Pastikan Kamu Mempersiapkan Hal Berikut Ya Setelah Mendapatkan Tiket Pesawat Promo

Kalau kita ngomongin soal travelling pasti nggak bakalan ada habisnya nih gengs, mulai dari destinasi menarik yang lagi hits di instagram, cara travelling gaya backpacker, ketemu dengan teman baru sewaktu sedang solo travelling sampai dengan cara mendapatkan tiket pesawat promo.

Cara mendapatkan tiket murah untuk travelling juga susah susah gampang, kalau kebetulan kita lagi hoki ketemu harga promo ya kita bisa langsung berangkatin keluarga kita buat liburan tengah tahun nanti. Tapi kalau kita belum bisa nemuin harga tiket pesawat yang murah, ya mau nggak mau kita harus beli tiket pesawat dengan harga normal lalu pintar-pintar cari harga hotel yang murah supaya budget trip kita nggak kelewat batas.

Nah, kalau kamu sudah berhasil beli tiket pesawat Scoot di reservasi.com dengan harga yang miring, sekarang saatnya berfokus nih pada hal-hal apa yang harus kamu persiapkan untuk trip kamu, cekidot ya!

  • Kesehatan

Meskipun banyak yang berkata kalau uang merupakan hal yang terpenting ketika travelling, namun nyatanya kesehatan merupakan yang paling penting loh. Meskipun kamu sudah berhasil mendapatkan tiket pesawat promo dengan harga yang sangat miring dan sudah bersiap-siap untuk berangkat tapi tentu saja trip kamu jadinya bisa gagal total kalau kamu nggak menjaga kesehatan kamu dengan baik menjelang trip.

Kalau kamu paksain untuk terus pergi ngetrip padahal kamu sedang nggak enak badan bisa-bisa nanti kesehatan kamu ambruk dan kamu nggak bisa menikmati trip kamu dengan tenang. Pasti kamu nggak mau kan trip yang sudah kamu persiapkan selama berbulan-bulan jadi kacau begitu aja karena kamu nggak bisa menjaga kesehatan dengan baik? Sayang loh tiket pesawat kamu jadi hangus!

  • Uang

Nah, hal kedua yang paling penting ini tentu semua orang sudah tahu kan. Tapi uang yang dimaksud di sini nggak melulu harus uang cash loh. Kalau misalnya kamu membeli tiket pesawat Scoot di reservasi.com dengan tujuan negara Eropa sebaiknya kamu mengurangi untuk membawa uang tunai dalam jumlah banyak karena tingkat kriminal yang cukup tinggi di beberapa negara Eropa.

Kalau kamu memiliki kartu kredit yang bisa diterima di Eropa sebaiknya kamu bawa kartu kredit aja. Selain lebih aman tentu saja kamu nggak perlu repot-repot untuk menghitung sisa uang kamu di malam hari, terus keuntungan yang paling nyata adalah kamu bisa mendapatkan tambahan poin kartu kredit dalam jumlah yang banyak loh! Lalu poin kartu kreditnya bisa kamu gunakan untuk mencari tiket pesawat promo lagi deh. Win-win solution kan?

Pastikan Kamu Mempersiapkan Hal Berikut Ya Setelah Mendapatkan Tiket Pesawat Promo

  • Itinerary yang jelas

Pasti kamu nggak mau kan kalau kamu hanya mengunjungi destinasi wisata yang mainstream? Ada baiknya sebelum kamu pergi, kamu mulai mencari tahu nih kira-kira kalau orang lokal negara tersebut mau berlibur mereka akan pergi ke mana ya? Hal ini akan memberikan beberapa keuntungan buat kamu loh mulai dari menghemat harga masuk objek wisata hingga tingkat pengunjung yang nggak terlalu ramai. Males banget kan kalau kamu pergi ke suatu destinasi wisata yang sudah mainstream tapi kamu nggak bisa menikmati tempat tersebut saking banyaknya turis di tempat itu?

Selain itu pastikan juga ya kamu pergi ke tempat yang benar-benar kamu suka karena banyak loh traveller yang pergi ke suatu tempat bukan karena dia suka akan tempat itu tapi karena terpengaruh oleh traveller lainnya. Lalu bagaimana caranya tahu kalau kita nggak akan menyukai tempat itu kalau kita aja belum pernah ke sana? Google aja! Dengan mencari informasi selengkap mungkin di google pasti kamu bisa mendapatkan gambaran yang jelas kok mengenai objek wisata apa saja yang harus kamu kunjungi ketika sedang berlibur nanti.

  • Jadwal

Meskipun kelihatannya sepele tapi hal ini penting banget loh gengs. Kalau kamu merupakan pegawai kantoran jangan lupa untuk menyesuaikan jatah cuti kamu ya dengan jadwal tiket pesawat promo yang kamu beli. Lalu kalau kamu merupakan pebisnis pastikan kamu tetap bisa mengontrol bisnis kamu dengan baik ya selama liburan.

Pasti kamu nggak mau kan ketika liburan kamu selesai kamu langsung di panggil ke ruangan bos karena bolos selama beberapa hari atau orderan di bisnis kamu tiba-tiba menurun drastis karena kamu nggak memberitahu customer kalau toko kamu sedang tutup selama beberapa hari?

Selain itu pastikan juga kamu memberitahu teman kerja di kantor kamu ya supaya mereka bisa memback up pekerjaan kamu kalau ada hal penting yang dibutuhkan. Tapi kalau memang kamu merasa pekerjaan kamu nggak bisa ditinggal sama sekali, kamu bisa kok mencoba untuk membawa laptop selama liburan. Tinggal cari cafe yang ada internet nya dan kamu udah bisa menyelesaikan pekerjaan kamu dengan tepat waktu deh.

Comments