Lima Smartphone Terbaik di Dunia

Terlalu banyak ponsel pintar yang beredar di pasaran membuat kita sulit memilih mana yang terbaik.

Namun menurut analisa TechRadar Jumat (22/10/2010), setidaknya ada lima handset yang masuk katagori terbaik di dunia.

1. Nokia N8

Nokia N8

Nokia N8 memang beda dari smartphone Nokia sebelumnya. Segala fitur kelas atas diusungnya. Sebut saja kamera 12MP, rekaman video HD dan OS baru dalam nama Symbian 3. Hardware N8 ada di papan atas hampir di semua kategori. Symbian 3 juga cukup meyakinkan. Terutama bagi fans Nokia, ponsel ini mungkin dianggap tiada tandingannya.

2. Sony Ericsson Xperia X10 Mini / Mini Pro

Sony Ericsson Xperia X10 Mini

Handset ini terlihat seperti versi kecil Xperia X10, namun punya banyak hal baru termasuk perombakan komplet OS Android. Dengan harga cukup terjangkau, ponsel ini punya kesan kelas atas. Sayang OS Android yang diusung masih 1.6.

3. Samsung Galaxy S

Samsung Galaxy S

Galaxy S tak diragukan adalah ponsel terbaik Samsung. Ponsel ini termasuk yang paling powerfull dan paling kaya fitur. Sebut saja layar Super Amoled yang mencengangkan dan prosesor 1GHz Hummingbird. Hanya saja, terkadang ada lag di user interface serta pernah terjadi banyak komplain soal fitur GPS.

4. Apple iPhone 4

Apple iPhone 4

Dengan layar Retina 960×640 pixel dan bodi sangat langsing nan berkelas, iPhone 4 tak diragukan adalah ponsel terbaik Apple sejauh ini. Sayangnya, mahalnya harga dan beberapa isu tak sedap seperti antennagate mengurangi nilainya.

5. HTC Desire

HTC Desire

Ponsel ini mirip Google Nexus One, hanya saja lebih baik. Sebut saja adanya User Interface HTC Sense dan fasilitas messaging yang hampir sempurna. Secara umum, ponsel ini dinilai tak punya kelemahan berarti dan tidak membuat pusing user, meski baru pertama kali memakai. Singgasana HTC Desire mungkin baru bisa dipatahkan Desire HD atau Desire Z yang akan segera dipasarkan. (www.suaramedia.com)

Hasil Pencarian Populer:

smartphone terbaik, smartphone terbaik saat ini, smartphone nokia terbaik.

Comments