Mobil Keluarga Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Tidak hanya anak muda, mobil keluarga pun perlu gaya. Toyota mendominasi Sindo Best Car Awards di segmen MPV, menempatkan Innova dan Avanza di posisi teratas.

Cukup dengan Innova dan Avanza, penjualan Toyota secara keseluruhan terdongkrak sporadis. Itu belum termasuk sumbangan penjualan varian di kelas lain seperti Yaris di mini MPV (hatchback), dan Camry di sedan premium. Survei Sindo untuk MPV favorit adalah bukti, betapa Innova dan Avanza sudah mengakar kuat dalam benak masyarakat. Ambil contoh Kijang Innova.

Basic nama Kijang sudah cukup membuat mobil ini bertahan sebagai leader Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Di segmen ini, Kijang Innova menempati urutan teratas survei dengan perolehan 44,49 persen suara. Setingkat di bawahnya adalah Toyota “mobil sejuta umat” Avanza, dengan persentase 11,19 persen.

Di antara mereka, ada Suzuki APV dan Kijang kapsul yang menjadi favorit ketiga dengan perolehan sama, 9,61 persen. Hasil survei ini sama persis dengan data penjualan mobil-mobil keluarga dari asosiasi kendaraan bermotor di Indonesia Gaikindo. Kijang Innova tetap menjadi favorit, disusul Toyota Avanza dan Suzuki APV.

“Rasanya MPV akan terus bergejolak. Semakin banyak kebutuhan keluarga akan sebuah mobil. Dan ini akan memicu persaingan antarmerek,” kata BambangTrisulo, ketua Gaikindo. Di luar varian-varian tersebut, sebenarnya masih banyak jenis-jenis MPV lain. Mulai kelas medium, low, hingga premium.

Persaingan di segmen premium juga mulai panas. Ada Mazda5, Honda Oddysey, hingga Toyota Alphard. Namun, tetap saja yang muncul di benak masyarakat kebanyakan adalah model-model yang familier. Khusus untuk Innova, minggu lalu baru saja muncul dengan wajah baru. Versi facelift Innova itu diharapkan menjadi suksesor versi sebelumnya yang hingga Juli lalu terjual sebanyak 32.741 unit.

Dari tahun ke tahun, Kijang memimpin pembagian jatah kue dengan hingga 80 persen di segmen medium MPV. Johnny Darmawan berharap bisa memenuhi target yang diharapkan, atau paling tidak sama dengan semester pertama. Jika melihat perkembangan penjualan mobil nasional pada Juli yang mencapai 61.000 unit lebih, dia yakin total penjualan hingga mampu menembus 570.000 unit.(okezone.com)

Hasil Pencarian Populer:

pilihan mobil keluarga, mobil keluarga terlaris, mobil keluarga pilihan.

Comments