Ford dan Chrysler Recall Model Terbaru Mereka

Dua raksasa pabrik mobil Amerika, Ford dan Chrysler terpaksa menghentikan sementara penjualan untuk model tertentu. Pasalnya, kedua raksasa pabrik mobil Amerika itu terpaksa melakukan recall.

Ford merecall model van Transit Connect berjumlah 33.728 unit, produksi 5 Desember 2008 sampai 31 Mei di pabrik Kocaeli di Turki.

Pabrik Ford di Dearborn menjelaskan kepada Lembaga Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) bahwa recall terhadap Transit Connect tak lain untuk perbaikan pada sisi kiri dan kanan pilar B karena berurusan dengan hukum federal. Dari hasil tes dilakukan pemerintah menunjukkan kendaraan tidak memenuhi standar keamanan federal.

Ford mengukapkan, belum ada laporan kecelakaan sehubungan dengan kelainan itu. Padahal, NHTSA sudah memberitahu hasil uji coba terhadap Transit Connect 2010..

Juru bicara Ford Wes Sherwood mengatakan, perusahaan memperbaiki kendaraan agar bisa dijual.”Bagian yang tersedia, menurut Sherwood, siap untuk dijual kembali.

Di lain pihak, Grup Chrysler LLC juga melakukan recall untuk model Dodge Nitro, Ram 1500, Jeep Liberty dan Wrangler karena bermasalah pada rem. Jumlahnya mencapai 22.000 unit. Itu belum termasuk di Kanada, Meksiko dan di dunia lainnya yang total 6.000 unit.

Jadi, ada pipa minyak rem yang kemungkinan bocor.Kondisi ini jelas mengurangi kinerja penghenti laju dan berpotensi kecelakaan.


Comments