Steve Jobs Janjikan iPad Lebih Baik daripada Netbook

iPad Lebih Baik Dari Netbook
CEO Apple Steve Jobs menyebut iPad, produk terbaru buatan Apple, lebih baik daripada netbook. Menurut dia, iPad lebih tepat diposisikan di antara notebook dan smartphone.

“Tentu kita semua menggunakan laptop dan smartphone… pertanyaan yang muncul kemudian adalah ruang untuk sesuatu di antaranya. Kami penasaran selama bertahun-tahun untuk menciptakan kategori tersebut,” ujar Steve Jobs saat peluncuran iPad, Rabu (27/1/2010) di San Francisco, AS.

Namun, ia mensyaratkan, perangkat yang bisa masuk kategori tersebut harus lebih baik dalam melakukan beberapa hal, seperti browsing web, mengelola e-mail, menikmati foto, video, dan musik, memainkan game, serta membaca e-book. Intinya, lebih baik daripada laptop dan lebih baik daripada smartphone.

“Sekarang beberapa orang berpikir bahwa itu netbook. Masalahnya, netbook tidak lebih baik dalam segala hal,” ujarnya dengan tertawa renyah. “Saya pikir kita sudah mendapatkan yang lebih baik. Dan kami menyebutnya iPad,” tegas Jobs.

iPad merupakan perangkat menyerupai tablet PC dengan layar sentuh 9,7 inci, tetapi tanpa keyboard fisik. Tebalnya hanya setengah inci atau sekitar 1,34 sentimeter dan berat 1,5 pound atau 0,68 kilogram. Sistem operasinya satu platform dengan iPhone dan dilengkapi iTunes untuk mengakses ribuan aplikasi, musik, dan video. Selain itu, Apple juga menambahkan aplikasi iBook untuk mengakses iBook Store, layanan serupa iTunes yang khusus menjual e-book.

Harga jualnya mulai 499 dollar AS, tergantung dari kelengkapan fitur dan kapasitas memori. Prosesor yang digunakan Apple A4 1 GHz. Tersedia dengan beberapa varian dengan kapasitas memori mulai dari 16 GB hingga 64 GB dan dengan WiFi saja atau WiFi dan 3G GSM.

 

Comments