Smadav 2010 Rev. 8.0 Telah Dirilis

Smadav 2010 Rev. 8 dirilis dengan berbagai fitur dan penyempurnaan baru yang dikhususkan untuk pemberantasan virus lokal. Fitur-fitur itu seperti Smad-Behavior yang bisa mengenali virus lokal baru yang belum ada di database Smadav dari tingkah lakunya ketika menginfeksi sistem. Smad-Ray yang bisa melakukan scan flashdisk secara otomatis setelah terpasang hanya dalam waktu maksimum 5 detik. Smadav 2010 lebih stabil dan sangat disarankan untuk digabungkan dengan antivirus internasional karena Smadav hanya bisa menangani virus lokal. Pengebalan flashdisk (menggunakan folder autorun.inf) telah disempurnakan lagi dan sebelumnya akan ada konfirmasi sehingga Anda bisa memutuskan apakah suatu flashdisk ingin dikebalkan atau tidak.

Smad-Behavior

Hampir semua virus lokal baru yang masih menggunakan teknik virus lokal untuk menginfeksi sistem akan terdeteksi oleh Smadav. Virus lokal ini dapat dideteksi dari tingkah lakunya yang langsung menginfeksi sistem sesaat setelah tereksekusi. Jadi, tidak masalah lagi bagi Smadav untuk mencegah virus lokal baru yang belum ada di database.

Bergabung dengan Antivirus Internasional

 

Smadav dibuat dengan tujuan untuk membersihkan dan melindungi komputer Anda dari virus-virus lokal yang banyak menyebar di Indonesia. Jadi, Smadav tidak mampu mendeteksi virus internasional. Oleh karena itu, Kalau Anda sering berinternet atau sering meng-install program-program baru, Anda wajib dan sangat disarankan untuk menginstall satu antivirus internasional untuk digabungkan dengan Smadav. Smadav dapat digabungkan dengan hampir semua antivirus internasional. Setelah digabungkan, Smadav akan melindungi komputer Anda dari virus lokal dan antivirus internasional tersebut yang akan melindung Anda dari virus internasional secara keseluruhan.

Smad-Ray dan Pengebalan Flashdisk

Smad-Ray adalah scan cepat flashdisk (maksimum 5 detik) sesaat setelah flashdisk terpasang sehingga tanpa menunggu lama Anda bisa segera tahu apakah flashdisk Anda terinfeksi virus lokal atau tidak. Pengebalan flashdisk dilakukan Smadav dengan menambahkan folder autorun.inf di flashdisk Anda sehingga virus yang biasanya menginfeksi flashdisk akan sangat sulit menyebar karena file autorun-nya tidak bisa lagi dibuat di flashdisk Anda. Pengebalan ini akan dilakukan setelah Anda menyetujui konfirmasi yang muncul sesaat setelah flashdisk terpasang.

Berikut ini adalah daftar lengkap penyempurnaan Smadav 2010 Rev. 8 :

– Penambahan database 23 virus lokal baru dan perbaikan beberapa false positive

– Teknik heuristik baru yang bisa mendeteksi varian virus lokal dengan mudah asalkan salah satu variannya sudah ada di-database

– Teknik heuristik VBS lebih akurat dan bertambah cerdas

– Lebih stabil untuk digabung dengan semua AV internasional (mendeteksi AV lain di komputer dan jika tidak ada akan menyarankan AV internasional untuk segera di-install)

– Scan flashdisk sangat cepat hanya 5 detik (Smad-Ray) tidak hanya men-scan bagian terluar flashdisk saja, tapi juga sampai semua file di flashdisk

– Smadav Pro yang di-password tidak mempunyai hak akses untuk mengubah registry dengan Smadav

– Notifikasi (Balloon Tray) awal pada saat start-up sudah tidak ada lagi

– Smad-behavior sudah sempurna dan dengan tampilan baru ketika memperingatkan user

– Konfirmasi penambahan folder autorun.inf untuk pengebalan flashdisk sesaat setelah flashdisk terpasang, user bebas memilih untuk mengebalkan flashdisk-nya atau tidak

– Folder Smad-Lock/Brankas Smadav tidak lagi otomatis ditambahkan di FD tapi harus manual lewat tab Smad-Lock

– Penambahan tombol “more” di SMARTP alert

Download gratis Smadav 2010 Rev. 8.0 DISINI


Comments