Prahlad Jani, 70 Tahun Bertahan Hidup Tanpa Makan dan Minum

Ilmuwan militer India sedang mempelajari seorang pria 82 tahun yang mengaku tidak punya makanan atau minuman selama 70 tahun.

Prahlad Jani, pria tua itu, kini ditempatkan di ruang isolasi di sebuah rumah sakit di Ahmedabad, Gurjarat. Telegraph, melaporkan, di situ dia diawasi secara ketat oleh organisasi riset pertahanan India, yang percaya bahwa sang pria mungkin memiliki kualitas istimewa yang dapat membantunya bertahan hidup.

Dia telah menghabiskan waktu enam hari tanpa makanan atau air di bawah pengamatan ketat dan para dokter mengatakan, tubuhnya belum menunjukkan adanya efek yang merugikan akibat kelaparan atau dehidrasi.

Jani, yang mengaku telah meninggalkan rumah pada usia tujuh tahun dan hidup sebagai pengelana sadhu atau orang suci di Rajasthan, dianggap sebagai breatharian yang bisa hidup dengan melakukan “tapa spiritual”. Dia percaya, dirinya ditopang seorang dewa yang menuangkan suatu “obat mujarab” melalui sebuah lubang di langit-langit mulutnya. Pengakuannya itu telah didukung seorang dokter India yang ahli dalam studi tentang orang yang mengaku punya kemampuan supranatural, tetapi ia juga tak diakui sejumlah orang lain yang hanya memandangnya sebagai seorang “penipu dari desa”. (telegraph/kmp/zet)

Sumber : http://www.rileks.com/entertainment/ragam/omg/34182-omg-bertahan-hidup-tanpa-makan-dan-minum-selama-70-tahun.html

Hasil Pencarian Populer:

prahlad jani.

Comments