Ternyata Bukan Ronaldo atau Messi! Inilah 10 Pemain Sepak Bola Yang Berharga di Eropa

Cristiano RonaldoSelama ini, kita pasti mengira pemain sepak bola yang udah dikenal seluruh masyarakat di dunia-lah pemain yang berharga, seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Apalagi, beberapa tahun terakhir nama mereka menduduki puncak penghargaan sebagai pemain sepak bola terbaik. Tapi siapa sangka, ternyata pemain sepak bola yang berharga dan punya nilai jual tinggi bukanlah mereka berdua guys.

Lionel MessiPada akhir tahun kemaren ini, banyak penghargaan yang diberikan untuk pemain sepak bola Eropa yang berprestasi, seperti pemain terbaik, pemain dengan bayaran termahal, dan pemain yang berharga di Eropa sana. Rancahpost.co.id menjadikan berita terkini hari ini adalah pemain dengan nilai jual alias paling berharga di Eropa, nggak cuma satu, tapi 10 pemain sekaligus, seperti yang dilansir BBC. Menurut situs internasional tersebut, yang menduduki peringkat pemain paling berharga adalah Neymar.

Neymar JrPengurutan pemain sepak bola sehingga bisa masuk ke nominasi penghargaan ini adalah dengan perhitungan alogaritma khusus untuk menentukan siapa yang punya harga tertinggi diambil dari beberapa karakteristik penilaian yang disorot, seperti umur, durasi kontrak, karakteristik pemain, dan performanya saat di lapangan juga menjadi salah satu unsur penilaian yang dilakukan oleh CIES Football Observatory. Hal ini membuat Neymar menduduki peringkat pertama. Berita terkini hari ini, rancahpost.co.id memperkirakan nilainya 216 juta poundsterling.

Hal ini sungguh luar biasa guys, apalagi dia mengungguli pemain kondang yang namanya udah tenar sejak lama kayak Cristiano Ronaldo dan Leonel Messi. Dalam perhitungan ini, nama Ronaldo justru hanya menduduki peringkat ketujuh, sementara Messi ada di peringkat ketiga. Hal ini membuktikan bahwa kerja keras penting dalam karir, dan jangan mau kalah dengan senior karena bisa aja kita mempunyai nilai jual yang lebih daripada mereka yang udah lama berkarir.

Yang penting kerja kita bagus dan jujur, bener-bener meningkatkan kemampuan dari hari ke hari, dan semakin menambah ilmu, jadinya kita bisa mempunyai nilai jual yang lebih tinggi dari senior kita. Sama seperti para pemain sepak bola ini ya, mereka nggak pernah berhenti berlatih biar kemampuannya meningkat dan bisa semakin pantas untuk mewakili tim sepak bolanya dalam meraih juara bahkan ke tingkat piala dunia juga. Sebuah perjuangan yang pantas diberi penghargaan.

Nah, sekarang kita liat siapa aja pemain Eropa yang menyandang gelar pemain berharga dan berapa poin mereka ya kira-kira? Ternyata, Messi mempunyai nilai jual sekitar 149 juta poundsterling, dan Ronaldo hanya sebanyak 111 juta poundsterling. Dan selain mereka, masih ada nama-nama pemain sepak bola yang masuk daftar pemain berharga lho. Berita terkini hari ini dari rancahpost.co.id memberikan daftar nama pemain berharga di Eropa menurut CIES di bawah ini ya guys.

Daftar pemain berharga di Eropa menurut CIES Football Observatory

  1. Neymar Jr, Barcelona, asal Brazil dengan harga 216 juta poundsterling
  2. Lionel Messi, Barcelona, asal Argentina dengan harga 149 juta poundsterling
  3. Paul Pogba, Manchester United, asla Perancis dengan harga 136 juta pounsterling
  4. Antoine Griezmann, Atletico, asal Perancis dengan harga 132 juta poundsterling
  5. Luis Suarez, Barcelona, asal Uruguay dengan harga 127 juta pounsterling
  6. Harry Kane, Tottenham, asal Inggris dengan harga 122 juta poundsterling
  7. Cristiano Ronaldo, Real Madrid, asal Portugal dengan harga 111 juta poundsterling
  8. Paulo Dybala, Juventus, asal Argentina dengan harga 99,9 juta pounsterling
  9. Dele Alli, Tottenham, asalk Inggris dengan harga 96 juta pounsterling
  10. Eden Hazard, Chelsea, asal Belgia dengan harga 89 juta poundsterling