Google Akuisisi Teknologi Ketik Ajaib BlindType

Google menyatakan telah menambah daftar panjang perusahaan yang diakuisisinya tahun ini. Belum lama Google telah mengakuisisi BlindType.

Pernyataan ini datang langsung dari pihak BlindType dalam postingan di blog resmi mereka. Sayangnya pihak BlinType maupun Google menolak untuk memberi informasi detil mengenai harga akuisisi tersebut.

“Dengan bangga kami umumkan jika BlindType telah dibeli oleh Google. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan dan kritik saran yang positif,” ujar pihak BlindType, seperti diberitakan melalui PC Magazine.

Mereka mengaku telah menyadari sejak lama jika mengetik di perangkat ponsel merupakan pengalaman yang sudah mendarah daging dan sedikit membosankan.

Oleh karena itu mereka berupaya untuk mengembangkan sebuah teknologi yang akan membuat proses pengetikan menjadi lebih mudah dan cepat dari biasanya.

BlindType sendiri merupakan teknologi pengetikan di perangkat yang dianggap cukup ajaib karena secara otomatis dapat mengetahui kata apa yang ingin diketik oleh pengguna.

Seperti namanya, BlindType benar-benar memungkinkan pengguna perangkat mengetikkan huruf tanpa harus melihat papan tombol (keypad). Teknologi ini mengandalkan intuisi yang terjalin antara jarak jempol pengguna dengan arah tombol yang akan ditekan.

Sebelum akuisisi berlangsung, BlindType mengaku telah mendemonstrasikan teknologi ini dengan menggunakan perangkat iPhone Apple maupun yang menggunakan sistem Android milik Google. (ar/ok/pcw) www.suaramedia.com

Comments