Spesifikasi dan Harga iPhone 5

Spesifikasi dan Harga iPhone 5

Spesifikasi dan Harga iPhone 5 – Tanggal 12 kemarin Apple telah memperkenalkan produk terbarunya, iPhone 5. Smartphone generasi ke 6 hadir dengan teknologi dan fitur baru, bodi yang lebih tipis dan desain yang diklaim sangat elegan. iPhone 5 ini terbuat dari kaca dan aluminium, dan merupakan smartphone tertipis di dunia.

iPhone 5 akan hadir dengan dua warna yang berbeda yakni hitam dan putih. Sementara soal memori masih tetap terdiri dari tiga variasi, yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Di Amerika Serikat, iPhone 5 akan dijual mulai dari USD 199 untuk memori 16GB, USD 299 bagi 32 GB dan memori 64 GB dibanderol USD 399 dengan kontrak operator selama 2 tahun. Artinya, konsumen harus berlangganan layanan operator yang sama sampai 2 tahun. Harga dan sistem penjualan kemungkinan akan berbeda di negara lain.

New iPhone 5 Spesifikasi dan Harga iPhone 5

iPhone 5 memiliki bahan dasar kaca dan aluminum, tapi tidak terlalu berat karena hanya memiliki berat sebesar 112 gram dengan ketipisan hanya 7,6mm. iPhone 5 memiliki layar sebesar 4 inch dengan resolusi 1136 x 640, sehingga homescreen iPhone terbaru ini akan menampilkan sebanyak 5 buah baris menu. Bukan lagi 4 baris seperti iPhone-iPhone generasi sebelumnya. Tidak ketinggalan, iPhone 5 ini juga sudah mensupport jaringan 4G alias LTE. Jaringan LTE ini mensupport beberapa belahan dunia yang sudah memiliki jarigan LTE. Untuk di Asia, iPhone 5 mensupport jaringan LTE di SingTel, SmarTone, SK Telecom, dan Soft Bank.

iPhone 5 memiliki processor terbaru dari Apple, yaitu processor Apple A6. A6 menawarkan kemampuan proses data dan grafik yang 2 kali lebih cepat dibandingkan processor generasi sebelumnya, yaitu processor Apple A5. Di sisi kamera, sayangnya iPhone 5 hanya akan memiliki kamera berkekuatan 8 megapixel dengan bukaan sebesar f/2.4., sama dengan iPhone 4S. Tapi bedanya, kamera iPhone 5 sudah memiliki fitur panorama.

iPhone 5 juga bisa merekam video berkualitas tinggi dengan kualitas 1080p. Menariknya, pengguna bisa mengcapture foto sambil tetap merekam video. Di sisi depan, iPhone 5 memiliki kamera kedua dengan resolusi 1,3 MP yang dapat merekam video dengan kualitas HD, yang bisa digunakan untuk video call melalui jaringan 3G atau 4G operator (native video call) atau melalui FaceTime atau aplikasi IM lainnya seperti Skype. iPhone 5 memiliki kabel dock connector yang baru dengan 8 pin. Konektor ini lebih kecil sekitar 80% dibandingkan tipe konektor model lama. Bagusnya, Apple sudah menyediakan adapter bagi pengguna yang masih mempunyai aksesoris Apple yang lama, agar aksesoris lama itu bisa dipakai kembali. iPhone 5 akan dipersenjatai dengan iOS versi terbaru, yaitu iOS 6.

Spesifikasi dan Harga iPhone 5

New iPhone 5 Spesifikasi dan Harga iPhone 5 5908

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Current ye@r *

CommentLuv badge
 

Hot Newsclose