Kepedulian APRIL Indonesia Terhadap Pendidikan di Indonesia

Pendidikan adalah suatu kesatuan yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia, mulai dari kakek moyang kita hingga sampai saat ini dan pasti untuk di kehidupan yang mendatang. Banyak hal yang akan berpengaruh dengan adanya pendidikan, misalnya dapat mengubah cara pandang, bisa dengan mudah mempelajari berbagai aspek pelajaran mulai dari ekonomi negara, sejarah Indonesia dan kota-kota di luar negeri, agama, politik, dan sebagainya yang terkait dengan pembelajaran, bahkan memasak dan menyetirpun.. Secara global sangat penting untuk memperbaiki kualitas hidup manusia. Akan tetapi di Indonesia masih ada pendidikan yang bisa dikatakan kurang atau masih mengalami rendahnya mutu dan kualitas pendidikan. Banyak faktor penyebabnya bisa dari masalah efektitas, efisiensi, dan standarisasi pengajaran. Faktor lainnya yang sering kita jumpai adalah dalam pemicu kurangnya pendidikan untuk generasi muda adalah dengan biaya pendidikan yang tinggi dan kurangnya biaya dalam menempun pendidikan bagi menengah ke bawah.

APRIL Indonesia adalah salah satu produsen pulp dan kertas milik di Indonesia dan terkenal hampir di penjuru dunia. Kapasitas yang terpasang produksi pulp APRIL Indonesia sebesar 2,8 juta ton dan kertas 850,000 ton pertahun. Di tambah lagi, mereka memasok pulp kepada berbagai macam industri. Selain kertas, pulp juga banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti kertas, tisu, kantong teh, kemasan, popok bayi, pengental es krim, tekstil, dan majalah. Selain itu juga pendirinya sendiri adalah seorang pengusaha sukses dan terkenal dengan kepeduliannya terhadap pendidikan.

Kepedulian APRIL Indonesia Terhadap Pendidikan di IndonesiaDalam rangka membantu masyarakat dalam mendapatkan akses pendidikan, Grup APRIL memberikan sejumlah program beasiswa mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, pelatihan guru, dan menyediakan fasilitas dan peralatan sekolah, memberikan 17.613 beasiswa kepada siswa sekolah dasar dan menengah, mereka juga menawarkan 50 beasiswa untuk lulusan sekolah menengah setempat untuk melanjutkan studi pertanian diploma di INSTIPER, membantu renovasi dan pengembangan 219 sekolah di daerah pedesaan sejak tahun 1999, dan ensponsori pelatihan untuk 600 guru sejak tahun 2009 hingga 2012.

Selain itu juga, APRIL Indonesia sendiri memiliki tujuan untuk membangun Hutan Tanaman Industri (HTI) berkelanjutan yang dapat memberikan pasokan kayu untuk industrinya, menyediakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Mereka juga meluncurkan program pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan tujuan membantu pengusaha dalam hal bantuan dari teknis hingga finansial. Dalam hal ini, program ini juga menargetkan pada bisnis baik yang secara langsung mendukung maupun tidak mendukung operasional APRIL Indonesia.

Dari berbagai hal, secara konsisten dan secara langsung, APRIL Indonesia membantu hingga sampai 189 pengusaha dari berbagai daerah. Selain itu juga, mereka dapat menciptakan 1600 lapangan pekerjaan bagi mereka yang ingin bekerja, contoh misal memberi sejumlah pelatihan keterampilan khusus seperti menjahit, memasak, salon, pengolahan dan produksi mandi, otomotif, dan pemotongan kayu. Dan begitulah bukti kepedulian APRIL Indonesia terhadap pendidikan  dan masyarakat di Indonesia.

Comments