STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia

STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia – Tahun 2010 telah berlalu, berbagai macam polemik ekonomi, politik dan sosial telah terjadi di tahun 2010 kemarin. Sepatutnya sebagai bangsa yang ingin terus maju kita harus melihat kejadian-kejadian tersebut sebagai pelajaran yang patut kita pelajari dan tidak terulang lagi di masa yang mendatang. Di tahun 2010 kemarin kita sering melihat para demonstran menyerukan, STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia!

Masyarakat sudah lelah, masyarakat sudah bosan dengan berbagai berita tentang kasus korupsi dan suap yang selalu menjadi headline utama di media massa. Masyarakat sudah tahu siapa saja tersangka dari kasus korupsi tersebut, namun apa daya yang melakukan sudah tidak punya malu lagi setelah berbuat. Mereka merasa itu hal yang biasa saja, seruan ‘stop korupsi dan suap di Indonesia’ hanyalah menjadi seruan semata tanpa diresapi maknanya.

Bahkan anak-anak usia sekolah dasar sudah mulai kritis dalam menyerukan ‘stop korupsi dan suap di Indonesia’. Pendidikan pada jaman ini semakin komplek, para guru mencoba mengajarkan nilai-nilai budi pekerti dengan contoh dan praktik. Teori saja tidak cukup, buktinya koruptor masih saja berkeliaran. Ini dapat menjadi sebuah tamparan bagi pendidikan Indonesia terutama dalam bidang budi pekerti, karena ternyata belum banyak masyarakat Indonesia yang berbudi dan melaksanakan slogan, stop korupsi dan suap di Indonesia.

Di tahun 2011 ini semua orang tentunya berharap bahwa seruan, stop korupsi dan suap di Indonesia, bukan hanya sekedar seruan belaka. Namun juga menjadi tindakan nyata agar rakyat tidak menderita di bawah kesenangan para pejabat negara. KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) memang menjadi sebuah lembaga yang menjadi tumpuan masyarakat dalam memberantas korupsi. Semua anggota dari lembaga ini berpegang teguh pada prinsip, stop korupsi dan suap di Indonesia.

Seruan STOP KORUPSI DAN SUAP DI INDONESIA hanyalah akan menjadi sebuah seruan jika kita tidak pernah mengamalkannya dalam diri kita sendiri. Tidak usah menjadi pejabat untuk ingin memberantas korupsi, mulailah menanamkan prinsip, stop korupsi dan suap di Indonesia melalui diri sendiri. Kebiasaan ini akan menular ke orang lain dan akhirnya lingkungan kita akan terbiasa hidup tanpa korupsi.

Mulai dari sekarang tanamkan STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia mulai dari diri kita sendiri untuk masa depan yang lebih baik.

 

Gambar STOP KORUPSI dan SUAP di Indonesia dicomot dari gimpscape.blogspot.com

Hasil Pencarian Populer:

korupsi, stop korupsi, korupsi di indonesia, korupsi indonesia, suap, stop.

Comments