Sony Corp Luncurkan Google TV

Sony Corp, produsen perangkat elektronik asal Jepang, menjadi vendor pertama yang merilis televisi berteknologi Google TV. Di Amerika Serikat, televisi tersebut akan diluncurkan pada musim gugur. Hingga kini, belum diketahui kapan produk tersebut akan muncul di Asia.

Google TV sendiri telah diperkenalkan di sela konferensi Goole I/O awal tahun ini. Dikutip VIVAnews dari Telegraph, Kamis 14 Oktober 2010, harga retail untuk televisi tersebut mulai dari US$599 (setara Rp5,3 juta) untuk model 24 inci, mulai US$1.399 (setara Rp12,4 juta) untuk model 46 inci.

Model 32 inci dan 40 inci juga telah disiapkan lengkap dengan teknologi HD (high-definition). Keduanya telah memasuki sesi pre-order. Namun, belum diketahui berapa kisaran harganya.

Melalui konferensi pers yang digelar di New York City, pada semua model Google TV akan menyematkan layar LED 1080p, kecuali model 24 inci. Selain itu, terdapat empat port USB, empat input HDMI, dan konektivitas Wi-Fi.

Google TV, yang dilengkapi dengan software Internet TV, juga menawarkan Hulu, Twitter, Netflix, YouTube, sampai Pandora. Jika ingin browsing, Google Chrome telah tersedia, plus aplikasi-aplikasi yang beroperasi di atas platform Android.

“Google TV mengantarkan pengalaman baru di mana TV dan Internet hadir dalam satu media. Cukup menggunakan layanan kabel atau satelit Google TV memberikan akses ke beragam pilihan hiburan tanpa biaya tambahan,” kata Sony melalui keterangannya. “Dan, pengguna dimungkinkan untuk menikmati program TV sekaligus berselancar secara bersamaan.” (VIVAnews.com)

Comments