Google Keluarkan Desain Baru YouTube

YouTube berdandan. Agar lebih memikat, situs berbagi video milik Google ini merilis perubahan desain cukup besar, yang bertujuan membuat nyaman pandangan user.

Teknisi youtube menyatakan, mereka memodifikasi situs dengan mempelajari kebiasaan orang dalam mengakses YouTube. Beberapa fitur diubah lebih simpel. Desain baru ini diujicoba sejak Januari pada 10 persen pemakai YouTube, namun baru resmi diluncurkan saat ini untuk semua user.

Salah satu fitur yang dihilangkan adalah peringkat kesenangan user pada suatu video yang sebelumnya memakai tanda 5 bintang. Kali ini, hanya ada dua tanda jempol ‘like’ dan ‘dislike’ di bawah video.

Juga ada perubahan ketika melihat video. User sekarang hanya bisa memilih ukuran video saja dan kualitas video secara otomatis akan ditentukan oleh YouTube. Sedangkan list video yang disarankan di kanan layar, lebih panjang dari sebelumnya.

Saat ini, tiap user rata-rata melihat video selama 15 menit per hari di youtube. Pihak YouTube rupanya ingin memperpanjang durasi tersebut sehingga membuat desain baru untuk membuat pengakses lebih betah.

Menurut Shiva Rajaraman, Senior Product Manager Google, tujuan itu dapat tercapai dengan halaman web youtube yang lebih simpel.

“Kami mencoba untuk mengumpulkan informasi di satu tempat saja dan menyembunyikan hal-hal yang kurang penting,” tukasnya, seperti detikINET kutip dari PCMag, Kamis (1/4/2010)

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/04/01/105541/1330086/398/google-luncurkan-desain-baru-youtube

Comments