Sri Mulyani Yakin Penerimaan Perpajakan Rp 1.472,7 T Bisa Tercapai

Sri Mulyani Yakin Penerimaan Perpajakan Rp 1.472,7 T Bisa TercapaiKumparan, Pemerintah menargetkan penerimaan perpajakan hingga akhir tahun ini sebesar Rp 1.472,7 triliun atau naik Rp 20 triliun dari Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2017 yang sebesar Rp 1.450,9 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan, shortfall atau jumlah penerimaan pajak yang kurang dari target dalam postur sementara APBN 2017 sebesar Rp 30 triliun.
“Kami menargetkan pada Ditjen Pajak untuk menaikkan lagi targetnya Rp 20 triliun, yang tadinya shortfall Rp 50 triliun jadi Rp 30 triliun,” ujar Sri Mulyani di Badan Anggaran DPR, Jakarta, Kamis (13/7) malam.
Lebih lanjut ia mengatakan, kenaikan Rp 20 triliun tersebut bisa dilakukan dengan usaha lebih lagi atau extra effort. Salah satunya caranya dengan memaksimalkan setoran dari berbagai Kantor Wilayah (Kanwil) Pajak.
“Dari berbagai sektor mereka menyampaikan. Pokoknya kami lihatnya dari kanwil-kanwil saja. Kanwil-kanwil tertentu menyampaikan kalau mereka bisa, sesudah dihitung kembali dari risiko sebelumnya dilihat mereka bisa meningkatkan penerimaan targetnya Rp 20 triliun lagi,” jelasnya.
Sumber : Kumparan.com