Dukun Cilik Tiban Muncul di Malang

Dadang Dukun CilikFenomena dukun tiban cilik kembali muncul. Setelah Ponari di Jombang menggunakan batu petir untuk media penyembuhannya, kali ini dukun cilik asal Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Keahlian mengobati yang diperoleh Dadang Kurniawan, bocah berusia 11 tahun ini didapatnya secara tidak sengaja.

Menurut Laksmi (29), ibu dukun tiban itu, ilmu yang didapat anak berawal saat Dadang pergi nyekar ke makam leluhur di Desa Pagak lebaran lalu. Seusai pulang itulah tiba-tiba anaknya mendapat keahlian mengobati orang sakit.

Dadang yang masih duduk di bangku kelas IV SDN Bandungrejo, pertama kali berhasil menyembuhkan penyakit gigi yang diderita seorang warga yang rumahnya sekitar 7 kilometer dari tempat tinggalnya. Setelah orang yang menderita sakit gigi sembuh, akhirnya keluarga pasangan Agus Puji dan Laksmi di RT 20 RW 03 ramai dikunjungi masyarakat yang ingin meminta pertolongan pengobatan.

“Ada saja yang datang minta disembuhkan, dan alhamdulillah semua sembuh,” ujar Laksmi, saat ditemui di rumahnya, Rabu (16/12/2009).

Laksmi mengaku, beberapa pasien yang datang berobat diantaranya menderita sakit gatal-gatal, gigi, kanker payudara, dan lumpuh. Dan setelah diobati oleh anaknya, mereka berhasil disembuhkan.

Laksmi sendiri merasa bersyukur, karena anak lelakinya dapat membantu orang lain. Mudah-mudahan ini akan berlanjut hingga masyarakat yang membutuhkan bantuan anaknya dapat tertangani.

 

Comments