Percantik Rumah Dengan Taman Kering Dalam Rumah Terbaru

Taman kering dalam rumah –  Bisa memiliki rumah dan kesampaian untuk mendesain rumah sendiri memang menjadi salah satu keberuntungan tersendiri. Jika Anda salah satu orang yang kini sudah berhasil memiliki rumah sendiri tentu saja Anda harus mensyukurinya. Dan yang juga penting Anda lakukan adalah selalu menjaga agar rumah yang Anda punya ini senantiasa nyaman untuk ditinggali.

Dalam mendesain rumah tentu tak hanya soal desain interior rumah bersama desain tata letak perabot saja yang penting karena Anda juga perlu memikirkan seperti apa taman yang akan menjadi penghias rumah Anda nantinya. Salah satu ide yang bisa Anda praktekkan yaitu mendesain rumah dengan desain taman kering dalam rumah.

Desain Taman Kering Dalam Rumah

Percantik Rumah dengan Taman Kering Dalam Rumah TerbaruDesain taman kering dalam rumah sebenarnya memiliki gaya yang terinspirasi dari daerah kering dan juga tandus. Desainnya terinspirasi dari daerah seperti Texas atau Afrika yang dicirikan dengan banyaknya pasir di taman, bebatuan dan sedikit tanaman yang ada. Dengan kata lain, taman kering dalam rumah ini sebenarnya lebih banyak menggunakan unsur hardscape dibandingkan dengan softscapenya.

Membuat taman kering memang bisa sedikit lebih rumit pada awalnya akan tetapi selanjutnya taman kering ini minim dengan perawatan karena memang tanaman yang ada di taman ini biasanya jumlahnya sedikit dan juga dipilih tanaman yang hidup dengan lahan sedikit air. Tanaman seperti halnya kaktus, lidah buaya, kamboja jepang atau jenis tanaman bromeliad sering dicirikan dengan konsep taman kering dalam rumah.

Selain tanaman tersebut, Anda juga perlu pertimbangkan sisi cahaya di taman. Tanaman – tanaman tersebut merupakan tanaman yang suka dengan cahaya matahari. Sehingga sisi penyiraman yang jarang tidak akan membuat tanaman mati. Dan pada dasarnya pembuatan taman kering lebih menuntut kreativitas Anda dalam pengaturan posisi, bentuk, warna dan tanaman. Penambahan fitur air seperti kolam ikan atau kolam air mancur akan dapat membuat tampilan taman kering Anda semakin indah dan menarik.

Agar tidak tampak sepi, Anda juga bisa desain dinding pada taman dengan tanaman gantung, bata ekspose, lampu taman atau berbagai hiasan yang lain. Lampu taman ini juga akan memberikan kesan indah di malam hari sehingga taman kering Anda akan jauh lebih menarik. Pilih lampu taman karakter yang lebih ideal atau memberikan lampu taman LED juga lebih menarik Anda coba.

Satu hal yang saat ini juga perlu Anda tahu bahwa point of interest dari taman kering sebenarnya bukan pada tanamannya. Akan tetapi yang menjadi point of interest dari taman kering juga adalah ornamen pembentuk tamannya. Misalkan, Anda bisa lengkapi taman kering dalam rumah Anda dengan dukungan waterwall, sclupture, dinding berukir dan sebagainya. Dan jangan lupakan juga soal perawatan taman kering Anda dengan teratur.

Bagi Anda yang masih bingung untuk mendesain taman rumah Anda, taman kering dalam rumah dapat menjadi pilihan. Semoga informasi diatas dapat menjadi informasi inspiratif untuk Anda.

Comments