Kepala Satpol PP DKI Jakarta Jadi Bos Jaya Ancol

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Harianto Badjoeri ternyata masih tetap “dipakai” meski sudah dicopot setelah insiden berdarah di Koja, Jakarta Utara.

Gubernur Fauzi Bowo memberinya kursi Direktur Administrasi dan Sumber Daya Manusia di PT Pembangunan Jaya Ancol, Badan Usaha Milik Daerah yang mengelola Taman Impian Jaya Ancol.

“Memang benar, HB (panggilan Badjoeri) mendapat tugas baru di anak perusahaan Ancol. Ditempatkan jadi direktur untuk meningkatkan kinerja BUMD DKI itu,” kata Sekertaris Provinsi DKI Jakarta, Muhayat di Jakarta, Minggu (16/5/2010).

Sedangkan penggantinya adalah Effendi Anas yang semula menjabat Asisten Sekretariat Daerah Bidang Kesejahteraan Masyarakat.

Selain Badjoeri, Fauzi Bowo juga menempatkan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Wishnu Subagio Yusuf sebagai Direktur Pengembangan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Wishnu dan Badjoeri sebenarnya telah memasuki masa pensiun beberapa tahun lalu namun fauzi Bowo memperpanjang masa kerjanya.

Badjoeri saat ini berstatus nonaktif sebagai Kepala Satpol PP selepas kerusuhan di area makam Mbah Priuk pada 14 April yang menewaskan tiga anak buahnya dan melukai 231 orang lainnya.

Wakil Ketua DPRD DKI, Lulung Lunggana, menyatakan, Gubernur Fauzi Bowo memang tidak menyalahi aturan dengan tetap memakai para pejabat yang telah pensiun itu, asalkan mereka sanggup bertugas.

Namun, Lulung menegaskan, jika nanti Tim Pencari Fakta DPRD DKI yang diketuainya menyimpulkan Badjoeri harus bertanggung jawab terhadap insiden Koja, proses lebih lanjut akan tetap dilakukan.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2010/05/16/18593827/Kepala.Satpol.PP.DKI.Jadi.Bos.Jaya.Ancol-8

Hasil Pencarian Populer:

Satpol pp dki jakarta.

Comments