Eklampsia Pasca Persalinan Yang Harus Ibu Ketahui

Balqis paket aqiqah jogja – Kelahiran prematur pascamelahirkan merupakan perhatian ibu saat ini, lalu Bagaimana cara mengatasinya?

Di sektor obstetrik, pre-eklampsia adalah salah satu faktor paling berisiko untuk kematian dan penyebab utama kematian, dan bahkan spesialis yang paling berpengalaman sekalipun. Preeklamsia dapat terjadi selama kehamilan dan pascapersalinan.

Setelah 6 minggu kelahiran, preeklamsia bisa terjadi. Jika mengalami sakit kepala parah, Anda mungkin tidak bisa meredakannya. Matamu mulai kabur, Anda tidak bisa melihat dengan jelas, Anda juga melihat bintik-bintik kecil saat melihat apapun.

Gejala yang lebih parah adalah muntah, penurunan berat badan abnormal dengan nyeri perut pada tim (sisi kanan), ibu harus pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Tes yang perlu dilakukan adalah: tes urine, tes tekanan darah.

Preeklamsia adalah komplikasi keracunan kehamilan, terhitung 6-8% wanita hamil. Preeklamsia paling sering terjadi pada trimester pertama kehamilan, biasanya pada wanita hamil dengan kondisi seperti penyakit ginjal, penyakit berbasis diabetes.

Eklampsia Pasca Persalinan Yang Harus Ibu Ketahui

  1. Tanda Pre-eklampsia

Penyakit ini ditandai dengan tekanan darah tinggi, edema wajah, tangan dan protein urin. Tanda edema wajah, tangan pre-eklampsia mudah bingung dengan fenomena edema darah.

Jika itu adalah edema normal, akan disembuhkan untuk memperbaiki sirkulasi darah. Tetapi jika itu adalah tanda pre-eklampsia, sangat berbahaya. Namun, tanda preeklampsia ini sering disertai dengan manifestasi lainnya seperti hipertensi, proteinuria.

  1. Memiliki Pre-eklampsia Setelah Melahirkan Sangat Berbahaya.

Pre-eklampsia dapat menyebabkan kerusakan pada hati, ginjal, pendarahan (perdarahan atau kejang saat persalinan). Penundaan perkembangan janin, gawat janin, bahkan kematian di rahim.

Preeklamsia dapat menyebabkan komplikasi serius bagi ibu dan janin. Dengan preeklampsia, ibu berisiko mengalami kerusakan hati atau ginjal, pendarahan (perdarahan atau kejang saat persalinan). Dengan janin, retardasi pertumbuhan janin, gawat janin, bahkan kematian di rahim. Jika tidak diobati dan diobati dini, bisa menyebabkan pembilasan dini, edema paru, pendarahan otak, gangguan mental ibu atau kematian.

Untuk deteksi dini pre-eklampsia, sebaiknya lakukan perawatan prenatal lebih awal. Pada preeklampsia ringan, pengobatan di rumah bisa dianggap enteng, dengan posisi beristirahat di samping untuk membantu aliran darah melalui janin dengan lebih mudah. Kehamilan dua kali seminggu untuk tekanan darah, tes urine dan status perkembangan janin. Pre-eklampsia berat harus segera dihentikan oleh kelahiran janin, bahkan pada janin prematur untuk menghindari risiko komplikasi serius dan kematian bagi ibu.

Onset preeklamsia dini dapat didiagnosis dengan pembengkakan tangan, kaki, berat, disertai tanda lemah otot seperti sakit kepala, sakit perut, tekanan darah tinggi, protein urine.

Jika tanda akhir pre-eklampsia terdeteksi, bisa menyebabkan kejang selama kehamilan, yang dapat membahayakan ibu dan anak, yang dapat menyebabkan kematian maternal. Banyak kasus pre-eklampsia setelah pendarahan otak atau kerusakan ginjal parah menyebabkan penyakit ginjal kronis sangat berbahaya.

  1. Pelaksanaan Pre-eklamsia Setelah Lahir

Sampai saat ini, kemajuan medis telah meningkat, namun para ahli belum menemukan alasan untuk pre-eklampsia. Asumsi yang dibuat tidak pasti. Kita hanya tahu bahwa ini adalah penyakit misterius dan berbahaya yang menghitung kehidupan perempuan. Ibu dengan gangguan tekanan darah, dengan penyakit ginjal, memiliki probabilitas tinggi mengalami preeklampsia.

Karena itu, untuk secara aktif mengendalikan penyakit ini, Anda harus rutin memeriksakan urine. Jumlah protein dalam urin akan memungkinkan kita untuk mengidentifikasi preeklampsia. Ini adalah cara proaktif bagi Anda untuk menemukan penyakit ini dan menyembuhkannya tepat pada waktunya.

Overloading di beberapa klinik bersalin juga mengurangi lamanya tinggal di rumah sakit untuk ditindaklanjuti. Jadi Anda harus mengawasi tanda-tanda preeklampsia saat Anda pulang ke rumah.

Comments