Spiderman Vacuum Cleaner, Anda Bisa Beraksi Layaknya Spiderman

Tidak perlu digigit laba-laba agar bisa beraksi seperti Spiderman. Dengan menggunakan vacuum cleaner (penyedot debu) canggih buatan Jem Stansfield, Anda pun bisa memanjat dinding layaknya tokoh Spiderman terbitan Marvel Comics itu.

Vacuum cleaner buatan Stansfield memang tidak seperti yang biasa kita jumpai. Dengan menggunakan motor penggerak khusus yang ditempelkan pada vacuum raksasa, alat tersebut memungkinkan seseorang untuk beraksi seperti Spiderman, bisa memanjat dinding ataupun menggantungkan badan di sebuah tempat.

Stansfield membuat vacuum berdaya 1.500 watt karena terobsesi dengan tokoh Spiderman. Dengan hanya bermodal vacuum biasa yang bisa dibeli di manapun, Stansfield mencoba untuk mereka-reka dengan memasang alat khusus. Maka, jadilah vacuum yang canggih itu. Vacuum tersebut sudah dipertontonkan dalam acara yang dipandunya sendiri, “One’s Bank Goes The Theory”.

Dalam acara yang ditayangkan BBC tersebut, ilmuwan berusia 39 tahun itu memperagakan alat ciptaannya di dinding Hove Park School, East Sussex. Dia memanjat dinding setinggi 10 meter sambil membersihkannya dari kotoran-kotoran. “Saya terinspirasi untuk membuat alat seperti ini karena ingin membuat alat super dengan barang yang ada dan mudah di sekitar kita. Saya kemudian terpikir untuk membuat vacuum cleaner,” katanya.

Stansfield mengatakan, vacuum tersebut bisa membuat orang lain, terutama anak-anak sadar kalau barang-barang sederhana dan terkadang membosankan bisa disulap menjadi barang yang baru dan menyenangkan.


Hasil Pencarian Populer:

cara membuat vacuum cleaner sederhana.

Comments