IM-ku Instant Messenger Indonesia Lintas Vendor dan Operator

Jika aplikasi chat hanya bisa digunakan oleh sesama merek ponsel atau sesama operator, menurut PT Intouch Innovate Indonesia, itu sama saja seperti jaman dulu di mana layanan SMS yang belum bisa lintas operator.

Sebab itu, inTouch menghadirkan inovasi chat lokal buatan sendiri yang diberi tajuk IM-ku, atau Instant Messenger-ku.

“Nama ini dipilih sesuai misinya untuk mengembangkan layanan chat nasional yang berguna untuk semua stakeholder di industri, termasuk konsumen, operator, dan vendor merek lokal,” kata Hendra Kendro, CEO inTouch Innovate Indonesia, di sela ajang ICS 2010, Jakarta Convention Center, Jumat 16 Juli 2010.

Tak hanya pengguna BlackBerry, pengguna OS Symbian dan semua ponsel berbasis Java platform dapat menggunakan aplikasi IM-ku, termasuk ponsel lokal. Seluruhnya dapat dinikmati secara gratis (di luar biaya GPRS), meski merek ponsel dan operatornya berbeda.

“Sudah waktunya aplikasi populer seperti chatting ini bisa digunakan secara universal,” kata Kendro. “Kami yakin, IM-ku dapat diserap cepat selama didukung vendor lokal dan operator,” ucapnya.

Lalu, apa bedanya IM-ku dengan aplikasi Yahoo!Messenger, MSN Messenger, Gtalk, atau eBuddy? “Inilah keunikan IM-ku. Begitu menggunakan aplikasi ini dan mendaftar ke server lewat SMS, Anda bisa mengundang atau invite teman dari ponselnya saja,” ucap Kendro.

Caranya, seorang pengguna dapat mengirim SMS yang berisi alamat URL untuk kemudian mengunduhnya.

Sama halnya dengan IM pada umumnya, IM-ku juga dilengkapi dengan fitur avatar, set status, konferensi, grup, chatbox, dan smiley.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna cukup mengunduhnya langsung pada browser di ponsel dengan mengetik alamat URL berikut atau dengan mengirimkan SMS dengan format IMKU ke nomor 9800.


Hasil Pencarian Populer:

daftar im-ku, cara daftar im-ku.

Comments