita AS, CBS.

Faksi teroris itu menngancam akan menggunakan bom yang tak terdeteksi oleh pihak keamanan di Afrika Selatan (Afsel). Daftar tim nasional yang menjadi target, selain AS dan Inggris, juga Perancis dan Italia. Negara-negara itu dinilai sebagai bagian dari Zionis.

Meski validitas ancaman ini masih diragukan, namun tetap saja menggugah pihak keamanan untuk semakin meningkatkan kerja mereka. Keamanan tim, pemain, dan suporter harus ada peningkatan.

Pemerintah Afsel sendiri pada Oktober tahun lalu mengumumkan bahwa keamanan sudah melakukan aksinya untuk membersihkan kelompok-kelompok yang dicurigai berpotensi menteror. Agen intelijen Afsel, angkatan polisi, dan agen AS sudah melakukan kerja sama untuk melakukan operasi untuk mencegah serangan bom.

Sumber : http://bola.kompas.com/read/xml/2010/04/09/05104171/Teroris.Ancam.Piala.Dunia

Comments