Simak Cara Tepat Memilih Paket Internet dan Beberapa Pilihan Paket Internet Murah

Smartphone semakin canggih dari jaringan 2G menjadi 3G hingga sekarang menjadi 4G dengan sinyal kencang anti lemot. Oleh karena itu pengguna smartphone canggih maka kebutuhan akan jaringan internet akan sangat besar. Hal ini menyebabkan paket internet menjadi sangat diincar oleh para pengguna smartphone dengan konektivitas 3G maupun 4G. Bahkan beberapa operator juga menyediakan jaringan 3G dan 4G sehingga akan langsung menyesuaikan dengan kondisi jaringan daerah tempat pengguna berada. Ada begitu banyak tawaran menarik dari operator yang dapat dipilih oleh pengguna smartphone, hanya saja beberapa operator belum semua terdapat pada semua daerah di Indonesia. Oleh karena itu paket internet murah menjadi yang paling dicari supaya mendapat kuota yang banyak dan harga murah.

Kuota internet sudah dijual pada beberapa situs belanja online terpercaya. Kuota yang dijual pada situs online biasanya sudah dipaketkan dan siap pakai oleh pengguna namun pembeli harus cerdas dalam memilih kuota internet supaya kuota yang besar digunakan sebagaimana mestinya. Berikut cara memilih kuota internet:

  • Hitunglah daftar penggunaan kuota internet selama satu bulan dan pastikan penggunaan kuota internet selama satu bulan supaya mengetahui jaringan internet yang cepat.
  • Hitung kuota yang dibutuhkan, terutama kuota saat melakukan game online, saat mengunduh aplikasi atau data, saat membuka media sosial dan beberapa lainnya.
  • Hitung dana yang dimiliki dan sesuaikan dengan anggaran yang diberikan untuk digunakan membeli kuota internet sudah sesuai dengan harga kuota yang dibutuhkan.
  • Pilih operator sesuai dengan kebutuhan dengan membandingkan besaran kuota 3G dan 4G, jangkauan dalam wilayah dan luar wilayah, didukung dengan kestabilan jaringan dalam daerah dan lainnya.
  • Harga kuota internet sesuai dengan banyaknya kuota yang dipilih, pertimbangkan dan buatlah perbandingan harga antar kuota internet jika 4GB memiliki harga 50 ribu rupiah dn 3GB memiliki harga 45 ribu rupiah, maka sebaiknya belilah 4GB.
  • Perhatikan juga area coverage, jika dibutuhkan untuk dua wilayah sebaiknya menggunakan kuota internetan skala nasional sehingga dapat menjangkau beberapa wilayah.

Setelah memilih kuota internet dengan benar maka sebaiknya juga mengetahui beberapa kuota internet murah dari beberapa operator. Operator tersebut merupakan yang paling banyak digunakan dan sudah teruji memberikan akses internet cepat dan harga murah. Namun belum banyak yang mengetahui apa saja operator dengan kuota internet murah.

Simak Cara Tepat Memilih Paket Internet dan Beberapa Pilihan Paket Internet Murah

Berikut paket internet murah diantaranya:

  • Kuota internet murah Simpati, 30MB berlaku 7 hari Rp5.000, 1GB berlaku 1 bulan Rp50.000.
  • Kuota internet murah Indosat, 250MB berlaku 7 hari Rp10.900, 2GB berlaku 1 bulan Rp34.900.
  • Kuota internet murah Smartfren, 300MB berlaku 7 hari Rp12.000, 1,75GB berlaku 1bulan Rp50.000.
  • Kuota internet murah 3, Rp70.000 dengan kuota 700MB, nelpon 25 menit, 250 SMS, nelpon 100 menit dan 1250 SMS ke sesama.

Beberapa kuota internet diatas sudah dapat dibeli pada situs jual beli online terpercaya. Untuk harganya biasanya sedikit berbeda dengan tawaran-tawaran menarik. Selain membeli secara online dapat juga membeli pada beberapa outlet penjual kartu murah yang sudah banyak tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Paket internet murah memang dicari karena dengan kuota banyak pembeli hanya perlu mengeluarkan uang sedikit. Selain itu juga, pengguna dapat menggunakannya tanpa dibatasi oleh waktu, tanpa dibatasi oleh penggunaan internet untuk aplikasi streaming. Kuota internet membuat kegunaan smartphone semakin terlihat dan membuat smartphone dapat mengakses berbagai hal.

Comments