Pembuatan Papan Nama Jogja Dengan Hasil Paling Bagus

Papan nama atau plakat atau bahasa kerennya billboard adalah media promosi indoor dan outdoor yang paling sering kita jumpai di sekitar kita. Seperti saat kita di Jogja kita sering menjumpai papan nama Jogja yang berjajar di pinggir jaln. Adapun kelebihan media promosi yang satu ini adalah dapat menjangkau perhatian dari customer sehingga berdampak positif pada penjualan. Satu lagi kelebihan dari billboard adalah harga produksi yang lebih murah dibanding media promosi jenis lainya.

Media promosi sangat beragam dan sangat mempunyai banyak variasi. Salah satunya adalah media papan nama. Papan nama terbuat dari media alumunium atu bisa juga dengan bahan lain seperti kayu dan lainnya. Papan nama Jogja bisa dibuat di workshop pembuat papan nama dengan harga murah namun mtetap memberikan kualitas yang tidak murahan.

Harga Papan Nama Jogja

Mengenai harga yang dipatok dari pembuatan papan nama ini sangat beragam. Oleh karena Media Luar Ruang seperti Billboard, Neon Box dan sejenisnya sangat variatif model dan ukurannya, sehingga harga hanya dapat ditentukan bila terdapat data-data rinci terhadap media yang akan dibangun. Data yang diperlukan diantaranya:

  1. Lokasi pemasangan papan nama dan telah disepakati lewat survey bersama antara tim dan calon pelanggan.
  2. Ukuran media yang akan dibangun.
    Model unik (bila ada) yang diinginkan
    Teknis pencahayaan dan kapasitas pencahayaan, apakah dengan lampu dari arah depan (front light) atau lampu dari arah dalam (back light)
  3. Ketinggian tiang dari tanah (Bila billboard)
    Ketinggian pemasangan (Bila Neon Box dan sejenisnya)
  4. Konstruksi rangka yang diinginkan (ditawarkan)

Spesifikasi Papan Nama Jogja

Billboard atu papan nama adalah bentuk promosi iklan outdoor dengan ukuran super besar yang dipasang dengan ketinggian tertentu. Jenis papan nama termasuk model iklan luar ruang yang paling banyak digunakan. Billboard menggunakan material bahan besi hollow, besi siku, tiang pipa serta memiliki lapisan alumunium atau plat seng dan menggunakan pondasi cor beton, serta visualisasi dapat menggunakan air brush cat duco dan pencahayaannya lebih umum memakai lampu sorot dari depan.

Dalam dunia reklame ukuran papan nama atu billboard adalah (4 x 8 m), (5 x 10 m), (6 x 12 m), (8 x 16 m), dan ukuran billboard bando jalan (3 x 12 m). Papan reklame 4 x 6 m ini tak disebut billboard tetapi baliho. Tapi itulah yang terjadi pada bisnis periklanan billboard.

Manfaat Pemasangan Papan Nama

Manfaat papan nama sebagai media komunikasi bisnis perusahaan menjadi faktor penting kesuksesan dalam menginformasikan brand perusahaan. Reklame papan nama bisa berfungsi sebagai media jalan pintas untuk mengundang pengunjung untuk memakai produk yang ditawarkan. Kegiatan promosi indoor dan outdoor memang penting untuk kesuksesan sebuah brand perusahaan. Apalagi Jogja adalah pusatnya wisata, dengan bikin papan nama di Jogja maka banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Jenis Papan Nama

  • Billboard frontlite: penerangan dari depan visual dengan beberapa lampu sorot @ 400 Watt.
  • Billboard backlite: dari belakang visual, dengan lampu sorot khusus backlite @ 150 Watt di dalam kerangka box konstruksi bilboard.

Visual atau MMT yang digunakan pada keduanya berbeda yaitu MMT frontlite juga MMT Khusus backlite.

Macam-macam papan nama memang digunakan sesuai dengan kebutuhan masing masing. Silakan memakai media reklame yang tepat untuk kebutuhan informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat umum. Baik menggunakan Huruf Timbul, Letterbox, Etching , Neonbox, Signboard atau papan nama. Anda bisa kunjungi website pembuatan reklame di Jogja jika ingin membuatnya.

Comments