Obama Batal Berkunjung ke Jogja

Presiden AS Barack Obama dipastikan membatalkan kunjungannya ke Yogyakarta dalam rangkaian kunjungan resminya ke Indonesia bulan Maret ini. Kepastian tersebut diketahui dari pembatalan pendaratan pesawat kepresidenan di Bandara Adi Sumarmo, Solo.

Manager Operasi dan Teknik Bandara Adi Sumarmo Solo, Djoko Santosa, mengatakan pihaknya kemarin menerima surat resmi dari Konjen AS. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa ada perubahan rencana kunjungan. Jika sebelumnya direncakan akan mengunjungi Yogykarta, dalam surat tersebut disebutkan Obama akan mengubah tujuan kunjungan ke Bali.

“Surat yang kami terima kemarin memang menyebutkan ada perubahan kunjungan. Jika berkunjung ke Yogyakarta maka Air Force One (pesawat kepresidenan AS) akan mendarat di Bandara Adi Sumarmo, namun karena ada pembatalan maka rencana pendaratan di bandara ini juga dibatalkan,” ujar Djoko.

Namun demikian, Djoko mengatakan pihaknya siap menerima semua kemungkinan termasuk kemungkinan ada perubahan kembali. “Jika sewaktu-waktu ada pemberitahuan lagi bahwa Presiden Obama dijadwalkan lagi mengunjungi Yogyakarta maka kami selalu siap untuk menerima pendaratan itu,” ujarnya.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/dtik/20100305/tid-batal-ke-yogya-obama-akan-kunjungi-b-b1ae096.html

Comments