Mandala Air Terima Pembayaran Melalui PayPal

Untuk memberikan kemudahan bagi penumpang Mandala Air yang berdomisili di luar negeri, Mandala Air menjalin kerja sama dengan PayPal untuk transaksi pembayaran tiket Mandala.

Dengan adanya kerja sama ini, penumpang Mandala yang berdomisili di luar negeri dapat langsung memesan dan membayar tiket Mandala melalui website Mandala di www.mandalaair.com.

PayPal merupakan perusahaan online yang menyediakan jasa transfer melalui surat elektronik seperti e-mail ataupun website. Dengan fasilitas pembayaran PayPal, penumpang Mandala yang berdomisili di luar negeri dapat melakukan pembayaran dengan sumber dana yang ada di negaranya masing-masing.

Fasilitas PayPal ini membuat para penumpang Mandala dapat menyelesaikan transaksi pembayaran hanya dengan menggunakan username (alamat email) dan password untuk account PayPal.

Dengan fasilitas PayPal ini, calon penumpang Mandala tak perlu memasukkan nomor kartu kredit dan dapat membayar langsung dari bank account atau dari PayPal account, sementara sumber dana dari kartu kredit, bank transfer ataupun electronic check.

Presiden Direktur Mandala Airlines Diono Nurjadin, Senin (8/6), mengatakan, sistem pembayaran ini memudahkan sekaligus memberi keamanan bagi penumpang. Dengan fasilitas PayPal ini, pelanggan Mandala dapat melakukan transaksi dengan hanya membuka website Mandala. “Sistem ini aman terhadap penyalahgunaan (anti-fraud) dan merupakan salah satu sistem tercanggih yang ada di pasaran,” ujar Diono.

Diono melanjutkan, seluruh fasilitas ini merupakan komitmen Mandala dalam memudahkan pemesanan dan pembayaran (easy book & easy pay). “Dengan PayPal, penumpang Mandala di luar negeri yang sebelumnya harus menelepon langsung ke call center untuk memverifikasi kartu kredit, dapat langsung memakai website,” tambahnya.

Kini, penumpang Mandala yang memesan tiket melalui website telah membayar melalui ATM serta pembayaran on-line melalui kartu kredit Visa dan Master. Dari total penumpang yang booking tiket Mandala melalui website terdapat 50 persen pembayaran dilakukan dengan kartu kredit dan sisanya dengan pembayaran ATM.

Dengan diterapkannya sistem pembayaran melalui PayPal, Mandala menargetkan penambahan 20-25 persen penumpang Mandala akan menggunakan fasilitas pembayaran online yang tentunya sangat memudahkan penumpang.

Sistem pembayaran ini merupakan tambahan sistem pembayaran yang telah ada di Mandala, yaitu melalui ATM Bank BNI, Mandiri, BII, BRI, Permata, dan Bank Panin. Selain itu, tiket Mandala dapat pula dibayar via SMS banking ataupun internet banking.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/xml/2009/06/08/15214265/mandala.sediakan.pembayaran.paypal..

Hasil Pencarian Populer:

cara bayar tiket mandala lewat atm.

Comments