Motorola Milestone, Smartphone Pertama dengan Android 2.1

Motorola, Senin (5/4/2010), mengumumkan kehadiran Milestone ke pasar Indonesia dengan dilengkapi platform terbaru Android 2.1. Ini merupakan smartphone pertama dengan Android 2.1 yang pertama masuk Indonesia secara resmi.

Dengan platform Android 2.1, perangkat ini menawarkan kemampuan untuk menggunakan berbagai aplikasi pada saat bersamaan dan merupakan salah satu ponsel Qwerty slider tertipis di dunia karena hanya setebal 13,7 mm. Milestone juga memiliki layar beresolusi tinggi berukuran 3,7 inci yang memiliki kemampuan pinch dan zoom dengan resolusi lebih dari 400.000 total pixel.

Sejumlah aplikasi mobile dari Google tersedia lengkap meliputi Google Search, Google Maps, Google Mail dan YouTube terintegrasi dalam ponsel tersebut. Selain itu, pengguna memiliki akses ke ribuan aplikasi dan widget dari Android Market yang bisa diunduh baik gratis maupun berbayar.

“Sebagai perangkat berplatform Android 2.1, Milestone dirancang untuk meningkatkan pengalaman mobile konsumen dan pengalaman web browsing dengan layar penuh, kemampuan untuk berpindah antara berbagai aplikasi dan aplikasi Google,” ujar Agus Pranata, Director of Country Operations, Motorola Mobile Devices, International Markets dalam rilis persnya.

Milestone akan tersedia secara luas di pasar Indonesia mulai 5 April 2010. Produk ini diperkenalkan pertama kali di pasar AS di jaringan CDMA dengan nama Droid dan di jaringan GSM di Eropa dengan nama Milestone. Sebelumnya, Indosat juga sudah menghadirkan Motorola Milestone melalui pre order menjelang pameran Indocomtech 2010.

Fitur utama Milestone meliputi:
– Layar lebar berukuran 3,7 inci.
– Prosesor Cortex A8
– Kemampuan pinch dan zoom, double tap zoom
– Kamera 5 megapixel dengan flash dual-LED, AutoFocus, dan stablilitas gambar
– Motorola Media Link dan Motorola Phone Portal untuk mengelola dan membagi konten media ke desktop, ponsel dan web
– Stereo Bluetooth / BT 2.1, USB 2.0
– Headset jack 3,5mm
– CrystalTalk Plus untuk kualitas suara yang tinggi
– memory card 8GB

Fungsi dan aplikasi tambahan meliputi:
– Jajaran aplikasi Google yang lengkap: Google Search, Google Maps dengan Google Latitude, Gmail, YouTube, dan Google Talk
– Unified Google dan Microsoft Office Contacts
– Navigation: GPS, MOTONAV navigasi terarah, Google Maps, E-Compass Latitude
– Email Support: IMAP and POP, Google Mail
– IM Support: Google Talk
– Kalender: Exchange, disinkronisasikan dengan Google Calendar

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/04/05/17340917/Motorola.Milestone.Resmi.Hadir.dengan.Android.2.1

Comments