Light Emitting Diode, Lampu Masa Kini yang Hemat Energi

Penggunaan Light Emitting Diode atau biasa disebut LED sudah cukup banyak dilakukan untuk beberapa tempat. LED adalah produk yang memiliki usia pakai dan efisiensi listrik beberapa kali lipat jauh lebih baik daripada lampu pijar dan bahkan tetap jauh lebih efisien daripada lampu neun. Bentuk dari LED mirip seperti sebuah bohlam (bola lampu) yang berukuran lebih kecil. LED adalah semi konduktor yang dapat mengubah energi listrik menjadi cahaya pada saat media tersebut dialirkan oleh listrik. Untuk lampu LED sendiri adalah lampu yang sumber cahayanya berasal dari kumpulan LED sehingga dapat digunakan sebagai sarana penerangan.

Light Emitting Diode, Lampu Masa Kini yang Hemat EnergiBagaimana LED dapat menjadi inovasi penghemat pengeluaran Anda? Terdapat beberapa manfaat yang bisa didapat dari LED. Pertama, rendahnya konsumsi energi yang dapat mengurangi biaya tagihan listrik karena daya pemakaian listrik yang sangat kecil. Watt yang cenderung lebih rendah menjadikan tagihan listrik lebih bersahabat di setiap bulannya. Daya tahan dari lampu LED pun lebih uanjang dan tahan lama karena dapat bertahan hingga 50.000 jam pemakaian atau jika digunakan 10 jam per hari, berarti dapat bertahan hingga 15 sampai 20 tahun lamanya. Kualitas durable yang tinggi (high durability) dapat dilihat melalui komponen yang kokoh dan dapat bertahan bahkan di kondisi yang buruk, menjadikan lampu LED sering digunakan sebagai sistem pencahataan di luar ruangan untuk kondisi ekstrim seperti cuaca berangin, cuaca dingin, cuaca hujan, dan lainnya. Lampu LED juga digunakan untuk lampu lalu lintas, dan daerah kontruksi bangunan. Cahaya yang dihasilkan dari LED pun tidak panas dan tidak mengandung sinar ultraviolet, yang menjadikan ruangan rumah Anda lebih sejuk dibandingkan penggunaan lampu neon biasa. LED dikatakan ramah lingkungan karena selain bebas sinar ultraviolet, juga tidak mengandung mercury yang dapat merusak lapisan ozon dan mengganggu kesehatan.

Begitu banyak manfaat yang dihasilkan dari lampu LED menjadikan produsen lampu selalu ingin memastikan produk yang dihasilkan dalam keadaan terbaik. Untuk bagian operasional listrik, perusahaan dapat menggunakan rental di Sewatama sebagai sewa alternatif daya.

Comments